Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Men are from Mars, Women are from Venus: Cara Memahami Hubungan Antara Pria dan Wanita

Kompas.com - 17/03/2022, 20:00 WIB
Sumber Gambar: instagram.com/fahrirasihan
Rujukan artikel ini:
Men are from Mars, Women…
Pengarang: John Gray
|
Editor Novia Putri Anindhita

Pria dan wanita biasanya selalu berselisih paham karena mereka tidak mampu memandang dan memahami apa yang diinginkan dari satu sama lain.

Akibatnya, hubungan yang terjalin di antara pria dan wanita selalu berakhir dengan perkara akibat ketidaktahuan mereka akan sudut pandang dan perasaan masing-masing yang bertolak belakang, sehingga menciptakan kesenjangan yang memisahkan.

Maka dari itu, dibutuhkan pengertian dan pemahaman akan perbedaan cara berpikir dan merasakan yang dimiliki oleh pria dan wanita, agar dapat memahami apa yang diinginkan oleh satu sama lain untuk memahami perbedaan antara satu sama lain.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memahami cara berpikir dan perasaan pasangan masing-masing, untuk tahu harus bagaimana dalam mengambil sikap dalam menanggapi apa yang diinginkan oleh pasangan.

Bagi kamu yang ingin memahami dan mengerti akan sudut pandang serta perasaan pasangan, buku Men are from Mars, Women are from Venus akan menjadi buku yang sangat cocok sebagai referensi untuk menghargai hubungan antara pria dan wanita.

Hubungan Pria dan Wanita

Setiap hubungan pastinya akan selalu mengalami pasang-surut yang tidak jarang menyebabkan pertengkaran akibat salah paham, karena tidak mampu memahami dan mengerti perasaan serta pemikiran antara satu sama lain.

Pria dan wanita merupakan dua makhluk yang berbeda, sehingga tidak mengherankan jika keduanya tidak bisa saling memahami andai kata mereka tidak mau mencoba untuk mencari tahu akan perbedaan pemikiran dan perasaan masing-masing.

Ketidaktahuan mereka biasanya menjadi pemicu yang menyebabkan pertengkaran dalam hubungan dan tidak akan kunjung selesai jika tidak ada yang mau mencoba untuk saling memahami perbedaan.

Oleh karena itu, John Gray mencoba untuk mengurai permasalahan yang sering dialami dalam hubungan setiap pasangan ini, yaitu kurangnya pemahaman akan perbedaan yang melandasi sudut pandang dan perasaan antara pria dan wanita.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

John Gray menggunakan perumpamaan jika pria berasal dari Mars dan wanita berasal dari Venus, sehingga dua makhluk yang tinggal di dua planet yang berbeda ini tidak memiliki kesamaan sama sekali yang harus mulai dipahami oleh satu sama lain jika ingin menghindari konflik dalam hubungan.

Review Buku Men are from Mars, Women are from Venus

Secara menyeluruh, buku ini berisi petunjuk praktis dalam memahami karakter dan perasaan pasangan, baik pria maupun wanita, agar mampu menoleransi satu sama lain ketika sedang menghadapi masalah dalam sebuah hubungan.

Selain membeberkan pemahamannya tentang pria dan wanita, John Gray juga menghadirkan beberapa contoh kasus yang dijelaskan secara sederhana, baik dalam bentuk narasi maupun tabel, yang memudahkan pembaca untuk memahami setiap aspek yang coba dijelaskan dalam buku ini.

Tidak hanya sekadar berisi materi, buku ini juga mampu menawarkan solusi bagi permasalahan yang dialami setiap pasangan dalam hubungan mereka, contohnya seperti menulis “Surat Cinta” yang ternyata akan sangat membantu meredam sebuah konflik hubungan antara pria dan wanita.

Jangan merasa khawatir dan cemas akibat hubungan yang selalu mengalami konflik, sebab buku ini akan menawarkan sebuah pemahaman yang ditulis dengan cara yang ringan dan sederhana dalam menyikapi perbedaan yang ada antara pria dan wanita.

Buku ini tidak hanya diperuntukkan bagi sepasang kekasih saja, tapi bisa dibaca oleh siapa pun yang merasa sudah cukup dewasa untuk memahami perbedaan yang menghiasi sudut pandang dan perasaan antara pria dan wanita.

Semoga saja dengan membaca buku ini kamu bisa lebih memahami dan mendalami karakter pasangan.

Buku Men are from Mars, Women are from Venus bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com