Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Drama Ahn Hyo Seop yang Seru, Wajib Tonton!

Kompas.com - 13/05/2023, 18:00 WIB
Drama Ahn Hyo Seop Sumber Gambar: instagram.com/imhyoseop Drama Ahn Hyo Seop
Rujukan artikel ini:
Simple & Easy Cepat Kuasai…
Pengarang: VERA HANDINY, DKK.
|
Editor Ratih Widiastuty

Nama Ahn Hyo Seop semakin populer setelah dirinya bermain dalam drama hit A Business Proposal yang rilis pada 2022 lalu.

Selain dikenal sebagai aktor ternama, pria berusia 28 tahun ini juga diketahui pernah bergabung sebagai penyanyi dalam grup musik One O One.

Aktor berdarah Korea-Kanada ini juga memiliki paras rupawan yang sukses mencuri perhatian penggemar, tak terkecuali di Indonesia.

Memulai karier sejak tahun 2015, tercatat Ahn Hyo Seop telah membintangi lebih dari 10 judul drama Korea.

Selain Business Proposal, apa saja drama yang dibintangi Ahn Hyo Seop? Simak selengkapnya di bawah ini.

5 Rekomendasi Drama Ahn Hyo Seop

1. Splash Splash Love (2015)

Drama ini mengusung genre romantis-komedi-fantasi yang menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Jang Dan-bi (Kim Seul Gi).

Suatu hari, ia tiba-tiba terlempar ke masa lalu saat era Dinasti Joseon ketika akan menghindari ujian masuk perguruan tinggi karena ketakutan terhadap matematika.

Ketika tersesat di masa lalu, ia bertemu dengan Raja Lee Do (Yoon Doo Joon), seorang penguasa yang cerdas dan berbakat tetapi tertekan oleh masa lalu keluarganya.

Seiring berjalannya waktu, keduanya saling bekerjasama dan saling jatuh cinta tetapi harus melewati berbagai tantangan.

Dalam drama ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai raja muda yang jatuh cinta kepada Jang Dan-bi.

2. Still 17 (2018)

Drama Still 17 menceritakan tentang seorang violis muda berbakat bernama Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang mengalami kecelakaan mobil dan koma selama 13 tahun.

Setelah bangun dari koma, ia menyadari bahwa dunia telah berubah dan harus belajar untuk menghadapi kehidupan sebagai orang dewasa.

Suatu hari, ia kemudian bertemu dengan seorang arsitek bernama Gong Woo Jin (Yang Se Jong) yang juga mengalami trauma masa lalu dan kesulitan dalam berhubungan dengan orang lain.

Pertemuan keduanya lantas membuat mereka saling mendukung dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup.

Dalam drama ini Ahn Hyo Seop berperan sebagai seorang pianis muda bernama Yoo Jin.

3. Abyss (2019)

Drama ini mengisahkan tentang dua orang yang bangkit kembali dari kematian dengan tubuh dan penampilan yang berbeda.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kedua orang itu adalah Go Se Yeon (Park Bo Young), seorang jaksa cantik dan Cha Min (Ahn Hyo Seop) sebagai direktur perusahaan yang tampan.

Keduanya bangkit kembali dari kematiannya yang misterius dengan bantuan Abyss, sebuah bola misterius yang memiliki kekuatan untuk membangkitkan kembali orang yang telah mati.

Mengetahui hal itu, Go Se Yeon dan Cha Min lantas mencoba untuk mencari tahu tentang penyebab kematian mereka yang misterius dan kebenaran di balik keajaiban Abyss.

4. Dr. Romantic 2 (2020-2023)

Drama Dr. Romantic 2 merupakan sekuel dari drama populer Dr. Romantic yang mengisahkan tentang kehidupan rumah sakit dan penderitaan pasien yang dirawat di dalamnya.

Dalam drakor ini, berfokus pada kisah seorang ahli bedah terkenal bernama Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) yang mengajarkan ilmunya kepada para dokter muda, termasuk Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung).

Drakor ini akan menyuguhkan peran para dokter yang terlibat dalam berbagai kasus medis yang kompleks hingga berbagai konflik pribadi dan profesional yang memengaruhi kinerja mereka dalam memberikan pelayanan terbaik.

5. Lovers of the Red Sky (2022)

Drama Lovers of the Red Sky mengusung genre sejarah-fantasi yang mengambil latar belakang peristiwa pada era Dinasti Joseon.

Drama ini menceritakan tentang seorang pelukis bernama Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung) dan pangeran Yi Rim (Ahn Hyo Seop) yang memiliki rahasia besar yang harus dijaga dari publik.

Keduanya jatuh cinta satu sama lain dan harus menghadapi berbagai rintangan serta konflik dalam perjalanan kisah cinta mereka, mulai dari pengkhianatan, persaingan hingga kenyataan status sosial mereka yang berbeda.

Selain tentang perjalanan kisah cinta sang pangeran, drama ini juga menyuguhkan berbagai intrik dan konflik politik istana yang menarik serta seru untuk diikuti.

Nah, itulah 5 rekomendasi drama Ahn Hyo Seop yang seru dan wajib ditonton untuk mengisi waktu luang.

Menonton drama bisa jadi salah satu media dalam meningkatkan kemampuan bahasa.

Selain itu, kamu juga bisa lebih fasih dalam memahami bahasa Korea dengan membaca kamus atau buku panduan, seperti buku Simple & Easy Cepat Kuasai Bahasa Korea.

Dalam buku ini akan membantu pembaca untuk mempelajari bahasa Korea mulai dari dasar, kosakata populer, kaidah penulisan hingga bentuk-bentuk percakapan sederhana yang mudah diterapkan dalam keseharian.

Penjelasan dalam buku ini disampaikan dengan bahasa yang sederhana, berurutan, dan sistematis, sehingga akan memudahkan pembaca dalam memahami materi yang disampaikan.

Buku yang cocok dibaca oleh semua kalangan, terutama bagi para pemula ini dapat menjadi pilihan untuk menguasai bahasa Korea dengan lebih mudah.

Tertarik membaca bukunya? Buku Simple & Easy Cepat Kuasai Bahasa Korea bisa kamu beli di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com