Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Pilihan Susu Steril Selain Bear Brand yang Dapat Membantu Menjaga Kesehatan

Kompas.com - 01/08/2022, 09:00 WIB
Susu Steril Selain Bear Brand Sumber Gambar: Freepik.com Susu Steril Selain Bear Brand
Rujukan artikel ini:
Diet Ketogenik: Panduan & Resep…
Pengarang: Rini Handayani, Jeremy Cassar
|
Editor Ratih Widiastuty

Beberapa waktu yang lalu sempat terjadi panic buying yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dengan berbondong-bondong memborong susu steril karena dipercaya mampu meringankan dan mencegah risiko tertular virus Covid-19.

Saking paniknya, bahkan stok dari susu steril dengan merek Bear Brand sampai ludes atau kosong di pasaran.

Bear Brand yang dikenal dengan sebutan susu beruang ini ialah susu sapi steril yang diproduksi oleh perusahaan Nestle.

Susu steril sendiri merupakan susu sapi yang melalui proses pemanasan suhu hingga 110 derajat celcius dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Sterilisasi bertujuan untuk membasmi seluruh mikroorganisme yang terdapat dalam susu, sehingga mampu disimpan dalam waktu yang lama pada suhu kamar tanpa adanya proses pembusukan oleh mikroorganisme.

Susu Bear Brand sendiri memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh, seperti mampu melancarkan pencernaan, rasanya yang lebih manis, hingga mampu meningkatkan imun tubuh.

Menilik manfaat yang terakhir, tidak heran memang mengapa susu beruang ini bisa sangat laris dan langka di pasaran, karena pandemi menggerakkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap imun tubuh dengan cara mengonsumsi susu steril.

Namun, jika kamu kesulitan untuk menemukan susu steril dengan merek Bear Brand, maka beberapa merek susu steril berikut ini dapat dijadikan pilihan alternatif lainnya.

Susu Steril Selain Bear Brand

1. Susu Steril INDOMILK

Susu Steril Selain Bear Brand Susu Steril Selain Bear Brand

Alternatif pengganti susu steril Bear Brand yang pertama adalah susu steril INDOMILK yang mungkin masih belum banyak yang tahu, bahwa susu yang dikemas dalam botol 190 ml ini adalah produk susu steril sama seperti susu beruang.

Menariknya, susu steril INDOMILK ini mempunyai berbagai varian rasa, seperti coklat, stroberi, melon, dan vanila.

Varian rasanya yang beragam pun akan membuat anak-anak, khususnya usia 3 – 12 tahun, dengan mudah menyukainya.

Susu steril INDOMILK sendiri merupakan produk susu cair yang didapatkan dari susu segar yang dipanaskan pada temperatur tidak kurang dari 100 derajat celcius selama waktu yang pas, untuk mencapai kondisi steril dan dikemas dalam botol plastik transparan yang dijamin kedap udara, sehingga dapat tahan lama walaupun tanpa ada bahan pengawet di dalamnya.

2. Susu Steril Asia Panda

Susu Steril Selain Bear Brand Susu Steril Selain Bear Brand

Pilihan susu steril selanjutnya ialah susu steril Asia Panda yang sepertinya belum banyak diketahui orang.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Susu steril Asia Panda merupakan 100% susu murni berkualitas tinggi yang telah mengalami proses sterilisasi tanpa penambahan bahan pengawet dan gula.

Susu steril Asia Panda juga memiliki nutrisi yang tinggi, sehingga cocok untuk dikonsumsi setiap hari dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

Produk susu steril Asia Panda juga menggunakan sapi Friesian Holstein dengan standar internasional yang menggunakan makanan teknik total ransum campuran 4× sehari demi menjaga gizi yang seimbang bagi seluruh sapi.

3. Susu Steril Tujuh Kurma

Susu Steril Selain Bear Brand Susu Steril Selain Bear Brand

Tujuh Kurma adalah susu steril yang aman untuk dikonsumsi, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa, karena terbuat dari susu segar dan buah kurma pilihan dengan kualitas terbaik.

Menariknya, produk yang satu ini menghadirkan sensasi rasa yang nikmat melalui perpaduan antara susu steril dan buah kurma yang berkhasiat tinggi.

Selain memiliki cita rasa yang enak, susu steril Tujuh Kurma juga mempunyai banyak manfaat, seperti dapat mencegah penyakit kronis, mengganti elektrolit tubuh yang hilang, mencukupi kebutuhan gizi dan kalori, hingga melancarkan saluran pencernaan.

Tidak hanya dapat diminum secara langsung, susu steril Tujuh Kurma juga dapat dihangatkan terlebih dahulu dengan cara direndam di dalam air hangat.

Semoga ketiga produk susu steril ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk membantu menjaga kondisi tubuh.

Selain hanya mengonsumsi susu steril, kamu juga dapat menambah asupan nutrisi dengan cara memasak masakan yang sehat dengan melihat resep di buku yang satu ini.

Buku resep Diet Katogenik: Panduan & Resep Sehat yang ditulis oleh Rini Handayani akan memberikan resep menu makanan khusus untuk diet katogenik yang kini tengah populer di masyarakat.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan panduan untuk memulai diet keto dengan benar, beserta 90 resep masakan yang akan semakin memantapkannya.

Tunggu apa lagi? Langsung saja pesan bukunya di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com