Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Alasan Kamu Wajib Menonton Drama dan Film Korea, Dijamin Kecanduan!

Kompas.com - 15/06/2023, 09:30 WIB
Alasan Kamu Wajib Menonton Drama dan Film Korea Sumber: pixabay.com/OsloMetX Alasan Kamu Wajib Menonton Drama dan Film Korea
Rujukan artikel ini:
Korea A to Z: Panduan…
Pengarang: Nancy Dinar
|
Editor Rahmad

Apakah kamu pecinta drama atau film Korea?

Saat ini drama dan film Korea memang tidak hanya populer di Asia saja, tetapi juga sudah menyebar hingga ke seluruh dunia.

Sebagian orang yang menyukai drama dan film Korea biasanya mereka menemukan alur cerita bahkan karakter yang bagus di dalamnya.

Untuk beberapa orang yang newbie dalam dunia drama atau film Korea, biasanya kalau sudah menemukan film Korea yang seru, pasti akan kecanduan menonton terus menerus.

Terlebih lagi, saat ini sudah banyak rekomendasi film Korea yang bagus sesuai dengan genre kesukaan kamu.

Untuk kamu yang masih newbie atau belum pernah menonton drama dan film Korea, berikut alasan untuk kamu mencoba nonton drama atau film Korea.

Alasan Harus Nonton Drama Korea

1. Memiliki visual yang menarik

Biasanya para aktor atau aktris dalam drama atau film Korea mempunyai paras yang cantik dan juga tampan.

Untuk bisa menarik perhatian para penontonnya, ditampilkan juga dengan adegan yang menunjukkan bentuk tubuh yang sempurna dan kulit yang mulus tanpa cela dari para bintang.

Drama dan film Korea biasanya juga menampilkan lokasi-lokasi yang sangat cantik, yang tidak hanya terdapat di Korea Selatan saja, tetapi juga di berbagai belahan dunia lainnya.

2. Memiliki banyak pilihan dan genre

Drama dan film Korea memiliki banyak sekali genre yang bisa kamu pilih, mulai dari fiksi ilmiah, komedi, romantic, thriller, hingga fantasi.

Sulit untuk memilih salah satu dan itulah yang akan membuat kamu untuk selalu menonton Kembali drama atau film Korea.

Jika kamu ingin mencari film Korea yang memiliki cerita yang lucu, rekomendasi film Korea yang bagus untuk kamu adalah film Korea berjudul Extreme Job. Film ini dijamin akan membuat kamu tergelitik saat menontonnya.

3. Sinematografi yang bagus

Sinematografi drama maupun film Korea sangat bagus. Pengambilan gambar, visual, maupun audionya bukan kaleng-kaleng kualitasnya.

Adegan di dalam drama maupun film Korea dibuat sangat dramatis menyesuaikan alurnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Biasanya drama atau film Korea yang memiliki cerita sejarah yang memiliki sinematografi yang bagus, tidak norak, dan tidak dipaksakan.

4. Akting dari para actor

Memang perlu diakui, kalau aktris maupun aktor dari drama atau film Korea sangat bagus. Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang sudah belajar akting sejak kecil atau tergabung di dalam kelompok teater.

Misalnya saja, adegan perang atau berkelahi saja, mereka membutuhkan waktu yang sangat lama.

Para aktor rela menguruskan atau menggemukkan badannya, rambut yang dibotaki demi totalitas dari akting mereka sesuai dengan arahan sutradaranya.

5. Fashion terkini

Aktor ataupun aktris dalam drama dan film Korea dikenal karena bisa menetapkan tren fashion di seluruh Korea Selatan, bakan di Asia, lho.

Gaya dari para bintang di sini akan ditiru oleh para penontonnya, bahkan makeup nya juga. Sekarang, tengah populer make up yang disebut no make up make up atau make up glowing yang biasa kita temukan di dalam drama atau film Korea.

6. Musiknya easy listening

Musik atau soundtrack orisinal (OST) yang enak didengar menjadi alasan kenapa kamu harus nonton drama atau film Korea.

OST yang ada di drama atau film Korea sering dimainkan secara khusus, sehingga melengkapi momen dan adegan yang digambarkan di dalamnya. Lagu-lagu di dalamnya sangat bagus dan easy listening, sehingga penontonnya bisa teringat terus dan cepat hafal.

Nah, jadi setidaknya kamu harus mencoba untuk menonton drama dan film Korea setidaknya sekali saja.

Jika kamu menemukan rekomendasi film Korea yang tepat, pasti kamu akan suka dengan genre film Korea.

Kamu juga bisa mengetahui segala hal tentang Korea melalui buku Korea A to Z: Panduan K-Drama, Traveling, Kuliah, Bekerja, dan Bermigrasi karya Nancy Dinar.

Buku ini memuat segala hal yang kamu ingin ketahui tentang Korea, baik hanya untuk sekedar menambah pengetahuan, traveling, panduan dalam memahami K-Drama, atau bahkan bermigrasi.

Berbagai topik menarik dibahas di dalam buku ini, seperti sejarah, budaya, tradisi, dan hal lain tentang korea yang tidak diketahui oleh orang asing, dibahas secara lugas dalam buku ini.

Jangan lewatkan juga informasi tentang tempat menarik yang ada di Korea.

Pokoknya, segala hal yang ada di Korea, dibahas di dalam buku ini. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan buku ini. Segera pesan dan beli buku ini melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com