Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Buku Secrets of Divine Love: Menyelam ke Samudra Terdalam Agama Islam

Kompas.com - 01/07/2022, 13:00 WIB
Review Buku Secrets of Divine Love
Sumber Gambar: instagram.com/a.helwa_ Review Buku Secrets of Divine Love
Rujukan artikel ini:
Secrets of Divine Love: Sebuah…
Pengarang: A. Helwa
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Allah SWT adalah sang pencipta alam semesta yang sempurna.

Berbagai siklus di galaksi dan tata surya dihitung dengan sangat akurat, perjalanan siang dan malam di setiap benua, rantai makanan di alam liar, dan semua mekanisme pertahanan makhluk hidup telah diatur sesuai dengan hukum-Nya.

Bumi tempat di mana kita dilahirkan juga dipenuhi dengan banyak keindahan, yang tentunya sangat berbeda dengan keadaan di planet lain yang gelap, panas, atau mungkin beracun.

Hal ini seharusnya membuat kita sadar bahwa Allah SWT sesungguhnya telah memberikan tempat yang terbaik dan terindah untuk kita, yang tentunya harus kita jaga dengan sebaik-baiknya.

Sayangnya, tidak semua manusia mampu menyadari rizki Allah SWT yang telah diberikan kepada mereka, sehingga membuat mereka jadi manusia yang kurang bersyukur.

Rasulullah SAW menggambarkan, saat kasih sayang Allah SWT diumpakan dalam jumlah 100 bagian, maka 99 bagian adalah kepunyaan-Nya, sementara 1 bagian sisanya telah dibagikan kepada semua makhluk ciptaan-Nya.

Bahkan hanya dengan satu bagian saja, semua makhluk sudah bisa mendapatkan hal yang terbaik dalam hidupnya.

Lantas, apa yang membuat kita jadi sulit untuk bersyukur?

Melalui buku Secrets of Divine Love yang ditulis oleh A. Helwa, kita akan sama-sama belajar untuk memahami dan memperdalam ajaran Islam, untuk semakin mengenal betapa besarnya cinta Allah SWT pada umatnya.

Deskripsi Singkat Buku Secrets of Divine Love

Secrets of Divine Love ditujukan kepada orang-orang yang sampai sekarang masih mencari alasan kelahirannya, masih terus berputar-putar dalam roda keputusasaan, dan masih tidak bisa mencintai Tuhan-nya dengan sempurna.

Buku ini menjadi salah satu pedoman bagi orang-orang yang ingin lebih mendalami Islam, dan memahami seberapa besar Allah SWT mencintai para hamba-Nya.

Ditulis dan disusun dengan bahasa spiritualitas yang sangat apik, buku ini akan membantu mengubah persepsi dan hubunganmu dengan Tuhan, diri sendiri, dan dunia di sekitarmu.

Dengan memanfaatkan berbagai kutipan inspiratif dari Al-Qur’an, sunnah Nabi Muhammad SAW, dan kisah-kisah guru spiritual di dunia, buku ini siap menuntunmu dalam kehidupan dan keimanan kepada Allah SWT.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Review Buku Secrets of Divine Love

Cinta Allah SWT kepada dunia dan seisinya memang tidak akan pernah ada batasnya, dan tidak bisa dibandingkan oleh siapapun.

Melalui buku ini, penulis berusaha mengajak para pembaca untuk menyelam dan mengenal lebih jauh mengenai ajaran agama Islam, dan segala cinta kasih yang ada di dalamnya.

Buku ini akan mengingatkan kita kembali pada tujuan diturunkannya agama Islam ke bumi, yakni untuk menjadi rahmat bagi semesta alam, sehingga semua aspek dan ajaran keislaman akan selalu berhubungan erat dengan konsep dan prinsip ketuhanan.

Dalam buku ini, Helwa membagi beberapa materi dan ajaran Islam ke dalam bab-bab tertentu yang akan memudahkan dan menginspirasi para pembacanya, terutama para muslim milenial saat ini.

Tidak seperti buku-buku spiritual yang pada umumnya bersifat menggurui, buku ini justru akan mengajak kita untuk mengenal jati diri dan esensi kita sebagai manusia, sebelum nantinya mengenal ajaran Islam dan konsep ketuhanan yang jauh lebih besar lagi.

Untuk semakin menarik hati para pembaca, penulis bahkan tidak pernah sedikitpun menyinggung mengenai siksa kubur, neraka, atau hal-hal mengerikan lainnya, tujuannya tentu untuk membuat kita lebih nyaman dalam memahami dan mengenal Allah SWT sebagai sang Maha Kasih yang terbaik.

Melalui berbagai prinsip serta praktik Islam, kita akan belajar mengenai cara membuka potensi spiritual dan mengungkap apa tujuan kita hidup di dunia, tentunya dengan menggunakan pendekatan yang rasional agar tetap terasa masuk akal.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir seluruh materi yang ditulis dalam buku ini mampu membantu kita menyalakan kembali keimanan yang ada dalam diri, serta memperdalam hubungan kita kepada sesama manusia dan pastinya kepada Allah SWT.

Buku motivasi yang satu ini tidak hanya cocok dibaca untuk orang-orang yang hatinya sudah penuh dengan keimanan kepada Allah SWT, tapi juga kepada mereka yang sedang merasa putus asa dan tidak tahu bagaimana cara mencintai Tuhan yang Maha sempurna.

Buku setebal 440-an halaman ini akan membantu memperkuat iman dan membuka potensi spiritual yang kita punya, agar kita senantiasa selalu berjalan di jalan kebenaran yang didasarkan pada ajaran Islam.

Bagi kamu yang ingin membaca dan memperdalam isi buku ini, kamu bisa mendapatkannya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com