Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Bagian Ayam McD agar Tidak Salah Pilih Ketika Memesan

Kompas.com - 14/09/2022, 12:00 WIB
Rujukan artikel ini:
Lauk & Camilan Crispy
Pengarang: Apri Buleng
|
Editor Ratih Widiastuty

Bagian ayam McD sepertinya menjadi pilihan yang berbeda-beda bagi setiap orang yang menikmatinya, karena setiap jenis bagian memiliki tekstur dan rasa yang berbeda dalam setiap gigitannya.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran restoran cepat saji seperti McD tidak hanya memanjakan lidah pelanggan melalui sajian burger saja, tapi ayam goreng tepungnya pun tidak kalah nikmat saat menyentuh lidah.

Mungkin ada sebagian orang yang lebih menyukai kulit ayam, ada juga yang lebih menyukai dagingnya, sehingga setiap pilihan ini tidak perlu diperdebatkan, karena ada bagian ayam McD yang mampu menjadi solusi untuk selera masing-masing orang.

Daging ayam sendiri merupakan sumber protein yang tinggi dan bagus untuk tubuh, sehingga apa pun bagian favorit kalian, semuanya tidak menjadi soal.

Selain memiliki rasa yang nikmat dan lezat, daging ayam juga memgandung vitamin B komplek, lemak, sumber mineral, dan asam amino yang tentunya bagus bagi kesehatan tubuh.

Namun, patut diingat, meski memiliki segudang nutrisi, mengonsumsi ayam McD yang tergolong fast food secara berlebihan pun tidaklah baik untuk kesehatan, karena dapat mengundang berbagai penyakit seperti obesitas.

Tekstur daging ayam yang empuk dengan rasa yang lezat menjadikan unggas yang satu ini dicari oleh banyak orang sebagai sumber makanan yang dapat diolah menjadi hidangan apa pun secara mudah.

Biasanya, ketika akan memesan ayam McD, kita kerap memilih bagian potongan favorit untuk mendapatkan tekstur dan sensasi rasa yang diinginkan.

Namun, tidak jarang pula kita kerap merasa kebingungan dengan bagian ayam McD yang biasanya dinamai dengan bahasa Inggris sehingga bagi beberapa orang sulit untuk dipahami.

Apa saja bagian ayam McD yang dapat kita pesan? Simak beberapa bagian ayam McD yang dapat menjadi pilihan potongan yang bisa kamu nikmati.

Bagian Ayam McD

1. Thigh

Thigh merupakan potongan paha bagian atas yang biasanya paling disukai oleh banyak orang, karena mempunyai ketebalan daging yang cukup banyak.

Walaupun dagingnya tergolong cukup tebal, tapi tekstur dagingnya sendiri tetap lembut saat dikunyah.

Selain itu, bagian thigh ini juga turut disertai dengan bagian kulit yang renyah, sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai sensasi memakan kulit ayam.

2. Wings

Mungkin bagian yang satu ini, wings atau sayap ayam sudah tidak asing lagi bagi para penikmat fried chicken karena mempunyai sensasi yang menyenangkan saat menikmatinya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Meskipun dari segi daging tidak begitu banyak dan tebal, tapi kulit ayam yang ada pada bagian sayap biasanya mampu memanjakan lidah.

3. Drumstick

Drumstick ialah paha bagian bawah atau mungkin banyak yang lebih mengenalnya sebagai paha pentung yang biasanya disukai oleh anak-anak.

Warna daging pada bagian ini mungkin tampak sedikit gelap, tapi dari segi ukuran daging dan kulit boleh dibilang seimbang, sehingga akan sangat nikmat untuk disantap.

4. Rib

Rib adalah bagian dada ayam yang berwarna putih dan mengandung sedikit lemak, sehingga didominasi oleh daging yang sangat padat dan tebal.

5. Keel

Keel adalah bagian dada yang dipotong secara utuh sehingga masih terdapat bagian sayap yang menempel.

Kamu akan mendapatkan daging yang melimpah jika memilih potongan ini karena mengandung sedikit lemak.

Penjelasan tentang kelima bagian ayam McD ini semoga dapat membantu kamu untuk menentukan pilihan yang tepat saat akan memesan.

Namun, jika kamu ingin menyantap lauk maupun camilan yang crispy selain fried chicken, maka tidak ada salahnya jika mencoba memasak sendiri berbagai resep lauk dan camilan crispy dari buku masakan Lauk & Camilan Crispy yang ditulis oleh Apri Buleng.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita sudah terbiasa untuk menyantap berbagai penganan yang gurih dan renyah, sehingga kehadiran buku masakan ini akan sangat membantu kamu untuk memenuhi keinginan dalam mengolah makanan yang renyah.

Buku ini berisi berbagai resep lauk yang renyah dan lezat sebagai teman pendamping nasi, atau kamu juga dapat menemukan resep camilan yang tidak hanya asin dan gurih, tapi juga kaya akan aneka rasa lainnya.

Jika kamu penggemar makanan kriuk, yuk, langsung pesan bukunya di Gramedia.com dan selamat berkreasi!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com