Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Tentang Investasi, Cara Belajar Menjadi Investor Andal

Kompas.com - 09/02/2022, 15:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Ilmu Saham
Pengarang: Belvin Tannadi
|
Editor Almira Rahma Natasya

Berinvestasi kini sudah menjadi hal yang lumrah dan bisa untuk dilakukan oleh siapa saja, agar kondisi finansial di masa depan dapat hidup dengan aman dan sejahtera.

Memang, investasi menawarkan solusi untuk jaminan masa depan yang cerah, khususnya berhubungan dengan finansial, sehingga sudah tidak aneh lagi jika kini banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menawarkan berbagai macam jenis investasi kepada masyarakat umum.

Investasi sudah bukan hal yang terbilang eksklusif hanya untuk kalangan tertentu saja, kini berinvestasi bisa dilakukan oleh siapa pun dan di mana pun dengan akses yang gampang ditemukan di mana saja, baik media sosial, aplikasi, hingga e-commerce.

Tidak diragukan lagi, masyarakat Indonesia kini sudah cukup melek finansial dengan mempelajari berbagai investasi.

Salah satu media yang masih banyak dipergunakan untuk mempelajari ilmu investasi adalah buku, sebab ilmu yang ditawarkan di dalamnya sangat presisi berdasar tulisan dari seorang ahli.

Buku-buku tentang investasi pun kehadirannya semakin beragam dan meriah, sehingga mampu memberikan berbagai jenis pilihan bagi kamu untuk mempelajari investasi dari berbagai sumber yang ada.

Berikut lima rekomendasi buku tentang investasi yang bisa kamu baca.

5 Rekomendasi Buku Tentang Investasi

1. Ilmu Saham

Buku yang ditulis oleh Belvin Tannadi ini sangat cocok untuk kamu sang investor pemula yang baru akan berkecimpung dalam dunia saham, sebab di sini kamu akan dapat dengan mudah mempelajari berbagai ilmu saham dengan sangat cepat dan praktis.

Penjelasan yang diberikan pun terbilang lengkap, mulai dari apa itu saham, psikologi dalam berinvestasi saham, teknik analisis saham, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, di awal buku penulis juga menyajikan tabel yang berisi beberapa istilah dalam dunia saham agar pembaca dapat dengan mudah menyerap setiap ilmu yang diterangkan.

2. Invested

Uang menjadi salah satu faktor di dalam kehidupan yang kerap membuat manusia ketakutan jika tidak bisa memilikinya untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan mereka akan kehidupan, sehingga diperlukan cara yang cerdas untuk mengelolanya dengan cara investasi.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Danielle Town akan membantu kamu untuk memberikan cara agar mampu menemukan kebebasan finansial dengan berinvestasi lewat buku ini, yang menceritakan kisah di balik perjalanannya agar bisa mencapai kebebasan finansial.

3. Simple Stories for a Super Investor

Buku ini akan memperlihatkan perjalanan menjadi seorang investor yang memang bisa dibilang tidaklah mudah, tapi tetap layak untuk dicoba, seperti hadirnya berbagai keraguan, kecemasan, ketakutan, kebingungan, hingga keserakahan yang muncul saat akan mulai mencoba berinvestasi.

Rintangan yang ada tidak hanya muncul dari dalam diri sendiri, tapi juga dari luar, yakni terlalu banyak informasi yang berseliweran, tawaran-tawaran palsu yang menipu, dan lain sebagainya yang menuntut ketenangan serta keteguhan sebelum memutuskan untuk memulai berinvestasi.

4. Take Profit: Mencari Untung di Pasar Modal Secara Rasional

Banyak orang lebih memilih menanyakan saham apa yang layak untuk mereka beli kepada orang lain, alih-alih mempelajarinya secara langsung, sebab mungkin mereka memang pemalas atau karena materi tentang saham yang disajikan sulit untuk dipahami, sehingga dibutuhkan teknik analisis yang tepat untuk mempelajari saham tersebut.

Take Profit akan membantu kamu melalui teknik analisis dasar, dengan mengeksplorasi pengalaman investasi yang ditulis seperti dongeng, agar mudah dipahami serta diaplikasikan oleh pembaca dalam kehidupan sehari-hari yang akan membantu dalam memahami pasar modal.

5. The Happy Investor

Buku yang ditulis oleh Jefferly Helianthusonfri ini merupakan buku yang akan memandu kamu dalam berinvestasi saham dengan aman, nyaman, serta menghasilkan keuntungan yang optimal.

Terdapat beberapa pembahasan menarik dan bermanfaat seputar dunia investasi yang bisa kamu dapatkan, seperti panduan lengkap dalam membeli saham yang tepat, menganalisis saham, hingga belajar menghitung valuasi saham, semuanya dibahas dengan lengkap dan rinci di dalam buku ini.

Lima buku rekomendasi tentang investasi ini dapat menjadi jembatan yang kokoh bagi kamu dalam memahami serta mempelajari ilmu saham, agar tidak salah langkah saat akan memulainya.

Kelima buku ini pun sudah bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com dan selamat belajar berinvestasi.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Dapatkan Diskonnya! Dapatkan Diskonnya!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com