Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Baby Touch and Feel Dapat Melatih Motorik Halus Bayi dengan Board Book Berteksturnya

Kompas.com - 17/04/2022, 10:00 WIB
Buku Seri Baby Touch and Feel Sumber Gambar: Dok. Bhuana Ilmu Populer Buku Seri Baby Touch and Feel
Rujukan artikel ini:
Buku Baby Touch And Feel:…
Pengarang: Dawn Sirett
Penulis Amori Eliab
|
Editor Almira Rahma Natasya

Setelah lahir, keterampilan motorik bayi akan terlatih secara natural seiring dengan tumbuh kembangnya.

Terdapat dua jenis keterampilan motorik, yaitu motorik kasar dan motorik halus.

Motorik kasar melibatkan otot yang lebih besar, seperti gerakan pada lengan, kaki, dan seluruh tubuh.

Sementara itu, motorik halus melibatkan otot yang lebih kecil, seperti pada tangan, pergelangan tangan, dan jari.

Otot-otot ini memang akan terlatih dengan sendirinya, namun akan lebih baik lagi apabila orang tua turut membantu dalam merangsang otot-otot tersebut.

Dengan begitu, kemampuan motorik bayi akan lebih cepat berkembang dan menunjang perkembangan kemampuan-kemampuan lainnya.

Membahas fokus utama kali ini, yaitu motorik halus, terdapat beberapa cara untuk merangsang keterampilan ini pada bayi Anda.

Contohnya, memberikan bayi mainan yang aman untuk mereka genggam dan raba, seperti kerincingan, kain bertekstur, mainan karet, dan sebagainya.

Selain mainan-mainan umum yang sering kita jumpai, Anda juga bisa mengajak bayi Anda bermain dengan board book bertekstur, seperti seri Baby Touch and Feel.

Mengenal Buku Seri Baby Touch and Feel

Buku ini merupakan board book dengan halaman yang tebal, sehingga Anda tidak perlu khawatir si kecil akan merusak atau merobeknya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Ujung halaman buku dibuat tumpul, sehingga sangat aman untuk bayi.

Di setiap halaman buku ditampilkan berbagai benda atau hewan yang berbeda-beda, yang dilengkapi dengan potongan tekstur yang juga berbeda-beda.

Contoh tekstur perangsang yang digunakan di antaranya adalah berbagai jenis kain, bulu sintetis, kertas berwarna, dan art foam.

Anda bisa mengajak si kecil meraba dan membalik halaman buku, sambil membacakan nama-nama dan onomatope benda dan hewan yang juga sudah tertera di setiap halaman. Aktivitas ini tentunya akan sangat menunjang perkembangan motorik halus pada tangan dan jari bayi Anda.

Selain itu, gambar-gambar lucu yang ditampilkan pun akan melatih mata mereka.

Jika Anda hobi mengoleksi dan ingin memberikan tekstur yang bervariasi kepada bayi Anda, tidak perlu khawatir, seri Baby Touch and Feel terbit dalam delapan judul dengan tema yang berbeda-beda.

Ada Baby Touch and Feel: Peternakan yang berisi berbagai macam hewan, Baby Touch and Feel: Warna yang berisi benda-benda berwarna cerah, Baby Touch and Feel: Tidur yang berisi benda-benda di sekitar tempat tidur, Baby Touch and Feel: Kendaraan yang berisi berbagai jenis kendaraan, Baby Touch and Feel: Makan yang berisi bermacam-macam makanan, Baby Touch and Feel: Mandi yang berisi benda-benda di sekitar kamar mandi, Baby Touch and Feel: Angka yang berisi benda-benda dengan jumlah yang beragam, atau Baby Touch and Feel: Bermain yang berisi gabungan dari semuanya.

Untuk mendapatkan board book Baby Touch and Feel, Anda bisa mendatangi gerai Gramedia terdekat atau memesannya secara online melalui kanal official shop Gramedia dan BIP.

Yuk, koleksi semua judulnya!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com