Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Bermain Layang-Layang bersama Keledai Dalam Buku Seri Sastra Anak Asia

Kompas.com - 29/04/2022, 18:00 WIB
Seri Sastra Anak Asia: Keledai Kecil dan Layangannya
Sumber Gambar: Dok. Bhuana Ilmu Populer Seri Sastra Anak Asia: Keledai Kecil dan Layangannya
Rujukan artikel ini:
Buku Seri Sastra Anak Asia:…
Pengarang: Xiang Guo
Penulis Amori Eliab
|
Editor Ratih Widiastuty

Mengasah Imajinasi Anak Melalui Buku Seri Sastra Asia

Saat anak baru mulai lancar membaca, mereka cenderung menjadi lebih aktif dan “gatal” untuk membaca semua tulisan yang ada di sekitar mereka.

Contohnya, merek dan tulisan pada barang-barang, iklan di televisi, atau bahkan membaca tiap baliho yang mereka jumpai di sepanjang perjalanan.

Orangtua baiknya jangan menyia-nyiakan fase ini, wadahi sifat aktif dan rasa penasaran mereka dengan memberikan bahan bacaan sebanyak mungkin.

Berikan buku-buku cerita ringan dengan tema yang menarik.

Selain dapat menunjang keterampilan membaca, ilustrasi yang ditampilkan dalam buku cerita juga dapat meningkatkan kreativitas anak.

Belum lama ini, telah terbit buku cerita Seri Sastra Anak Asia: Keledai Kecil dan Layangannya.

Buku ini menceritakan tentang kisah seekor anak keledai yang ingin memiliki layang-layang seperti teman-temannya.

Ayah Keledai Kecil mengajaknya membuat layang-layang dari bambu dan kertas, yang kemudian dia pamerkan pada teman-temannya.

Saat salah satu teman Keledai Kecil, Bebek Kecil, meminjam layangan tersebut, Bebek Kecil terbang terbawa layang-layang akibat ukuran tubuhnya yang kecil.

Selanjutnya, diceritakan petualangan mereka mengejar layang-layang milik Keledai Kecil tersebut.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tema fabel yang diangkat cukup menarik dan ringan untuk bahan bacaan anak yang masih belajar atau baru lancar membaca.

Selain itu, buku ini merupakan salah satu judul dari Seri Sastra Anak Asia, yaitu buku-buku cerita anak dari Tiongkok yang tiap judulnya memiliki ilustrasi yang sangat unik dan keren.

Review Buku Seri Sastra Anak Asia : Keledai Kecil dan Layangannya

Ilustrasi pada buku Seri Sastra Anak Asia: Keledai Kecil dan Layangannya akan memanjakan mata anak dan memperluas referensi ide dan kreativitas mereka.

Kombinasi laminating doff pada sampul dan halaman buku yang dicetak menggunakan matte paper juga memberikan sensasi tersendiri saat kita meraba dan membalik halaman buku in

Jika Anda masih ingin menambah bahan bacaan untuk anak Anda, mungkin Anda bisa mempertimbangkan judul-judul lainnya dalam seri ini, seperti Si Hitam dan si Merah: Berbeda Itu Indah; Penenun, Pendongeng, dan Kain Brokat Ajaib; Mencari Ayam Emas; Siapa yang Makan Kesemek Nenek?; Beruang di Lantai Atas; dan Lili Ingin Stroberi.

Setiap buku pada seri ini memiliki keunikan dan ilustrasi khas masing-masing, sehingga akan sangat menyenangkan untuk mengoleksi semua judulnya.

Untuk mendapatkan buku Seri Sastra Anak Asia: Keledai Kecil dan Layangannya dan judul-judul lainnya, Anda bisa mendatangi gerai Gramedia terdekat atau memesannya secara online melalui kanal official shop Gramedia dan BIP.

Dapatkan segera!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com