Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Bonding Orang Tua dan Anak Bersama Kids & Parents Festival

Kompas.com - 22/07/2022, 11:36 WIB
Webinar dan Online Activity Kids and Parents Festival Gramedia Digital x IPI Webinar dan Online Activity Kids and Parents Festival
Rujukan artikel ini:
Cemong Books: MPASI 101, Panduan…
Pengarang: dr Citra Amelinda Sp.A.,…
|
Editor Almira Rahma Natasya

JAKARTA, 14 Juli 2022 - Untuk memperingati Hari Anak Nasional, Gramedia Digital bersama Ibu Pembelajar Indonesia (IPI) akan menyelenggarakan acara Kids & Parents Festival pada tanggal 22-24 Juli 2022. Acara ini juga didukung oleh berbagai pihak, seperti BOOKR Class, Educourse, Astro, dan by.U.

Akan ada lima mata acara yang terdiri dari tiga webinar inspiratif untuk orang tua dan dua aktivitas edukatif untuk anak usia TK dan SD. Kelima mata acara tersebut akan berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting.

Rangkaian Acara Kids & Parents Festival

1. Hari Pertama Kids & Parents Festival

Pada hari Jumat, 22 Juli 2022, akan ada webinar parenting berjudul “Nak, Quality Time sama Mama Papa, Yuk!” yang akan membahas tentang quality time antara anak dan orang tua melalui kegiatan literasi dan digitalisasi.

Webinar ini berlangsung dari pukul 19.00 - 20.30 WIB dan diisi oleh pembicara Mutiara Hikma M., B.BA, MBA selaku CEO Educourse dan founder komunitas IPI, Danesya Juzar selaku founder & CEO dari @productivemamas dan @tumbuhterampil, serta Anggia Aranangsari dari Gramedia Digital. Ada pula Nadira Erawan yang akan menjadi moderator dalam acara ini.

Quality Time Bersama Anak Kids and Parents Festival Quality Time Bersama Anak Kids and Parents Festival

2. Hari Kedua Kids & Parents Festival

Kemudian, di hari kedua dan ketiga akan ada kegiatan edukatif untuk anak, yakni acara “Fun Storytelling Time with BOOKR!” yang diadakan pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 pukul 10.00 - 11.00 WIB.

Anak-anak bisa mendengarkan dongeng dari Rika Triyani selaku Coach Komunitas Pendongeng dan merupakan pemenang SOSOK Kompas bulan Juni pada tahun 2016. Beliau akan mendongeng bersama Novalya Putri selaku Editor Buku Anak Penerbit BIP.

Storytelling Time with Kids and Parents Festival Storytelling Time with Kids and Parents Festival

Di hari kedua ini juga akan ada webinar parenting berjudul “Nutrisi dan Kegiatan Produktif untuk Generasi Alpha: Apa Saja?”.

Webinar ini sangat cocok bagi para orang tua yang ingin mengetahui lebih dalam tentang asupan nutrisi dan kegiatan yang mendukung kesehatan anak generasi alpha.

Webinar ini akan dilaksanakan pada pukul 14.00 - 15.30 WIB dan diisi oleh dr. Citra Amelinda selaku dokter anak, konsultan laktasi, dan penulis buku MPASI 101.

Lalu juga akan diisi oleh Cantika Felder selaku influencer dan zumba trainer untuk anak-anak, Qonita Rachmah selaku co-founder ahligizi.id dan KlinikMPASI, Anggia Aranangsari dari Gramedia Digital, dan Silvianti Dewi, CEO dari IPI sekaligus mompreneur, yang akan menjadi moderator.

Nutrisi dan Kegiatan untuk Generasi Alpha pada Kids and Parents Festival Nutrisi dan Kegiatan untuk Generasi Alpha pada Kids and Parents Festival

3. Hari Ketiga Kids & Parents Festival

Hari ketiga tanggal 24 Juli 2022 masih akan diisi dengan aktivitas anak dan webinar orang tua.

Anak bisa mengikuti aktivitas menyenangkan dan produktif lainnya melalui acara “Let’s Doodle & Color Together!” yang akan mengajak mereka untuk belajar doodling dan mewarnai bersama Luluk Nailufar selaku Illustrator, Digital Creator, serta founder dari @memantik dan @mamalunastory. Aktivitas ini akan berlangsung pada pukul 10.00 - 11.00 WIB.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Anak Belajar Menggambar bersama Kids and Parents Festival Anak Belajar Menggambar bersama Kids and Parents Festival

Kemudian, pada jam 14.00 - 15.30, giliran para orang tua yang mengikuti webinar parentingNo Drama, Please! Tips Berdiskusi Asyik dengan Anak”.

Webinar ini akan membahas tips untuk membangun bonding serta menginisiasi diskusi dengan anak.

Para orang tua bisa berbincang bersama para pembicara, yakni psikolog anak dan remaja Jovita Maria Ferliana, M.Psi, penulis buku anak Watiek Ideo, parent influencer Jogi Hutabarat, dan Anggia Aranangsari dari Gramedia Digital. Akan ada pula Nathalie Indry sebagai moderator webinar ini.

Berdiskusi dengan Anak, Kids and Parents Festival Berdiskusi dengan Anak, Kids and Parents Festival

Tiket dengan Banyak Keuntungan!

Para orang tua dan anak dapat memesan tiket acara Kids & Parents Festival seharga Rp50.000 per orang untuk setiap acara.

Dengan harga tersebut, para orang tua dan anak akan mendapatkan berbagai macam keuntungan!

Untuk setiap pembelian tiket aktivitas anak, yakni “Fun Storytelling Time with BOOKR!” atau “Let’s Doodle & Color Together!”, peserta akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Langganan BOOKR Class 1 bulan senilai Rp49.000
  • Kids Premium Package Gramedia Digital 1 bulan senilai Rp49.000
  • Voucher free trial course dari Educourse
  • Voucher belanja Astro dengan diskon 15% (minimal belanja Rp100.000, maskimal diskon Rp50.000)
  • e-Sertifikat

Kemudian, untuk setiap pembelian tiket webinar orang tua, yakni webinar “Nak, Quality Time sama Mama Papa, Yuk!”, “Nutrisi dan Kegiatan Produktif untuk Generasi Alpha: Apa Saja?”, atau “No Drama, Please! Tips Berdiskusi Asyik dengan Anak”, peserta akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Full Premium Package Gramedia Digital 1 Bulan senilai Rp99.000
  • Voucher free trial course dari Educourse
  • Voucher belanja Astro dengan diskon 15% (minimal belanja Rp100.000, maskimal diskon Rp50.000)
  • e-Sertifikat

Ada pula tiket presale bundling untuk hari kedua dan ketiga, yakni pada tanggal 23 dan 24 Juli 2022.

Dengan membeli tiket bundling ini, para peserta bisa mendapatkan dua tiket untuk kegiatan di hari tersebut dengan harga Rp80.000.

Lebih lanjut, dua tiket ini bisa terdiri dari 1 tiket aktivitas anak dan 1 tiket webinar, 2 tiket aktivitas anak, atau 2 tiket webinar.

Pembeli tiket presale bundling juga akan mendapatkan berbagai keuntungan yang sama, antara lain:

  • Langganan BOOKR Class 1 Bulan senilai Rp49.000
  • Langganan Kids Premium Package 1 Bulan senilai Rp49.000
  • Langganan Full Premium Package 1 Bulan senilai Rp99.000
  • 2 voucher free trial course dari Educourse
  • 2 voucher belanja Astro dengan diskon 15% (minimal belanja Rp.100.000 dengan maskimal diskon Rp50.000)
  • 2 e-Sertifikat

Bundling Ticket Kids and Parents Festival Bundling Ticket Kids and Parents Festival

Hadiah yang Melimpah pada Acara Kids & Parents Festival

Khusus untuk acara webinar orang tua, akan ada hadiah bagi tiga penanya terbaik di setiap acara webinar, yang masing-masing pemenang akan mendapatkan Goodie Bag IPI, Free Educause selama 1 bulan, Astro Poin sebanyak Rp250.000, serta bonus kuota 2,5 GB dari by.U.

Pendaftaran acara Kids & Parents Festival ini dapat dilakukan melalui tautan https://promo.gramedia.com/kids-and-parents-festival/.

Setelah melakukan pemesanan dan pembayaran, peserta akan diberikan tautan untuk masuk ke grup WhatsApp yang akan memberikan informasi lebih lanjut terkait acara nanti.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com