Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Buku Ikhlas Paling Serius: Cara Sederhana untuk Menyembuhkan Luka

Kompas.com - 10/05/2022, 12:00 WIB
Ikhlas Paling Serius Sumber Gambar: Gramedia.com Ikhlas Paling Serius
Rujukan artikel ini:
Ikhlas Paling Serius
Pengarang: Fajar Sulaiman
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Setiap manusia di dunia pasti pernah mengalami fase jatuh cinta hingga berhasil menjalin hubungan yang manis dan harmonis bersama kekasihnya.

Berkat rasa cinta dan sayang yang saling berbalas, keduanya mampu menghadirkan sebuah kisah cinta yang tentunya akan mereka kenang sampai kapan pun.

Layaknya seperti sebuah kisah cinta yang romantis, sepasang kekasih pasti akan berusaha untuk meluangkan waktu di sela kesibukannya hanya untuk saling bertemu di akhir pekan, atau menghabiskan waktu dengan berkomunikasi melalui panggilan telepon atau video call.

Mereka yang saling mencintai memang terbiasa menjalani hari bersama sampai dunia ini terasa seperti milik mereka berdua saja.

Namun faktanya, tidak ada satupun hal yang abadi di dunia ini, kisah cinta yang terlihat mulus juga pasti akan mengalami masalah yang mungkin bisa mengganggu hubungan keduanya.

Bagi pasangan yang sudah sama-sama dewasa, masalah dalam hubungan biasanya dianggap sebagai salah satu ujian yang harus mereka lewati bersama.

Mereka akan saling menemukan solusi atau jalan tengah yang bisa membuat hubungan cinta mereka tetap terjaga keharmonisannya.

Tapi sayangnya, tidak sedikit juga pasangan yang memilih untuk menyerah dan mengakhiri kisah cintanya karena merasa tidak bisa memperbaiki permasalahan yang ada.

Tanpa diduga, kisah cinta yang romantis ini tiba-tiba berubah menjadi kisah sedih yang membuat keduanya susah untuk move on.

Perjalanan cinta yang kandas di tengah jalan pasti akan memunculkan luka yang membuat seseorang dipaksa untuk ikhlas dan menerima semua yang sudah menjadi takdirnya.

Rasa ikhlas akan membuat kita percaya bahwa semua hal yang terjadi adalah garis tangan Tuhan dan kita akan menemukan makna yang indah di kemudian hari.

Hanya dengan rasa ikhlas, luka di hati kita perlahan-lahan akan terkikis dan membuat kita siap untuk membuka lembaran baru.

Untuk menemani kamu yang sedang galau dan sedih karena cinta, kamu bisa coba untuk membaca buku Ikhlas Paling Serius yang ditulis oleh Fajar Sulaiman.

Sinopsis Buku Ikhlas Paling Serius

Semua orang pasti pernah merasakan tingkat bahagia dan sedih dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi.

Selalu berusaha memasang senyuman walau diam-diam meneteskan air mata, mencoba bertahan di berbagai keadaan, dan menyimpan keyakinan bahwa waktu adalah aspek paling berjasa untuk menyembuhkan segala luka.

Padahal sebenarnya, kekuatan penyembuh yang paling manjur adalah diri sendiri.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mulailah belajar ikhlas untuk melepaskan, menerima luka, dan berbaik hati kepada diri sendiri demi mencapai kebahagiaan sejati.

Review Buku Ikhlas Paling Serius

Jenis buku tipis yang hanya terdiri dari 172 halaman ini berisi banyak quotes yang akan mengobati kesedihan dan membuat hatimu menjadi tenang setelah mengalami putus cinta.

Buku ini ditulis dengan diksi-diksi yang indah dan mampu membuatmu melupakan kejadian-kejadian yang kurang mengenakkan.

Sebagai penulis, Fajar Sulaiman membagi buku ini ke dalam tiga bagian besar yang setiap bagiannya menggambarkan setiap langkah yang harus dilalui oleh seseorang setelah cintanya kandas di tengah jalan.

Bagian pertama berjudul “melupakan”, bagian kedua adalah “mengikhlaskan”, dan bagian ketiga diberi judul “menemukan”.

Pada bagian pertama, pembaca akan disuguhkan berbagai quotes yang kebanyakan isinya adalah tentang melupakan seseorang yang pernah singgah di hati kita.

Saat mengalami patah hati, kita pasti akan berusaha untuk melupakannya sebelum akhirnya belajar untuk mengikhlaskan kepergiannya dari hidup kita.

Walaupun terasa sulit, buku ini akan membantumu melupakannya secara perlahan-lahan sampai kamu berhasil merasakan ketenangan.

Pada bagian kedua, kita akan diajak untuk mengikhlaskan apapun yang sudah terjadi serta menerima semua garis yang sudah ditetapkan dan direncakan oleh Tuhan.

Pada bagian ketiga, kita akan belajar untuk menemukan seseorang yang mungkin bisa menjadi pengganti si dia.

Tahap ini bisa dibilang sebagai buah dari keberhasilan kita dalam melewati tahap melupakan dan mengikhlaskan.

Selain diksi-diksinya yang menggugah hati, Fajar Sulaiman juga berhasil menghadirkan banyak ilustrasi gambar yang siap mendukung dan membangun suasana quotes di setiap halamannya, sehingga makna dari setiap quotes-nya akan semakin mudah untuk dipahami.

Setiap kisah cinta yang kita jalani memang tidak bisa selalu berjalan dengan mulus, bahkan kita mungkin harus mengalami beberapa kali perpisahan sampai akhirnya menemukan seseorang yang tepat.

Jadi mulai sekarang, belajarlah untuk selalu ikhlas dalam menjalani segala sesuatu agar kita bisa mendapatkan hasil yang manis di kemudian hari.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin belajar banyak dari buku Ikhlas Paling Serius, kamu bisa mendapatkan bukunya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com