Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Objek Wisata Indonesia yang Tidak Melulu Itu-Itu Saja

Kompas.com - 18/07/2022, 09:00 WIB
Buku Ayo, Mewarnai Objek Wisata Indonesia Sumber Gambar: Dok. Bhuana Ilmu Populer Buku Ayo, Mewarnai Objek Wisata Indonesia
Rujukan artikel ini:
Buku Ayo, Mewarnai Objek Wisata…
Pengarang: Tim BIP
|
Editor Ratih Widiastuty

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki ribuan objek wisata.

Namun, sering kali kita hanya mengetahui tempat-tempat yang populer saja.

Padahal, Nusantara dan kekayaan daerahnya begitu patut untuk dijelajahi, termasuk oleh generasi penerus bangsa yakni anak-anak Indonesia.

Kita mungkin sudah sering mendengar tentang keindahan pantai di Bali.

Namun, bagaimana dengan pemandangan hijau di sana? Bali ternyata menyimpan pesona lain seperti Lanskap Kultur Subak yang masih jarang diketahui orang.

Sama halnya dengan berbagai bukit, taman nasional, dan objek wisata lain yang namanya mungkin masih asing di telinga, tetapi pemandangannya tak kalah menakjubkan, seperti Wae Rebo, Taman Nasional Wasur, atau Bukit Wairinding.

Buku Ayo, Mewarnai: Objek Wisata Indonesia dapat menjadi teman belajar si kecil dalam memperkaya pengetahuan mereka tentang keindahan tempat wisata yang tersebar di wilayah Nusantara.

Anak-anak akan belajar tentang objek wisata bersama karakter hewan ikonik ala BIP, Bip Bip & Sahabat Nusantara, dengan segala ciri khasnya yang sangat “Indonesia”.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sebut saja Bip-Bip si Burung Jalak Bali yang suka menyanyi dan menari, Komi si Komodo NTT yang suka bermain Sasando, Acil si Kancil Jawa yang hobi membaca buku, Lulu si Pesut Mahakam dengan sonar supernya, dan Uma si Orangutan Kalimantan yang tinggal di rumah pohon.

Buku Ayo, Mewarnai: Objek Wisata Indonesia adalah buku aktivitas mewarnai dengan keuntungan lebih karena dilengkapi oleh fakta-fakta menarik tentang objek wisata yang akan diwarnai oleh anak.

Jadi, sambil melatih motorik halus, anak pun akan bertambah pengetahuannya tentang kekayaan negaranya sendiri.

Seri Ayo, Mewarnai yang ditulis oleh Tim BIP ini juga memiliki judul lainnya, yakni: Ayo, Mewarnai: Makanan Khas Indonesia dan Ayo, Mewarnai: Hewan Endemik Indonesia.

Yuk, lengkapi dua judul ini agar anak semakin memahami budaya dan pesona Indonesia yang sangat unik dan beraneka ragam!

Semua seri buku ini bisa kamu beli dan dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com