Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Film Romance Barat Terbaik, Siap Menyentuh dan Menghangatkan Hati

Kompas.com - 22/02/2023, 12:00 WIB
Film Romance Barat Sumber Gambar: Unsplash.com Film Romance Barat
Rujukan artikel ini:
Tempat-Tempat Terang - All the…
Pengarang: Jennifer Niven
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Film-film romantis seolah tidak pernah gagal untuk membuat para penonton ikut terhanyut dalam setiap adegannya.

Selain komedi, horror, dan misteri, film-film bergenre romantis juga memiliki penggemar setia dari usia remaja hingga dewasa.

Cerita-cerita yang ditawarkan dalam film romantis juga biasanya berkaitan dengan kehidupan sehari-hari sehingga akan terasa sangat relate dengan apa yang dialami oleh para penonton.

Hal inilah yang menjadikan film romantis mudah untuk mendapatkan perhatian dan sering kali juga ditonton berulang-ulang karena jalan ceritanya yang menarik.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi film bergenre romantis ala barat, kamu bisa simak daftar filmnya berikut ini.

Rekomendasi Film Romance Barat

1. The Lost City (2022)

Film barat yang baru satu tahun rilis ini menceritakan tentang petualangan Loretta Sage, penulis cerita roman yang tengah kehabisan ide.

Demi menemukan inspirasi, Loretta mengerahkan segala cara agar karya terbarunya bisa segera selesai tepat pada waktunya.

Tapi hidup Loretta seketika berubah saat ia bertemu dengan seorang miliarder kaya raya bernama Alan.

Loretta yang tiba-tiba diculik oleh orang tidak dikenal, membuat Alan bertekad untuk menyelamatkan Loretta sambil menjalankan misinya untuk mencari harta karun.

2. A Star is Born (2018)

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Jack, seorang musisi ternama dengan karya-karyanya yang mengagumkan.

Tapi dibalik kehebatannya, Jack adalah seorang pecandu alkohol yang emosional dan suka marah-marah.

Suatu hari, Jack tiba-tiba bertemu dengan seorang penyanyi bernama Ally yang membuat hidupnya pelan-pelan berubah.

Jack terpukau dengan kemampuan Ally dan berusaha menjadikannya penyanyi besar dengan cara mengajaknya berduet atau bernyanyi di panggungnya.

Sayangnya, berbagai konflik mulai muncul seiring dengan semakin terkenalnya Ally dan dari sinilah ujian cinta mereka berdua dimulai.

3. Ticket to Paradise (2022)

Mantan pasangan suami-istri bernama David dan Georgia berencana untuk menggagalkan rencana pernikahan putri mereka, Lily, dengan seorang lelaki yang berasal dari Bali, Indonesia.

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah Lily mengulangi kesalahan yang dialami mereka karena gagal dalam pernikahan.

Tidak hanya itu, David juga khawatir dengan reputasi karir anaknya sementara Georgia tidak ingin anaknya melepas karir hanya demi pujaan hatinya.

Berbagai cara telah coba dilakukan keduanya agar rencana pernikahan anaknya tidak berjalan mulus, salah satunya dengan mencuri cincin pertunangan.

Sayangnya, usaha mereka tetap menemukan kegagalan dan pelan-pelan, mereka justru menemukan alasan yang membuat Lily bersikeras menikahi pria pujaannya.

4. To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)

Film ini merupakan seri ketiga dalam serial film To All the Boys I’ve Loved Before yang telah rilis beberapa tahun sebelumnya.

Dalam film ini, Lara Jean Covey diceritakan pergi mengunjungi Seoul untuk liburan musim semi bersama dengan saudaranya, ayahnya, dan tetangga terdekatnya.

Sekembalinya ke rumah, Lara Jean dihadapkan pada kebimbangan baru dimana ia baru saja diterima di New York University dan Berkeley University sementara kekasihnya berhasil diterima di Stanford University.

Sang kekasih, Peter, mengusulkan agar Lara memilih Berkeley yang lokasinya lebih dekat dan pada tahun berikutnya kembali mengikuti tes untuk masuk Stanford.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tapi Lara justru jatuh cinta pada New York dan memilih untuk mengikuti kata hatinya, di sisi lain, ia juga berjanji pada Peter bahwa jarak tidak akan menjadi penghalang dalam hubungan mereka.

5. Your Place or Mine (2023)

Film ini bercerita tentang Debbie dan Peter, dua orang berbeda kepribadian yang telah bersahabat selama 20 tahun.

Debbie adalah seorang akuntan yang cerdas dan menyenangi hal-hal yang serba praktis, sementara Peter adalah seorang konsultan yang lebih suka bersenang-senang.

Keduanya memiliki ide untuk saling bertukar tempat tinggal dan kehidupan selama seminggu, untuk mengetahui bagaimana rasanya menjadi diri satu sama lain.

Menariknya, ide brilian tersebut justru menyadarkan mereka tentang pentingnya arti kehidupan dan membuat mereka semakin dekat satu sama lain.

6. La La Land (2016)

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Mia yang terobsesi menjadi aktris populer.

Demi mewujudkan mimpinya, Mia berulang kali mengikuti berbagai audisi namun selalu menemukan kegagalan.

Sampai pada suatu hari, ia bertemu dengan Sebastian, seorang pianis yang sangat mencintai musik jazz tradisional, yang justru membuatnya dianggap kuno oleh orang-orang sekitar.

Seiring dengan intensitas pertemuan yang semakin sering, Mia dan Sebastian mulai jatuh cinta dan memutuskan untuk saling mendukung impian satu sama lain.

Sayangnya hubungan mereka harus terbentur pertengkaran yang membuat Mia memutuskan untuk pindah ke kota lain dan meninggalkan Sebastian, hal ini tentunya menjadi ujian cinta yang harus mereka hadapi.

7. The In Between (2022)

Film ini menceritakan tentang seorang remaja perempuan bernama Tessa yang tidak percaya dengan keajaiban cinta.

Tapi sudut pandangnya tiba-tiba berubah saat ia mulai mengenal Skylar, kakak kelas yang pelan-pelan mewarnai kehidupannya.

Saat ia mulai mempercayai cinta, sebuah peristiwa naas justru mengambil nyawa Skylar dan membuat Tessa sulit untuk menerima kenyataan.

Tidak seperti film romantis pada umumnya, film ini juga disisipi dengan tragedi yang membuat para penonton penasaran dengan berbagai keputusan yang akan diambil oleh Tessa demi melanjutkan hidupnya.

Itulah beberapa rekomendasi film Barat bergenre romance yang bisa kamu tonton saat akhir pekan atau bisa juga di sela-sela kesibukanmu sehari-hari.

Menonton film romance ternyata bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin memiliki quality time bersama pasangan.

Terlebih saat ini sudah tersedia banyak sekali platform nonton film online yang bisa kamu akses dengan mudah dari berbagai tempat.

Selain menonton film, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan bersama pasangan, misalnya dengan membaca buku bersama-sama dan kemudian saling menceritakan inti cerita dalam buku yang sudah kalian baca sebelumnya.

Salah satu buku romance yang bisa dijadikan pilihan bacaan adalah buku All The Bright Places karya Jennifer Niven, yang kini juga telah diadaptasi ke dalam sebuah film oleh Netflix.

Menceritakan tentang seseorang bernama Theodore Finch yang terobsesi pada kematian, bahkan ia selalu berusaha mencari cara untuk bisa mengakhiri hidupnya.

Tapi di sisi lain, penulis juga menghadirkan sosok Violet Market, seorang gadis yang selalu memikirkan masa depan dan percaya bahwa masa depannya nanti akan jauh lebih baik daripada sekarang.

Finch dan Violet kemudian saling bertemu di menara lonceng sekolahnya dan mulai saling dekat sejak saat itu.

Mereka sering kali bekerja sama untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah dan menjelajahi berbagai tempat istimewa di kotanya, sampai akhirnya mereka mulai menyadari bahwa menikmati kehidupan hari ini adalah hal yang terbaik.

Tapi seiring meluasnya langkah penjelajahan mereka, dunia Violet dan Finch justru mulai menyusut dan menimbulkan masalah diantara keduanya.

Ikuti kelanjutan kisah cinta Finch dan Violet dengan membeli buku ini melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com