Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wolf Cut, Potongan Rambut yang Sedang Tren dan Bisa Dicoba Kaum Pria

Kompas.com - 01/03/2023, 13:30 WIB
potongan rambut wolf cut untuk cowok Sumber: Dmitry Zvolskiy/pexels potongan rambut wolf cut untuk cowok
Rujukan artikel ini:
Hair Do 201 Basic Personal…
Pengarang: Martha Tilaar Puspita Martha
|
Editor Rahmad

Memilih gaya rambut memang susah-susah gampang. Meskipun terdapat banyak sekali gaya rambut yang ditawarkan, tetapi untuk bisa memutuskan ingin menggunakan model rambut apa bisa memakan waktu yang cukup lama.

Jika kamu sedang mencari model rambut untuk penampilan kamu yang lebih baru, maka tidak ada salahnya kalau kamu mencoba potongan rambut wolf cut. Potongan rambut jenis ini sedang digandrungi oleh Gen Z, baik pria maupun wanita.

Potongan rambut wolf cut sendiri berasal dari Korea Selatan. Wolf cut merupakan potongan rambut yang memperlihatkan kesan bebas, liar, sama halnya seperti seekor serigala. Jadi, tidak heran kalau potongan rambut model ini diberi nama wolf cut.

Tidak hanya cocok untuk kaum wanita saja, potongan rambut wolf cut juga bagus untuk diaplikasikan pada kaum pria. Gaya wolf cut yang diaplikasikan pada rambut pria juga mempunyai variasi yang tidak kalah keren.

Beberapa di antaranya memiliki sedikit kemiripan dengan wolf cut wanita, tetapi memiliki ciri khasnya tersendiri.

Seperti apa variasi wolf cut pria? Berikut ulasannya.

Variasi Potongan Rambut Wolf Cut Pria

potongan rambut wolf cut untuk cowok potongan rambut wolf cut untuk cowok

1. Short Wolf Cut (Wolf Cut Pendek)

Apabila kita aplikasikan pada rambut pria, maka wolf cut pendek akan terlihat lebih minimalis dan mampu membawa kesan yang sangat maskulin bagi penggunanya.

Berikan style rambut sebahu atau sedikit di atas leher, kemudian bisa kamu tambahkan layer choppy dengan gaya tousled yang bervolume pada bagian atasnya.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan catokan rambut supaya hasilnya bisa lebih mudah diatur dan juga lebih rapi tentunya.

2. Wolf Cut Curtain Bangs

Sama seperti pada wolf cut versi wanita, wolf cut versi pria juga ditambahkan dengan curtain bangs pada pria juga bisa menonjolkan poni yang terbelah menjadi dua. Dengan potongan wolf cut dengan curtain bangs ini bisa memberikan kesan yang terlihat simple dan cuek.

Akan tetapi, tetap bisa memberikan kesan muda dan lebih fresh ditambah dengan sentuhan wafy pada bagian belakangnya. Jika kamu ingin melihat seperti apa potongan wolf cut curtain bangs, kamu bisa melihat pada potongan gaya rambut Jin BTS.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Wolf Cut Dengan Poni Bagian Depan

Jika wolf cut berponi pada wanita mampu menghadirkan kesan yang manis, maka wolf cut berponi jika diaplikasikan pada pria justru bisa memberikan kesan yang maskulin sekaligus misterius.

Gaya rambutnya yang ber-layer ditambah dengan poni yang justru dibiarkan terkumpul bisa menjadi satu tanpa dibelah menjadi dua seperti curtain bangs.

Kamu bisa menggunakan wax untuk memudahkan dalam styling.

4. Gaya Rambut Wolf Cut Dengan Mullet

Potongan rambut wolf cut memiliki kemiripan dengan mullet. Bagaimana jika kita mengkombinasikannya menjadi satu gaya rambut? Gaya rambut mullet yang klasik, bisa menjadi lebih fresh dengan sentuhan wafy pada wolf cut.

Kamu bisa melihat potongan rambut Jungkook BTS jika kamu ingin melihat potongan rambut gaya ini.

Itulah beberapa potongan rambut wolf cut yang bisa diterapkan pada rambut pria. Tertarik untuk mengubah gaya rambut kamu ke tren potongan wolf cut yang sedang hype saat ini? Kamu bisa pilih salah satu variasi wolfcut yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Pemilihan gaya rambut juga bisa disesuaikan dengan jenis rambut yang kamu miliki. Maka, kamu juga perlu menjaga kondisi rambut. Nah, kamu bisa menemukannya pada buku Hair Do 201 Basic Personal Hair Do karya Martha Tilaar Puspita Martha.

Selain menjelaskan tentang informasi terkini mengenai struktur rambut, kaakter, jenis, dan berbagai masalah rambut, buku ini juga sekaligus memberikan solusi penanggulangan tentang masalah rambut yang kerap muncul.

Informasi yang ada di dalam buku ini, bisa langsung kamu terapkan sendiri di rumah.

Buku ini sangat inspiratif, sehingga bisa juga dijadikan sebagai panduan awal untuk kamu yang memiliki ketertarikan dalam hal penataan rambut, bahkan jika kamu ingin memulai usaha.

Buku ini sangat lengkap, sehingga tidak hanya mampu menambah wawasan di dunia kecantikan rambut saja, tetapi bisa juga menjadi sebuah peluang besar untuk siapa saja yang ingin menekuni bidang tata rias rambut dengan professional.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com