Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Jangan Takut: Beranikan Diri Berubah dan Jangan Overthinking!

Kompas.com - 06/06/2022, 11:33 WIB
Buku Jangan Takut Sumber Gambar: Gramedia.com Buku Jangan Takut
Rujukan artikel ini:
Jangan Takut
Pengarang: Irwan Abdalloh
|
Editor Almira Rahma Natasya

Perasaan takut rasanya bisa dibilang berjalan beriringan bersama kehidupan, karena hidup tanpa masalah rasanya tidak mungkin terjadi, sehingga ketakutan akan selalu hadir dalam diri manusia.

Namun, jika kita hanya berlarut-larut dalam sebuah ketakutan, rasanya kehidupan hanya akan berjalan sia-sia saja.

Dibutuhkan sikap yang berani dan konsisten, agar mampu menghadapi ketakutan yang kerap muncul di dalam diri akibat problematika kehidupan.

Hal-hal yang kita takutkan biasanya muncul dari pemikiran tentang masa depan yang belum pasti dan kita langsung mengambil gambaran terburuk sebagai bentuk pertahanan diri.

Tidak hanya itu, rasa takut juga bisa datang ketika kita melakukan sesuatu yang salah dan tidak baik yang biasanya akan menimbulkan dosa.

Rasa takut yang muncul akibat alasan tersebut memang tidak salah karena dapat menjadi rem untuk kita agar tidak berbuat dosa.

Akan tetapi, jika kita selalu merasa takut akan segala hal termasuk sesuatu yang baik hasilnya bagi diri sendiri maupun orang lain, perasaan takut tersebut bisa dibilang sudah sangat melenceng dan mengganggu.

Sebab, tidak boleh ada ketakutan sama sekali saat kita ingin berbuat sesuatu yang baik dan positif, karena Tuhan pastinya akan ikut membantu dan melancarkan niat tersebut.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah pengingat dan bahan renungan untuk menghapus rasa takut yang timbul ketika akan melakukan kebaikan.

Dan, buku Jangan Takut! yang ditulis oleh Irwan Abdalloh adalah obat yang mujarab untuk mengatasi rasa takut yang kerap muncul.

Isi dalam Buku Jangan Takut

Buku ini akan mengingatkan kita kembali, agar jangan merasa takut jika apa yang akan kita lakukan tidaklah merugikan orang lain.

Terbagi ke dalam 11 bab, Jangan Takut! menyajikan berbagai tindakan yang mengharuskan kita untuk membuang jauh-jauh perasaan takut saat akan melakukannya.

Salah satu pembahasan yang paling menarik adalah Jangan Takut Berhijrah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Di mana saat ini fenomena orang-orang yang berhijrah memang sedang ramai dibicarakan.

Biasanya, kebanyakan orang yang sudah mengaku berhijrah akan menilai perbuatan atau perilaku orang lain yang tidak sesuai dengan pandangan hidupnya adalah sesuatu yang salah.

Padahal, menurut buku ini, jika memang telah siap untuk hijrah kita juga harus bisa membuka diri dengan pandangan dan perbedaan pendapat orang lain.

Jangan Takut! dapat menjadi obat mujarab bagi perasaan resah dan galau yang kita rasakan karena mempunyai materi pembahasan yang terasa sangat relate dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Di sini, walaupun memiliki tema yang cukup religius, tapi penulis seminimal mungkin memasukkan dalil, sehingga membuat siapa saja yang membacanya bisa lebih paham dan mengerti tanpa terkesan digurui.

Setiap bab juga dibahas secara ringan, ringkas, dan padat sehingga membuat setiap materinya mempunyai isi yang mampu mengingatkan kita akan tindakan yang tepat dalam segala sesuatunya.

Secara keseluruhan, Jangan Takut! merupakan bahan bacaan yang akan sangat cocok dibaca untuk kamu yang kerap overthinking akan segala sesuatunya, sebab buku ini akan memberikan ketenangan dan kedamaian lewat pendekatan agama tanpa terkesan berlebihan.

Akan sangat terasa dampaknya ketika kamu membacanya saat sedang merasa lelah, resah, dan cemas dalam menghadapi kehidupan.

Dampak apa yang akan kamu dapatkan? Kesadaran diri akan perasaan takut tidak selamanya harus kamu turuti secara terus-menerus.

Buku Jangan Takut! bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Jangan lupa, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian dengan langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat!

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com