Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Buku Tentang Semua yang Ada di Bumi: Belajar Melepaskan dan Mengikhlaskan Masa Lalu

Kompas.com - 12/05/2022, 18:00 WIB
Novel Tentang Semua yang Ada di Bumi Sumber Gambar: pinterest.com Novel Tentang Semua yang Ada di Bumi
Rujukan artikel ini:
Tentang Semua yang Ada di…
Pengarang: aesteuticc
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Kesedihan atau rasa sakit adalah sebuah bentuk emosi yang ditandai dengan munculnya perasaan kehilangan dan ketidakberdayaan.

Saat seseorang sedang mengalami kesedihan, ia akan cenderung menjadi pribadi yang lebih pendiam, suka menyendiri, dan lebih sering menangis dalam kurun waktu yang lama.

Kesedihan yang dialami oleh manusia di bumi ini tentunya disebabkan oleh berbagai macam faktor, misalnya saja karena patah hati akibat putus cinta dan terpaksa harus melupakan seseorang yang sangat ia cintai.

Ada banyak sekali reaksi yang diciptakan oleh manusia saat mengalami putus cinta, ada yang bereaksi normal dan menganggap dirinya baik-baik saja, ada yang langsung berusaha move on dan mencari pasangan baru, tapi ada juga yang merasa galau sampai berlarut-larut.

Jika dilihat secara umum, para pria cenderung lebih tertutup jika membahas mengenai patah hati yang dialaminya, sedangkan wanita lebih cenderung terbuka dan mengungkapkan perasaannya lewat banyak hal, seperti tulisan, video, dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai putus cinta, buku Tentang Semua yang Ada di Bumi karya aesteuticc sepertinya bisa menjadi teman berbagi kesedihan dan tempat untuk meluapkan kesedihan yang bisa kamu coba.

Sinopsis Buku Tentang Semua yang Ada di Bumi

Buku Tentang Semua yang Ada di Bumi merupakan sebuah buku sederhana yang berisi kumpulan kata-kata atau quotes bijak, yang menceritakan tentang kehidupan manusia yang ada di muka bumi.

Semua perasaan, baik perasaan senang, sedih, bahagia, terpuruk, dan galau yang biasanya dialami oleh manusia, akan ditulis dan dituangkan secara tersirat dalam buku ini.

Buku dengan tebal 144 halaman ini dirancang untuk orang-orang yang sedang mengalami kesepian akibat putus cinta dan merasa bahwa kegagalan ini adalah akhir dari segalanya.

Isi Buku Tentang Semua yang Ada di Bumi

Buku yang ditulis oleh Benaya Tiarno yang lebih dikenal dengan nama pena aesteuticc ini secara umum menyuguhkan nuansa yang agak berbeda daripada buku non fiksi pada umumnya.

Buku ini akan menyuguhkan banyak ilustrasi dan kalimat-kalimat sederhana yang bermakna dan mampu mengajak orang lain untuk ikut meluapkan kesedihan yang dirasakannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Setiap kalimat yang ada dalam buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan pastinya sangat mudah untuk dipahami oleh para pembaca.

Poin penting yang sebenarnya ingin disampaikan penulis dalam buku ini adalah tentang kelucuan dan keluguan para manusia yang terkadang merasa takut kehilangan seseorang, padahal orang tersebut tidak pernah benar-benar menjadi miliknya.

Untuk para pembaca yang sedang mengalami putus cinta, buku ini akan menjadi teman berbagi yang setia dan siap membantu kamu dalam mendamaikan pikiran dan hati setelah merasakan perasaan galau selama berhari-hari.

Review Buku Tentang Semua yang Ada di Bumi

Dibandingkan dengan buku motivasi pada umumnya, buku ini sering disebut sebagai buku yang akan memperkuat emosi seseorang dan membuatnya tidak bisa melepaskan dan mengikhlaskan masa lalunya.

Namun, ada banyak sekali kalimat bijak yang dirasa terlalu singkat di setiap halamannya sehingga tidak ada rasa kenikmatan saat membacanya, ditambah lagi dengan jumlah halaman bukunya yang terbatas.

Dari buku ini, para pembaca bisa meyimpulkan bahwa kesedihan dan tangisan adalah sesuatu yang wajar dan tidak menjadikan seseorang terlihat lemah.

Buku ini termasuk salah satu buku tipis yang sarat akan makna, yang tentunya siap menampar para pembaca untuk menyadari bahwa baik atau buruknya kenyataan, manusia harus tetap menjalaninya dengan kuat dan ikhlas.

Selain itu, buku ini juga memiliki kelebihan dari segi desain cover bukunya yang dinilai mampu memberikan kesan yang indah dan menenangkan saat pertama kali melihatnya.

Berbagai ilustrasi yang ditampilkan pada setiap halaman bukunya juga disesuaikan dengan kalimat yang ditulis sehingga mampu mengajak pembaca untuk ikut merasakan kesedihan atau ketenangan yang dibawakan oleh penulis.

Bagi kamu yang sedang merasa gagal dalam hubungan dan ingin menikmati kegalauan dengan cara yang berbeda, buku Tentang Semua yang Ada di Bumi ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com