Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Buku Knowledge Management Capability: Strategi Membangun dan Mempertahankan Keunggulan Bersaing yang Berkelanjutan

Kompas.com - 07/06/2024, 14:00 WIB
Bedah Buku Knowledge Management Capability Sumber Gambar: Dok. Elidjen Bedah Buku Knowledge Management Capability
Rujukan artikel ini:
KNOWLEDGE MANAGEMENT CAPABILITY: Strategi Membangun…
Pengarang: Elidjen
Penulis BINUS
|
Editor Novia Putri Anindhita

Pada tanggal 31 Mei 2024 pukul 13.30 – 15.30 bertempat di Recreation Room Library Knowledge Center kampus Anggrek BINUS University telah diadakan bedah buku (book review) “Knowledge Management Capability: Strategi Membangun dan Mempertahankan Keunggulan Bersaing yang Berkelanjutan.” dalam acara LIB TALKS.

Buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada Januari 2024 ini ditulis oleh Associate Professor Dr. Elidjen, S.Kom, MInfoCommTech, CIP, CKM yang merupakan akademisi dan praktisi dalam Knowledge dan Innovation Management yang sehari-harinya memimpin Direktorat Knowledge Management dan Inovasi di BINUS Higher Education.

Di bawah kepemimpinan beliau, BINUS UNIVERSITY menjadi Perguruan Tinggi paling inovatif dalam Knowledge dan Innovation Management yang berhasil enam kali berturut-turut meraih Global MIKE Award sejak 2018, 3 kali Asian MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Award, dan 11 kali Indonesian MAKE Award sejak 2007.

Bedah Buku Knowledge Management Capability Bedah Buku Knowledge Management Capability

Tentang Buku Knowledge Management Capability: Strategi Membangun dan Mempertahankan Keunggulan Bersaing yang Berkelanjutan

Effective knowledge management dapat dibangun dari perspective organization capability, yaitu Knowledge Management Capability (KMC).

KMC adalah kapabilitas organisasi yang sangat penting dan merupakan prasyarat untuk manajemen pengetahuan yang efektif guna mewujudkan organisasi yang berbasis pada pengetahuan (knowledge-based organization) yang Tangguh.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Organisasi dapat membangun dan mempertahankan keunggulan bersaing yang berkelanjutan.

Selain membahasa strategi, buku Knowledge Management Capability: Strategi Membangun dan Mempertahankan Keunggulan Bersaing yang Berkelanjutan ini dilengkapi dengan KMC assessment tools yang dapat diakses melalui link atau QR code, guna mendapatkan gambaran lengkap organisasi KMC melalui diagram radar KMC.

Buku referensi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi organisasi yang ingin membangun atau mengembangkan a knowledge-based organization yang tangguh.

Semakin banyak organisasi yang mampu membangun dan mempertahankan Sustainable Competitive Advantage, maka semakin kuat negara kita.

Semoga kita bisa mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Bedah Buku Knowledge Management Capability Bedah Buku Knowledge Management Capability

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com