Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonton Film Psikopat Terbaik Berikut Ini Jika Ingin Bulu Kuduk Dibuat Merinding

Kompas.com - 27/07/2022, 12:00 WIB
Film Psikopat Terbaik Sumber Gambar: Pexels.com Film Psikopat Terbaik
Rujukan artikel ini:
The Girl Before
Pengarang: JP Delaney
|
Editor Ratih Widiastuty

Salah satu sensasi yang dicari dalam menonton film adalah adrenalin yang terpacu akibat adegan yang menegangkan.

Selain film horor, film psikopat pun mampu membuat penontonnya dibuat bergidik ngeri melalui sosok psikopat yang hadir menjadi tokoh antagonis di dalam film. Baca selengkapnya terkiat rekomendasi film horor Indonesia.

Film psikopat menyajikan jalinan cerita yang tidak hanya menarik, tapi juga menampilkan sebuah sosok yang akan membuat emosi penonton ikut kesal, takut, hingga marah.

Tidak mengherankan memang, jika tema film psikopat selalu mampu menyedot minat dan ketertarikan penonton untuk menyaksikan adegan-adegan yang biasanya tidak jauh-jauh dari pembunuh yang berlumuran darah.

Meskipun membawa sesuatu yang menyeramkan, tapi faktanya film psikopat mampu menghadirkan beberapa film terbaik yang tidak hanya unggul dari segi menyeramkan saja, namun ada kualitas yang mampu dihadirkan dalam filmnya.

Daripada kamu kebingungan mencari film psikopat yang seru dan bikin bulu kuduk merinding, simak rekomendasi film psikopat terbaik berikut ini.

Rekomendasi Film Psikopat Terbaik

1. Fiksi (2008)

Menceritakan seorang gadis bernama Alisha (Ladya Cheryl) yang besar dan lahir dari keluarga yang kaya raya, namun kekayaan keluarganya nyatanya tidak mampu membuat Alisha menjadi bahagia.

Alisha mempunyai luka dan trauma dari masa kecilnya akibat menyaksikan ibunya yang memutuskan untuk meregang nyawa menggunakan pistol milik ayahnya.

Kini, Alisha tumbuh menjadi sosok yang penyendiri dan kerap “bermain-main” dengan dunianya sendiri.

Sebagai obat pengusir kesendiriannya, Alisha kerap bermain cello.

Hingga suatu hari Alisha mulai terobsesi dengan Bari (Donny Alamsyah), pegawai yang membersihkan kolam renang di rumahnya.

Ketika Bari sudah tidak bekerja lagi di rumahnya, Alisha pun memutuskan untuk mengikuti Bari dan memutuskan untuk pindah ke rumah susun tempat Bari berada.

Di sana, Bari tinggal bersama pacarnya, Renta (Kinaryosih).

Alisha pun mengganti identitasnya menjadi Mia selama tinggal di rumah susun tersebut dan mulai berkenalan dengan Bari.

Namun, ketika Bari bercerita tentang naskah novel yang ia tulis mengenai penghuni rumah susun, Alisha mulai sulit membedakan mana realita dan fiksi dengan melakukan teror di rumah susun tersebut.

2. Orphan (2009)

Bercerita tentang sepasang suami istri, John (Peter Sarsgaard) dan Kate Coleman (Vera Farmiga), yang memutuskan untuk mengadopsi seorang anak.

John dan Kate sendiri sebenarnya telah memiliki dua anak kandung, tapi mereka tetap memutuskan untuk mengadopsi anak ketiga.

Pada akhirnya, John dan Kate memutuskan untuk mengadopsi seorang gadis bernama Esther (Isabelle Fuhrman) yang berusia 9 tahun dan berasal dari Rusia.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Esther akan menjadi adik untuk Daniel (Jimmy Bennet) dan kakak untuk Max (Aryana Engineer) yang merupakan seorang tuna rungu.

Pada awalnya, kehadiran Esther tampak manis dan mewarnai keluarga Coleman, tapi ternyata Esther merupakan pengaruh yang buruk untuk Daniel dan Max.

Esther kerap memperlihatkan perilaku-perilaku buruk dan sadis kepada dua saudara angkatnya itu.

Bahkan, Esther sampai melakukan pembunuhan saking menyimpangnya.

Namun, di depan John, Esther tampil bak gadis manis nan penurut, sehingga tidak dicurigai apa pun.

Sebaliknya, di depan Kate, Esther sudah mulai berani kurang ajar dan melawan.

Kehadiran Esther nyatanya merupakan sebuah bahaya yang mengancam keutuhan keluarga Coleman yang semula harmonis.

3. Modus Anomali (2012)

Kisah seorang pria bernama John Evans (Rio Dewanto) yang panik mendapati dirinya terbangun di tengah liang kuburan yang berusaha ia gali sendiri.

John pun mengalami amnesia sehingga tidak mengingat sama sekali siapa dirinya, di mana ia berada, hingga apa yang telah terjadi padanya.

Akhirnya John menemukan sebuah pondok di tengah hutan belantara tersebut yang di dalamnya terdapat sebuah rekaman video pembunuhan yang dialami oleh seorang wanita yang tengah mengandung.

Di dalam video tersebut, terlihat jika wanita hamil itu ditusuk secara brutal oleh pria yang wajahnya tampak ditutupi.

Kebingungan John semakin menjadi-jadi tatkala ia menemukan fakta jika wanita hamil tersebut datang ke pondok bersama dua anak remaja yang meyakinkan dirinya jika ia merupakan suami dari wanita tersebut.

Namun, teka-teki yang paling membingungkan ialah, siapa sosok yang tega telah berbuat demikian terhadap John Evans dan keluarganya?

Jika kamu ingin menikmati cerita fiksi psikopat dalam bentuk media tulisan, maka buku The Girl Before yang ditulis oleh JP Delaney dapat dijadikan pilihan, karena selain memberikan cerita yang apik, kamu juga akan diajak menebak siapa tokoh yang menjadi tersangka dalam kisah misteri yang disajikan.

Novel ini bercerita tentang sebuah rumah modern dan minimalis bernama One Foolgate Street yang disewakan dengan syarat dan peraturan yang boleh dibilang rumit, tapi justru bikin penasaran beberapa orang.

Hingga seorang wanita yang ingin melupakan luka lamanya memilih untuk tinggal di One Foolgate Street, tapi nahasnya ia justru malah menemukan fakta bahwa ternyata rumah tersebut pernah memakan korban jiwa sebelum dirinya menjadi penghuninya.

Buku ini bisa langsung dipesan melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com