Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Bisnis Makanan Online yang Dijamin Laris Manis

Kompas.com - 02/01/2022, 12:00 WIB
Sumber Gambar : Pexels.com
Rujukan artikel ini:
Menu Makanan `Po Sabar` @Dokter…
Pengarang: MIKE HERAWATI
|
Editor Ratih Widiastuty

Berbisnis makanan memang selalu menjadi peluang usaha yang tidak akan pernah mati karena logikanya setiap orang pasti membutuhkan makanan untuk mengisi energi agar bisa beraktivitas.

Bisa dibilang prospek dalam dunia kuliner teramat sangat menjanjikan jika kita mampu melihat peluang dan kesempatan yang ada di depan mata, dengan mengikuti selera yang sedang digemari oleh konsumen.

Tidak hanya berbekal selera pasar, untuk berbisnis makanan pun diperlukan kemampuan dalam membuat produk yang tidak hanya lezat secara rasa, tapi juga memiliki kualitas bahan yang tinggi.

Dibutuhkan trials and errors sebelum menemukan resep yang pas untuk makanan yang akan kita jual, tapi itu semua sepadan dengan apa yang akan kita dapatkan setelahnya.

Tidak perlu membuat makanan yang rumit jika ingin membuat bisnis makanan online.

Cari jenis makanan yang mudah diolah dan memiliki daya tahan yang cukup lama agar bisa dikirim ke konsumen.

Jika kamu merasa kebingungan dan tidak tahu harus berbisnis makanan online apa, berikut lima ide bisnis makanan online yang bisa kamu coba.

5 Ide Bisnis Makanan Online

1. Katering Menu Makanan Diet

Sekarang ini sudah banyak orang yang melek akan kesehatan dengan menjaga berat badan tubuh, sehingga permintaan akan makanan yang sehat dengan jumlah kalori yang tepat semakin meningkat.

Peluang ini bisa kamu manfaatkan dengan membuka bisnis katering menu makanan diet dengan sistem paket mingguan, bulanan, atau tahunan yang setiap harinya menu makanan yang ditawarkan berbeda-beda.

Akan tetapi, perlu diingat kembali untuk mencari resep menu makanan diet yang tidak hanya lezat, tapi juga bisa menjamin menurunkan berat badan dengan hitungan kalori yang tepat.

2. Pempek

Cemilan yang berasal dari Palembang ini cocok untuk dijadikan ide bisnis makanan online karena memang memiliki cita rasa yang pasti akan cocok di semua lidah konsumen Indonesia.

Apalagi bahan baku dan cara membuatnya pun bisa kalian temukan dengan mudah dan praktis secara daring, sehingga bisa langsung kamu praktikkan untuk mencobanya.

Pempek juga tergolong makanan yang cukup tahan lama dan mampu dikirim ke luar kota yang menjadikannya cocok sebagai ide bisnis makanan online.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Bakso Aci

Kuliner yang berasal dari daerah Jawa Barat ini menjadi makanan favorit sejuta umat karena selain memiliki rasa yang gurih dan pedas, bakso aci juga memiliki komponen pendamping yang cukup banyak.

Apalagi di saat musim hujan seperti saat ini, bakso aci pasti akan banyak dicari oleh penikmatnya karena memang menjadi asupan makanan yang tidak hanya mengenyangkan, tapi juga mampu menghangatkan tubuh.

Tidak ketinggalan, bakso aci juga bisa menjadi frozen food yang mampu disimpan lama dan memudahkan kamu untuk menjualnya secara online.

4. Korean Garlic Bread

Resep roti yang berasal dari Negeri Ginseng ini memang tengah viral dan dicari oleh banyak orang karena memang memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat.

Kamu dapat membuat korean garlic bread dan menjualnya secara online melalui media sosial, website seperti luvne, atau bahkan e-commerce sebagai upaya untuk promosi.

Selain memiliki cita rasa yang nikmat, korean garlic bread juga mempunyai aroma yang harum dan bentuk yang menggoda, sehingga menjadi makanan dengan komposisi yang menjual.

5. Basreng alias Bakso Goreng

Cemilan yang memiliki rasa gurih dan pedas ini kini tengah naik daun dan diminati oleh banyak orang karena selain memang rasanya yang enak, harganya pun bersahabat di kantong.

Tekstur basreng yang kriuk dan renyah menjadikan camilan satu ini memiliki banyak penikmat karena mampu membuat setiap orang ketagihan dengan rasanya.

Bahan baku untuk membuat basreng juga mudah ditemukan, sehingga cocok untuk dijadikan peluang bisnis makanan online yang menjanjikan.

Apabila kelima ide bisnis makanan online di atas masih terasa kurang dan kamu ingin menemukan ide-ide lainnya, buku yang satu ini bisa menjadi sumber referensi.

Buku berjudul Menu Makanan “PO Sabar” @dokterkoki bisa menjadi bahan inspirasi untuk menu makanan yang bisa kamu jual secara daring.

Buku ini berisi lebih dari 100 resep menu PO Sabar yang diciptakan oleh Mike Herawati yang berupa cake, cookies, snack, dessert dan masakan keluarga sehari-hari yang bisa dijadikan ide bisnis makanan online.

Mike Herawati sendiri adalah pemilik akun instagram @dokterkoki yang berprofesi sebagai dokter gigi sekaligus pengusaha boga yang sudah tidak perlu diragukan lagi skill memasaknya.

Menu Makanan “PO Sabar” @dokterkoki bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com dan selamat memulai bisnis makanan online!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com