Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis dan Pemain Shooting Stars, Drakor Hits tentang Agensi Entertainment Korea Selatan

Kompas.com - 08/06/2023, 13:00 WIB
Pemain Shooting Stars Sumber Gambar: Naver Pemain Shooting Stars
Rujukan artikel ini:
Bahasa Korea Untuk Kpopers 1
Pengarang: AREUM
|
Editor Puteri

Drama Korea atau drakor Shooting Stars sukses menjadi salah satu tontonan menarik dengan genre romantis dan komedi yang ditampilkan.

Drama yang berkisah tentang pekerja dalam industri agensi entertainment atau hiburan Korea Selatan ini bahkan disukai sebanyak 88% pengguna Google.

Episode pertama Shooting Stars tayang pada 22 April 2022 di Korea Selatan dan episode terakhir ke-16 tamat pada 11 Juni 2022.

Pemain Shooting Stars dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, salah satunya Kim Young Dae yang debut perdana sebagai tokoh utama.

Lalu, siapa saja pemain Shooting Stars dan bagaimana alur ceritanya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pemain Shooting Stars

Daftar pemain Shooting Stars dari pemeran utama hingga pemeran pendukung, di antaranya:

1. Lee Sung Kyung sebagai Oh Han Byul

Lee Sung Kyung adalah artis, model sekaligus penyanyi asal Korea Selatan yang dikenal sejak perannya dalam drama Cheese in the Trap.

Selain itu, kariernya semakin melejit setelah berperan sebagai Kim Bok joo dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok joo.

Dalam drama Shooting Stars, Lee Sung Kyung berperan sebagai Oh Han Byul, seorang kepala tim humas dari agensi bernama Star Force Entertainment.

2. Kim Young Dae sebagai Gong Tae Sung

Kim Young Dae dikenal sebagai aktor muda berbakat yang memulai kariernya pada tahun 2017.

Popularitasnya mulai semakin dikenal publik setelah berperan sebagai Oh Nam Ju dalam serial drama berjudul Extraordinary You.

Kemudian di drama Shooting Stars menjadi debut pertamanya sebagai pemeran utama yang memainkan peran sebagai Gong Tae Sung, artis muda populer dan memiliki banyak fans sekaligus penyumbang terbesar bagi pendapatan agensinya.

3. Yong Jong Hoon sebagai Kang Yoo Sung

Sebelum bermain dalam drama Shooting Stars, Yong Jong Hoon pernah membintangi sejumlah drama Korea lain.

Salah satu drama populer yang dibintanginya adalah Come and Hug Me dan drama viral The Penthouse bersama dengan Kim Young Dae.

Dalam drama Shooting Stars, aktor berusia 39 tahun ini berperan sebagai ketua manajer dalam agensi Star Force Entertainment yang memiliki karakter lembut dan paras tampan.

4. Lee Jung Shin sebagai Do Sook Hyuk

Lee Jung Shin berperan sebagai Do Sook Hyuk, ahli penasihat hukum khusus di Stars Force Entertainment yang sering kali berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah para artis di agensi tersebut.

Selain berprofesi sebagai seorang aktor, Lee Jung Shin juga merupakan penyanyi dari member band rock K-Pop bernama CNBLUE.

Sebelum bermain dalam drama Shooting Stars, ia telah membintangi sejumlah drama ternama lain, salah satunya Cinderella and the Four Knights.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Kim Yoon Hye sebagai Park Ho Yeon

Kim Yoon Hye merupakan artis senior yang telah memulai kariernya sejak tahun 2007 dengan membintangi berbagai judul drama.

Salah satu drama populer yang pernah dibintanginya yaitu berjudul 18 Again.

Dalam drama Shooting Stars, Kim Yoon Hye berperan sebagai Park Ho Yeon, anggota staf manajer dalam agensi Stars Force Entertainment yang berusaha untuk menjadi seorang manajer profesional seperti seniornya.

6. Park So Jin sebagai Jo Ki Peum

Park So Jin memulai karier di dunia hiburan Korea Selatan pada 2010 yang dimulai dengan debut sebagai salah satu member girl band Girl’s Day.

Sementara karier aktingnya baru dimulai pada 2017 dengan debut bermain dalam drama berjudul The Spies Who Loved Me.

Peran Park So Jin dalam Shooting Stars berperan sebagai reporter bernama Jo Kim Peum sekaligus teman tokoh utama Oh Han Byul.

Sebagai reporter yang fokus pada pemberitaan di industri hiburan, Jo Kim Peum dituntut kreatif dalam mengemas berita tentang para bintang selebriti.

Sinopsis Shooting Stars

Drama Korea Shooting Stars berkisah tentang para pekerja di belakang layar industri agensi hiburan di Korea Selatan sekaligus kisah cinta antara Gong Tae sung (Kim Young Dae) dan Oh Han Byul (Lee Sung Kyung).

Drama ini akan banyak menyorot kegiatan Oh Han Byul sebagai pimpinan tim Public Relations dalam agensi tempatnya bekerja hingga interaksinya untuk bekerja sama dengan aktor ternama Gong Tae Sung.

Di depan publik, Gong Tae Sung dikenal sebagai sosok selebriti dengan kepribadiannya yang baik hati, sopan, dan rendah hati.

Sementara di belakang kamera, sikapnya berubah menjadi temperamental yang membuat Oh Han Byul kesal karena hal tersebut membuatnya harus bekerja ekstra dalam membangun citra positif Gong Tae Sung sebagai artis yang berada di bawah naungan agensi tempatnya bekerja.

Dalam proses tersebut, keduanya justru sering terlibat intrik dan hubungan pekerjaan yang intens hingga muncul ketertarikan satu dengan yang lain.

Selain kisah asmara Gong Tae Sung dan Oh Han Byul, berbagai pergolakan dalam kehidupan pekerjaan seorang manajer agensi industri hiburan juga ditunjukkan dalam drakor ini.

Itulah daftar pemain Shooting Stars dan sinopsis cerita yang dapat menjadi gambaran sebelum mulai untuk menontonnya.

Nah, untuk kamu yang ingin menonton drama Korea tanpa subtitle agar dapat belajar memahaminya, cobalah mempelajari bahasa Korea terlebih dahulu dengan membaca buku Bahasa Korea untuk Kpopers 1.

Buku ini dapat menjadi perkenalan bagi kamu untuk lebih memahami Hangeul, huruf-huruf Korea beserta cara pengucapannya.

Selain itu, buku ini juga mengajak pembaca untuk mempelajari angka Korea beserta penggunaannya serta tata bahasa Korea dan contoh penerapannya dalam lirik lagu KPop.

Untuk membuat pembaca dalam memahami pembelajaran bahasa Korea, buku ini juga menyajikan contoh percakapan dan kosakata yang biasa digunakan dalam sehari-hari.

Dapatkan buku Bahasa Korea untuk Kpopers 1 yang bisa dibeli di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com