Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kengerian Gelaran Book Roadshow Pengantin Setan Edisi Yogyakarta

Kompas.com - 02/05/2024, 12:04 WIB
Book Roadshow Pengantin Setan Edisi Yogyakarta Sumber Gambar: Dok. Elex Media Komputindo  Book Roadshow Pengantin Setan Edisi Yogyakarta
Rujukan artikel ini:
Pengantin Setan
Pengarang: Fajar Aditya
|
Editor Ratih Widiastuty

Setelah sukses di Gramedia Grand Indonesia Februari lalu, Elex Media bersama RJL 5 kembali menggelar hajatan Pengantin Setan di Gramedia Jogja City Mall, Yogyakarta pada Sabtu (27/02/2024).

Hall Gramedia JCM disulap menjadi venue pernikahan dengan bentangan karpet merah untuk iring-iringan mempelai pengantin dan juga pelaminan dengan latar belakang nuansa merah darah.

Meja penerimaan yang ditunggui dua among tamu berkebaya dan ber-makeup seram mulai didatangi para undangan satu per satu sambil menyerahkan secarik kertas rahasia.

Para tamu mulai mengisi tempat yang telah disediakan untuk ritual.

Disinyalir, mereka berbondong-bondong datang dari berbagai tempat di luar kota Yogyakarta, seperti Purbalingga, Magelang, Klaten, sampai Kulon Progo.

Mereka yang berusia remaja dan masih sekolah, ibu-ibu yang membawa serta anak-anaknya, sampai orang lanjut usia bergabung untuk memulai ritual.

Satu per satu lampu mati, membuat keadaan berubah menjadi remang.

Saat itulah sebuah video tampil di layar sebagai pembuka ritual.

Detik-detik mulai terasa mencekam, sampai kemudian dua pengantin memasuki venue, mendatangi para tamu satu per satu seakan hendak menyampaikan pesan, menambah kesan kengerian sebelum Master Ceremony hadir dan menyambut sang empu hajatan, Fajar Aditya dan Ivan Haryo dalam gelaran Book Roadshow Pengantin Setan.

Seperti itulah keseruan teatrikal pembukaan acara peluncuran buku Pengantin Setan di Gramedia JCM.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Setelah momen yang menegangkan tersebut, MC membuka percakapan dengan dua narasumber yang kemudian menyapa para tamu undangan.

Berikutnya, acara berlangsung seru karena Fajar Aditya dan Ivan Haryo bklak-blakan bercerita mengenai proses penulisan buku keduanya tersebut.

Tidak hanya itu, ada interaksi dari mereka langsung dengan Para Elang dan RJL Satset sehingga suasana mencekam tadi perlahan-perlahan mencair.

Namun, pada sesi berikutnya, saat terpilih dua tamu undangan untuk berbagi cerita dalam OMAMAT secara langsung, keadaan kembali mencekam.

Tamu pertama berasal dari luar Jawa, menceritakan kejadian di luar nalar sewaktu masih remaja.

Sementara tamu berikutnya bercerita mengenai kejadian ganjil waktu SMA yang mulai membuka penglihatannya terhadap makhluk-makhluk tak kasatmata.

Keadaan kembali senyap saat dua tamu undangan menceritakan pengalaman seram yang pernah mereka alami.

Venue pernikahan setan benar-benar disulap menjadi studio OMAMAT.

Kali berikutnya, mungkin ceritamu yang akan tampil bersama RJL 5 di Gelaran Book Roadshow Pengantin Setan yang akan diselenggarakan di Gramedia Expo Surabaya pada Sabtu 04 Mei 2024 mulai pukul 15:00 WIB-selesai.

Catat waktu dan tanggalnya, dan jangan sampai terlewatkan menghadiri undangan Book Roadshow Pengantin Setan!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com