Kumpulan Quotes tentang Rindu untuk Orang Terkasih yang Menyentuh Hati

Kompas.com - 28/06/2022, 10:00 WIB
Quotes Rindu Sumber Gambar: Freepik.com Quotes Rindu
Rujukan artikel ini:
Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang
Pengarang: Sapardi Djoko Damono, Rintik…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Tidak bisa dipungkiri bahwa keromantisan adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan dalam hubungan cinta.

Memiliki sifat romantis akan membuat kekasihmu merasa diperhatikan, dan membantu memperkuat ikatan emosional antara kamu dengan si dia.

Tapi bagaimana jadinya jika keromantisanmu tidak bisa diwujudkan karena kamu harus tinggal terpisah dengan kekasihmu untuk sementara waktu?

Alih-alih menjadi romantis, kamu justru akan merasakan kerinduan yang mendalam saat si dia tidak ada di sampingmu, apalagi bagi kamu yang sudah benar-benar menjadi bucin alias budak cinta.

Sebagai salah satu cara untuk menyampaikan rasa rindumu pada si dia, kamu bisa coba untuk mengirimkan untaian kalimat atau kata-kata romantis yang akan menunjukkan bagaimana isi hatimu yang sebenarnya.

Berikut adalah kumpulan quotes tentang rindu yang menyentuh hati dan cocok untuk kamu sampaikan kepada pasangan.

Kumpulan Quotes Rindu

  • Kalau kau merasa dirimu sakit. Kaulah hakikat obat itu. Kalau aku pergi mencari obat. Cinta jugakah sang penawar itu?
  • Tiada yang lebih indah, tiada yang lebih rindu selain hatiku. Andai engkau tahu itu – Dee Lestari
  • Kau tau apa perbedaan rindu dengan luka? Luka bisa disembuhkan, tapi rindu bisa semakin kambuh jika tidak segera dikabulkan.
  • Kalau alam mimpi adalah satu-satunya tempat yang bisa menunjukkan jalanku padamu, aku akan memilih untuk tidur sepanjang hari.
  • Rasa rinduku padamu ini diibaratkan seperti utang, awalnya kecil tapi lama kelamaan jadi besar.
  • Saat merenungi kisah ini, aku justru menghela nafas panjang dan bertanya-tanya dalam hati, kenapa harus kamu yang selalu memenuhi isi kepalaku?
  • Udara pagi ini terasa menyejukkan, tapi akan lebih menyejukkan lagi kalau aku bisa melihat lengkungan senyum di wajahmu.
  • Tetesan air hujan yang jatuh ke bumi, sama banyaknya dengan jumlah tetesan rinduku padamu setiap harinya.
  • Entah kenapa, waktu rasanya berjalan dengan sangat lambat saat kamu tidak hadir disampingku.
  • Aku adalah seseorang yang selalu berharap untuk bisa terus hadir di dalam mimpimu, dan kemudian mengatakan bahwa aku selalu mencintai dan merindukanmu sampai kapanpun.
  • Aku tidak peduli tentang seberapa menyakitkannya jarak yang ada diantara kita, sebab tidak memilikimu dalam hidupku akan lebih terasa buruk.
  • Aku selalu terpaksa membuat diriku sibuk dengan mengerjakan banyak hal, padahal sebenarnya, aku seringkali berhenti saat aku memikirkanmu.
  • Aku akan selalu membawa hatimu bersama denganku, untuk kemudian kubawa dan kutitipkan dalam hatiku.
  • Jarak bukanlah alasan untuk saling membenci, karena dimanapun aku berada, aku akan selalu merindukanmu setiap waktu.
  • Jika waktu bisa kuputar kembali, aku tidak akan mau menyia-nyiakan waktu yang pernah kita habiskan bersama.
  • Aku merindukan sosokmu yang mampu membuatku jatuh cinta, yang mampu mengerti dan memahami segala hal yang aku lakukan.

Membicarakan soal rasa cinta dan rindu pada seseorang memang tidak akan pernah ada habisnya, karena manusia pada dasarnya adalah makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jika quotes diatas belum mampu mengungkapkan kegalauan dan rasa rindu yang ada dalam hatimu, kamu bisa coba menambah bahan bacaan lain seperti yang ada dalam buku Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang? sebuah karya yang diciptakan oleh dua penulis tanah air yang berbeda generasi, Sapardi Djoko Damono dan Rintik Sedu.

Dalam buku ini, pembaca akan dibuat takjub oleh kepiawaian keduanya dalam merangkai kalimat yang indah, terutama saat membahas mengenai cinta dan rindu pada orang terkasih.

Walaupun bertema kolaborasi, eyang Sapardi tetap tidak kehilangan identitasnya sebagai penulis, beliau tetap menyajikan beragam kalimat penuh metafora sebagai media untuk mengungkapkan banyak hal yang ada di hatinya.

Sebagai penulis muda, Tsana alias Rintik Sedu juga tidak bisa dianggap remeh, berbagai karya tulisannya ternyata mampu menyeimbangkan isi dalam buku ini, hingga berhasil menjadi sebuah karya kolaborasi yang apik.

Bagi kamu yang suka kehilangan kata-kata saat ingin mengungkapkan rasa rindu pada si dia, kamu bisa mengutip banyak kalimat puitis dalam buku ini.

Buku ini bisa kamu beli dan dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.