Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quotes tentang Kesedihan yang akan Menyentuh Hati Kamu

Kompas.com - 22/04/2022, 18:00 WIB
Quoter tentang kesedihan Sumber Gambar: freepik.com Quoter tentang kesedihan
Rujukan artikel ini:
Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai…
Pengarang: Toshikazu Kawaguchi
|
Editor Ratih Widiastuty

Selama menjalani hidup, kesedihan merupakan salah satu emosi yang tidak akan luput dirasakan oleh setiap manusia.

Oleh karena itu, tidak apa-apa jika kamu merasa sedih di saat-saat tertentu dan tidak perlu memaksakan diri untuk terus bersikap positif agar terlihat bahagia.

Dengan menerima perasaan sedih yang kamu rasakan, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk bertahan melaluinya dan bisa bangkit kembali dengan semangat yang baru.

Berikut adalah beberapa quotes tentang kesedihan yang akan menyentuh hati dan bisa mewakili perasaan sedih yang mungkin sedang kamu rasakan.

Quotes tentang Kesedihan yang akan Menyentuh Hati

  • The saddest part in life is saying goodbye to someone you wanted to spend your whole life with (Bagian paling sedih dalam hidup adalah ketika kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang kamu ingin menghabiskan waktu seumur hidup bersama dengannya).
  • I said I was fine but I never said it didn't hurt (Aku memang mengatakan bahwa aku baik-baik saja, namun aku tidak pernah mengatakan jika itu tidak menyakitkan).
  • The saddest thing of sad is when your tears can't even drop and you just feel nothing. It's like the world has just ended. You don't cry. You don't hear. You don't see. You just stay there and for a second the heart dies (Hal paling menyedihkan dari kesedihan adalah ketika kamu tidak lagi bisa menangis dan hanya merasakan kekosongan. Rasanya seolah dunia baru saja berakhir. Kamu tidak menangis. Kamu tidak mendengar dan melihat apapun. Kamu hanya berdiri terdiam di sana dan selama beberapa detik rasanya seperti hatimu telah mati).
  • Who hurt you? My own expectations (Siapa yang telah menyakitimu? Harapanku sendiri)
  • When trust is broken, sorry means nothing (Ketika kepercayaan dipatahkan, permintaan maaf tidaklah berarti apa-apa).
  • When you're happy, you enjoy the music. When you're sad, you understand the lyrics (Saat kamu bahagia, kamu menikmati musiknya. Saat kamu sedih, kamu memahami liriknya).
  • It hurts like hell when someone makes you feel special, then suddenly leaves you hanging, and you have to act like you don't care at all (Rasanya sangat menyakitkan ketika seseorang membuatmu merasa spesial, kemudian pergi begitu saja meninggalkanmu tergantung, dan kamu harus bertingkah seolah-olah kamu tidak peduli dengan hal tersebut).
  • Nobody deserves to fall asleep at night wondering why they weren't enough (Tidak satu orang pun yang pantas tertidur di malam hari memikirkan mengapa mereka tidak cukup baik).
  • Yeah, it's okay to miss people but don't ever forget why they aren't in your life anymore (Ya, tidak masalah jika kamu merindukan seseorang, namun jangan pernah lupakan alasan mengapa orang tersebut tidak lagi ada di dalam hidupmu).
  • I've spent much too long in the space between staying and letting go (Aku sudah menghabiskan waktu terlalu panjang dalam ruang di antara bertahan atau merelakannya pergi).
  • You smile, but you wanna cry. You talk, but you wanna be quiet. You pretend like you're happy, but you aren't (Kamu tersenyum, walaupun sebenarnya ingin menangis. Kamu berbicara, walaupun sebenarnya ingin terdiam. Kamu berpura-pura menjadi bahagia, padahal sebenarnya tidak).
  • I wish I can go back in time and change a few things (Aku berharap aku bisa mengulang kembali waktu dan mengubah beberapa hal).
  • Have you ever been so sad that you just really want to be alone. But at the same time you really wish there was someone who you can talk to (Pernahkah kamu merasa begitu sedih, sehingga kamu hanya ingin menyendiri. Namun di saat yang sama, kamu juga berharap memiliki seseorang yang bisa diajak bicara).
  • Once the heart gets too heavy with the pain, people don't cry. They just turn silent. Completely silent (Ketika hati telah terlalu terbebani dengan kesedihan, seseorang tidak menangis. Mereka hanya berubah menjadi pendiam. Sungguh-sungguh terdiam).
  • It's sad when someone you know becomes someone you knew (Itu menyedihkan ketika seseorang yang kamu kenal, menjadi seseorang yang pernah kamu kenal).

Nah, itulah beberapa quotes tentang kesedihan yang mungkin bisa membantu mengekspresikan perasaan sedih yang sedang kamu alami.

Ketika sedang merasa sedih, biasanya seseorang cenderung mendengarkan lagu atau membaca buku yang sedih sebagai media untuk mengungkapkan atau meluapkan perasaan sesak yang ada di dalam diri.

Buku Funiculi Funicula (Before the Coffee Gets Cold) yang ditulis oleh Toshikazu Kawaguchi bisa menjadi salah satu bacaan yang pas untuk kamu baca ketika sedang merasa sedih.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Funiculi Funicula menceritakan tentang sebuah kafe tua yang terletak di sebuah gang kecil di Tokyo yang bisa membawa pengunjungnya menjelajahi waktu, baik ke masa lalu ataupun ke masa depan.

Namun, ada syarat dan peraturan yang harus dipenuhi oleh pengunjung yang ingin melakukan perjalanan waktu serta konsekuensi bahaya yang harus mereka tanggung.

Terdapat 4 kisah dari pengunjung kafe yang ingin melakukan time travel, mulai dari seorang wanita muda, perawat, seorang kakak, dan seorang ibu yang berharap bisa memperbaiki kesalahan dan penyesalan yang telah mereka perbuat.

Novel yang sarat akan makna, namun menyesakkan ini memiliki banyak pesan tentang arti dari hidup setelah kehilangan dan bahwa masa lalu tidak akan bisa diubah.

Namun meskipun begitu, kamu tetap bisa memiliki masa depan yang cerah jika kamu mau berusaha untuk terus menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

Kamu bisa mendapatkan buku Funiculi Funicula (Before the Coffee Gets Cold) ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com