Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Buku Belajar Design yang Mudah Dipelajari

Kompas.com - 30/03/2022, 16:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Desain Grafis Dengan Canva Untuk…
Pengarang: Jubilee Enterprise
|
Editor Almira Rahma Natasya

Di era digital yang semakin maju dan berkembang, perkembangan dunia desain sepertinya semakin pesat.

Sekarang kita pun dapat dengan mudah mempelajarinya melalui buku belajar desain yang kini sudah sangat beragam serta mudah sekali ditemukan.

Ilmu desain dapat mencakup berbagai aspek dalam kehidupan, sehingga terdapat berbagai macam profesi atau pekerjaan yang mengharuskan memahami ilmu tentang desain di dalamnya, mulai dari perancang busana, fotografer, editor video, hingga desainer interior, semuanya perlu memahami konsep dalam ilmu desain.

Maka dari itu, peluang pekerjaan dalam bidang desain amat terbuka lebar di era teknologi, yang semakin memudahkan kita untuk mengaplikasikan ide-ide melalui aplikasi dan teknologi yang sudah sangat canggih.

Kabar baiknya, kini kamu bisa mempelajari ilmu desain melalui berbagai macam media yang tersedia, seperti buku, seminar, hingga melalui YouTube sekali pun kini semua orang bisa mempelajari dan mendapatkan ilmu tentang desain.

Namun, sepertinya, di antara berbagai media pembelajaran tadi, buku tetap menjadi opsi pilihan banyak orang untuk belajar desain secara otodidak, karena biasanya dalam sebuah buku bisa didapatkan ilmu yang sangat kaya dan lengkap hanya dalam satu genggaman.

Berikut rekomendasi buku belajar design yang akan sangat cocok untuk kamu coba baca dan pelajari.

Rekomendasi Buku Belajar Design

1. Desain Grafis dengan Canva untuk Pemula – Jubilee Enterprise

Kemampuan desain grafis di era seperti sekarang rasanya mutlak dibutuhkan, karena akan sangat membantu kamu dalam mengembangkan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan media sosial.

Dalam hal ini, Canva hadir untuk memudahkan itu semua.

Beruntungnya, buku ini akan semakin memudahkan kamu untuk mempelajari dan menggunakan Canva dalam waktu yang singkat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Beberapa materi yang dibahas di dalam buku ini, antara lain ialah mengenal Canva serta apa saja yang dapat membantu kamu untuk membuat desain yang apik, memaksimalkan manfaat foto, stiker, audio, elements, dan video gratis dalam mempercantik desain, hingga contoh-contoh pembuatan desain seperti logo, kalender, dan lain sebagainya.

2. Belajar Sendiri Desain 3D Rumah dengan Google SketchUp – Rio Manullang

Semakin maju dan berkembangnya dunia teknologi, membuat kita semakin mudah mendesain rumah sendiri dalam bentuk 3D lewat program grafis Google SketchUp.

Buku ini akan membantu kamu secara perlahan-lahan dalam membuat desain sebuah rumah yang nyaman dan enak dipandang, mulai dari membuat dinding, mendesain atap rumah, mendesain denah rumah, hingga mendesain bukaan pintu dan jendela.

Tidak hanya itu, buku ini juga menghadirkan contoh-contoh desain rumah yang indah dan menarik, yang bisa kamu jadikan referensi untuk membangun rumah impianmu sendiri.

3. Panduan Coreldraw, Photoshop, dan Camtasia – Arista Prasetyo Adi

Banyak sekali hal-hal kreatif dalam dunia pekerjaan, seperti bisnis, pemasaran, hiburan, dan masih banyak lagi yang membutuhkan kemampuan grafis.

Maka dari itu, buku ini hadir untuk membahas tiga aplikasi yang akan bermanfaat untuk kemampuan grafis dan multimedia, yakni Coreldraw yang digunakan untuk desain vektor, Adobe Photoshop yang digunakan untuk desain bitmap atau edit foto, dan Camtasia Studio yang digunakan untuk mengedit video.

Buku ini akan memandu kamu dari awal untuk mahir dalam menggunakan Coreldraw, Adobe Photoshop, dan Camtasia dengan menggunakan teknik atau tools yang dijelaskan dengan ringkas, padat, dan jelas, sehingga akan mudah diserap oleh pembaca.

Itu dia buku belajar design yang bisa menjadi alternatif dalam menguasai dan memahami ilmu desain yang kini kebutuhannya semakin diperlukan dalam berbagai pekerjaan atau profesi.

Kamu bisa membeli dan memesan ketiga buku ini di Gramedia.com dan selamat belajar ilmu desain secara otodidak!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com