Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Keindahan Yunani Melalui Komik Why? Greece!

Kompas.com - 25/08/2022, 16:00 WIB
Why? Country - Greece Sumber Gambar: Dok. Elex Media Komputindo Why? Country - Greece
Rujukan artikel ini:
Why? Country - Greece
Pengarang: YeaRimDang
Penulis Dina Chandra
|
Editor Almira Rahma Natasya

Apa kalian pernah dengar tentang negara Yunani?

Yunani adalah negara yang terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian tenggara Eropa, dan memiliki karakteristik Eropa dan Laut Mediterania.

Negara ini memiliki nama resmi Republik Yunani dengan ibu kota Athena.

Yunani memiliki area seluas 135,74 km2 dan populasi 10,99 juta orang, serta bahasa resmi bahasa Yunani dan mata uang euro.

Sekitar 98% penduduknya memeluk agama Kristen Ortodoks dan sebagian kecilnya merupakan pemeluk agama Islam, dan lain-lain.

Jika mendengar kata Yunani, mungkin yang pertama terlintas di pikiran kalian adalah Santorini.

Rumah-rumah dengan desain khas berwarna putih dan biru yang berada di dekat laut itu memang terlihat sangat indah dan merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika pergi ke Yunani.

Namun, selain itu pun masih banyak tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi di Yunani.

Salah satunya adalah Akropolis yang terletak di Athena.

Bangunan ini berperan penting dalam bidang agama dan politik selama periode Yunani Kuno.

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi Museum Arkeologi Nasional, Athena, yang menampilkan berbagai artefak dan patung dari periode Yunani Kuno hingga periode Bizantium.

Jika membahas Yunani, kita pasti akan teringat mitologi Yunani dengan dewa-dewi utamanya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mulai dari Zeus yang menjaga keseimbangan antara dewa Yunani dan manusia, Hera yang merupakan dewi pernikahan dan kehidupan keluarga, Poseidon yang merupakan dewa laut dan embusan angin, Afrodit yang merupakan dewi cinta dan kecantikan, hingga Hades yang menguasai dunia bawah dan kematian.

Cerita atau legenda terkait masing-masing dewa tersebut sangat menarik untuk ditelusuri, dan tentu saja itu akan menambah wawasan kalian terkait mitologi Yunani.

Yunani telah melalui sejarah yang panjang dan menyimpan banyak artefak peninggalan sejarah.

Mengenal Yunani dari Komik Pendidikan Why? Greece

Penerbit Elex Media Komputindo telah menerbitkan buku komik pendidikan yang membahas tentang Yunani, mulai dari sejarah, mitologi, peninggalan sejarah, dan lain-lain, yang berjudul ‘Why? Greece’.

Buku ‘Why? Greece’ menceritakan tentang petualangan Ami dan Mir yang pergi ke Yunani untuk menjadi perwakilan anak-anak dalam pameran di museum.

Mereka bertemu dengan pencuri yang mencuri artefak Hades dan dalam pengejarannya, mereka secara tidak sengaja kembali ke masa lalu.

Buku ini merupakan judul terbaru dari seri ‘Why? Country’ yang fokus membahas pada negara-negara di dunia, dan sebelumnya telah membahas Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat, Brazil, Spanyol, dan sebagainya.

Seri ‘Why? Country’ sendiri merupakan bagian dari seri ‘Why?’, salah satu seri komik pendidikan dengan penjualan terbaik di Korea dan Indonesia.

Seri ‘Why?’ kini telah menerbitkan lebih dari 100 judul dengan materi-materi yang diharapkan dapat meningkatkan wawasan para penerus bangsa.

Seri ini dikemas dalam bentuk komik dengan narasi yang menarik dan bahasa yang mudah, agar anak-anak dapat membaca tanpa merasa kesulitan dan mampu memahami isinya dengan mudah.

Buku ini bisa kalian dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com