5 Cara Membuat Minuman Jahe yang Praktis dan Menyehatkan

Lihat Foto
Sumber Gambar: Pexels.com
Cara Membuat Minuman Jahe
Rujukan artikel ini:
Kue Dan Snack Legendaris Untuk…
Pengarang: Wawa Wiati
|
Editor: Puteri

Cara membuat minuman jahe akan sangat dibutuhkan ketika cuaca pancaroba seperti saat ini mulai terjadi sebagai bentuk antisipasi untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Selain dikenal sebagai salah satu rempah bumbu masakan, jahe pun dapat diracik menjadi minuman yang tidak hanya menghangatkan tubuh, tapi juga memiliki khasiat yang baik untuk badan.

Cuaca yang semakin tidak menentu mengakibatkan berbagai macam penyakit turut mengancam hadir mengganggu kondisi kesehatan tubuh, seperti flu, batuk, hingga masuk angin.

Untungnya, jahe sendiri dapat diolah menjadi minuman yang mampu menghangatkan tubuh agar terhindar dan meringankan beberapa penyakit yang telah disebutkan tadi.

Rasanya yang sedikit pedas, nyatanya mampu membuat menghangatkan tubuh orang yang mengonsumsinya dengan berbagai kandungan positif yang ada di dalamnya.

Tidak hanya dapat dijadikan satu jenis minuman, jahe juga ternyata mampu diolah menjadi beberapa resep minuman yang tentunya baik untuk dikonsumsi.

Sensasi hangat yang mampu diberikan oleh jahe ternyata bisa dicampur dengan berbagai bahan lainnya yang pastinya semakin membuat rasa minuman menjadi lebih nikmat.

Beberapa resep minuman dari jahe memang dikenal mampu menghangatkan tubuh sekaligus memanjakan lidah para penikmatnya di tengah kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini.

Resep minuman apa saja yang dapat kita buat dari jahe? Berikut 5 minuman dari jahe yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

5 Cara Membuat Minuman Jahe

1. Wedang Jahe

Bahan:

Cara Membuat:

2. Bajigur

Bahan:

Cara Membuat:

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Bandrek

Bahan:

Cara Membuat:

4. Wedang Susu Jahe

Bahan:

Cara Membuat:

5. Wedang Teh Jahe

Bahan:

Cara Membuat:

Kurang lengkap rasanya jika menikmati minuman hangat dari jahe ini tanpa penganan pendamping.

Maka, buku resep Kue dan Snack Legendaris untuk Jualan bisa dijadikan panduan untuk membuat berbagai penganan pendamping minuman dari jahe.

Buku ini menawarkan 38 resep kue tradisional, mulai dari dadar gulung, donat, combro, ali agrem, gandasturi, colenak tape, bika ambon, dan masih banyak lagi.

Semua resep yang dihadirkan bisa dibuat dengan mudah dan praktis, sehingga kamu dijamin bisa mempraktikkannya sendiri di rumah.

Buku resep ini dapat langsung kamu order lewat Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi