Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Kisah Nabi Idris yang Menjadi Teladan Umat Muslim

Kompas.com - 08/06/2023, 07:30 WIB
buku kisah nabi idris Sumber: pixabay/jarmoluk buku kisah nabi idris
Rujukan artikel ini:
(SERI KISAH NABI) SANG AHLI…
Pengarang: Efri Aditia & Tim…
|
Editor Rahmad

Nabi Idris adalah salah satu dari 25 Nabi yang mewariskan banyak sekali pengetahuan. Pengetahuan tersebut juga masih berguna sampai saat ini.

KeNabiannya juga perlu untuk diimani oleh seluruh umat Islam sebagai salah satu bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

Setiap umat muslim juga perlu untuk mengetahui setiap kisah tentang Nabi dan rasul. Setiap kisah yang dimiliki oleh para Nabi mempunyai manfaatnya tersendiri.

Mengetahui kisah Nabi Idris juga bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Apakah kamu sudah mengetahui tentang kisah Nabi Idris? Berikut rekomendsi buku tentang kisah Nabi Idris yang bisa menambah wawasan serta kecintaan kepada para Nabi.

Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Idris

1. (Seri Kisah Nabi) Sang Ahli Perbintangan: Nabi Idris AS

Buku karya dari Efri Aditia & Tim Divaro, Efri Aditia, Tim Divaro bercerita tentang kisah dakwahnya Nabi Idris AS untuk mengajak kepada seluruh manusia, khususnya keturunan Qabil agar mereka Kembali untuk menyembah Allah SWT.

Seri kisah Nabi ini merupakan bentuk buku ilustrasi anak yang terdiri dari 25 judul buku, di mana masing-masing serinya menceritakan tentang salah satu tokoh dari para Nabi.

Serunya, buku ini dirancang sebagai buku bacaan dongeng yang bisa dibaca oleh semua jenis kalangan, baik anak-anak, orang tua, hingga para guru.

2. Nabi Kita: Adam, Idris, Nuh Alahimussalam Serial 1

Buku kisah para Nabi ini hanya menampilkan tiga sosok Nabi, yaitu Nabi Adam, Nabi Idris, dan Nabi Nuh.

Buku ini berisikan beragam peristiwa penting yang mewakili perjalanan hidup dari tiga Nabi utusan Allah SWT.

Fase kehidupan dari para Nabi dan rasul tentunya menjadi hal yang menarik untuk kita ketahui.

Ada banyak hal yang bis akita ketahui dengan membaca buku ini, mulai dari kepemimpinan mereka, pesan tauhid yang disampaikan, serta perjuangan hidup Nabi Idris yang bisa menjadi teladan bagi pembacanya.

Kisah di dalam buku ini diuraikan dengan Bahasa yang mudah untuk dimengerti.

Selain itu, diperkaya juga dengan ilustrasi yang penuh warna dan menarik, sehingga, jika dibaca oleh anak-anak, membuat mereka lebih tertarik untuk mempelajarinya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Mukjizat Para Nabi : Nabi Adam, Nabi Idris, Nabi Nuh, Nabi Hud, Nabi Sholeh

Buku karya Hafez Achda ini berisi tentang mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada para Nabi. Mukjizat sendiri terdiri dari beberapa macam yang penting untuk dipahami oleh seluruh umat muslim.

Bai umat Islam, mempercayai akan adanya mukjizathukumnya adalah wajib, karena mukjizat memang hanya dimiliki oleh Nabi dan Rasul saja. Hal tersebut dikarenakan mukjizat merupakan sesuatu yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Buku ini dirancang dengan ilustrasi yang sangat menarik, ditambah juga dengan pop-up karakter di setiap lembarnya yang bisa menambah keseruan bagi anak. Selain itu, juga berisi hikmah kecil yang ada dari setiap kisahnya.

4. Belajar Dari Para Nabi Dan Rasul 1 (Nabi Adam as, Nabi Idris as, Nabi Hud as Nabi Shalih as)

Buku yang berisi kisah dari para Nabi dan rasul, termasuk Nabi Idris di dalamnya merupakankarya dari Abu Azka Ibn Abbas.

Buku ini berisi tentang keistimewaan yang dimiliki oleh para Nabi dan rasul.

Sifat serta sikap mereka yang aik mampu menunjukkan kemuliaan serta ketangguhannya sebagai utusan dari Allah SWT.

Melalui buku ini, kamu akan lebih mengenal dekat dengan kisah Nabi Idris dan Nabi lainnya.

Buku ini juga menggambarkan kehebatan dari perjuangan para Nabi dan Rasul dalam membimbing para umatnya supaya bisa beriman kepada Allah SWT.

5. Dahsyatnya 25 Kisah Nabi dan Rasul

Buku Dahsyatnya 25 Kisah Nabi dan Rasul karya Ust Gibran Ar-Rosyid berisi tentang kisah para Nabi dan rasul utusan Allah yang sarat akan hikmah serta perjalanan hidupnya yang sangat bermakna.

Buku sederhana ini berisikan kisah mengenai para Nabi dan rasul mulai dari Nabi Adam sebagai manusia sekaligus Nabi pertama yang diturunkan oleh Allah untuk memakmurkan bumi sampai kepada kisah tentang Nabi Muhammad SAW.

Melalui buku ini, terdapat banyak hikmah yang dapat kita pelajari serta kita amalkan. Mulai dari tentang keimanannya, keteguhan hati, serta ketakwaan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku tentang kisah Nabi Idris yang menarik untuk dibaca dan dipelajari. Semua rekomendasi buku di atas bisa langsung kamu pesan dengan mudah melalui gramedia.com.

Penulis: Nurul Ismi Humairoh

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com