Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Cinta, Bikin Harmonis dan Langgeng

Kompas.com - 28/02/2023, 18:00 WIB
Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Sumber Gambar: Freepik.com Kata-Kata Bijak dalam Hubungan
Rujukan artikel ini:
Hilmy Milan
Pengarang: NADIA RISTIVANI
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Dalam sebuah hubungan atau relationship, kamu pasti akan menemukan momen baik dan buruk yang harus dilewati bersama pasangan.

Berbagai permasalahan yang terjadi tentunya sering kali membuat kita ingin menyerah atau berhenti di tengah jalan.

Pada dasarnya, hubungan cinta merupakan sebuah tindakan dan perasaan romantis antara laki-laki dan perempuan yang saling mencintai, menyayangi, serta mempunyai komitmen untuk bersama.

Selain itu, penting sekali adanya take and give yang seimbang dengan pasangan agar hubungan menjadi langgeng dan harmonis.

Apabila salah satunya timpang, bukan tidak mungkin akan muncul permasalahan baru yang bisa mengganggu kelangsungan hubungan.

Dengan menyadari hal tersebut, para pasangan setidaknya bisa mulai belajar untuk saling memahami dan tidak mudah menyerah saat menemukan rintangan di tengah perjalanan.

Untuk membantu memperkuat pondasi dalam hubungan yang sedang kamu jalani, berikut ini adalah beberapa daftar kata-kata bijak yang bisa memotivasi dan membuat hubungan cintamu menjadi lebih harmonis.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Cinta

  • Cinta adalah sebuah kondisi dimana kebahagiaan orang terkasih akan jauh lebih penting dibanding dengan kebahagiaan diri sendiri.
  • Cinta sejati itu layaknya hantu yang dibicarakan oleh semua orang, tapi hanya sedikit orang yang pernah melihatnya.
  • Tidak ada satupun obat yang bisa mengobati cinta selain mencintai lebih banyak orang lagi, tentunya juga mencintai diri sendiri.
  • Manusia bisa banyak memberi tanpa mencintai, tapi manusia tidak akan pernah bisa mencintai tanpa memberikan sesuatu pada orang terkasih.
  • Cinta terkadang memang bisa membutakan diri. Saat kita ingin mempercayai sesuatu dan menjadi buta dengan segala argumen yang ada, disitulah cinta sebenarnya tengah menghadirinya.
  • Saat seseorang sedang jatuh cinta, dia biasanya tidak hanya akan mengatakannya tapi juga menunjukkannya pada orang lain.
  • Dicintai secara mendalam oleh seseorang akan memberikanmu kekuatan, sedangkan mencintai seseorang secara mendalam justru akan memberikanmu keberanian.
  • Cinta itu ibarat perang, mudah untuk memulai tapi sangat sulit untuk dihentikan.
  • Cinta sejatinya adalah sebuah kemenangan atas imajinasi yang sering kali hanya timbul dalam ingatan.
  • Aku sudah memutuskan untuk bertahan dengan cinta karena kebencian sesungguhnya adalah beban yang sangat berat untuk ditanggung dalam kehidupan.
  • Saat kamu sudah menemukan pasangan yang tepat, kamu akan menyadari bahwa tidak ada yang salah dengan dirimu. Jadi, berusahalah pelan-pelan untuk menemukannya.
  • Hal paling penting dalam hubungan sejatinya bukanlah apa yang kamu bisa dapatkan darinya tapi apa yang sudah kamu masukkan ke dalam hubungan tersebut.
  • Saat dua orang sudah benar-benar saling mencintai, mereka biasanya akan selalu menemukan berbagai cara untuk membuat hubungan mereka berhasil, bahkan tidak peduli seberapa sulitnya itu.
  • Jika kamu tidak siap untuk tumbuh dewasa dan berada dalam hubungan yang matang, kamu seharusnya tidak berada dalam hubungan tersebut. Jadi, cobalah untuk menyadari situasinya.
  • Cinta tidak berarti selalu setuju dengan apapun yang dilakukan pasangan. Cobalah untuk selalu melakukan kompromi dan negosiasi, ini adalah salah satu jalan menuju keharmonisan dalam hubungan.
  • Cinta sebenarnya bukan tentang menemukan seseorang yang sempurna tapi tentang belajar mencintai dengan ketidaksempurnaan yang ada dalam diri pasangan.
  • Kamu harus ingat bahwa hubungan terbaik adalah hubungan dimana cinta yang kamu miliki sudah melebihi kebutuhanmu satu sama lain.
  • Cinta itu layaknya petir dan kedewasaanmu sejatinya akan ditandai dengan sejauh mana kamu bisa menerima takdir dalam kehidupan cintamu.
  • Saat kamu mencari yang terbaik dalam diri orang lain, kamu justru akan menemukan hal terbaik dalam dirimu sendiri. Semangat dan jangan pernah menyerah akan cinta.
  • Cinta yang belum dewasa akan berkata: ‘Aku mencintai kamu karena aku membutuhkan kehadiranmu’. Sedangkan cinta yang sudah dewasa justru akan berkata: ‘Aku membutuhkan kamu karena aku sejatinya sudah mencintai kamu’.

Tidak peduli usia, setiap manusia pasti punya keinginan untuk memiliki pasangan yang tulus dan setia dalam hidupnya.

Jika sudah berhasil menemukan orang yang tepat, manusia pastinya akan cenderung lebih berbunga-bunga dalam menjalani hari-harinya.

Nah, buat kamu yang lagi jatuh cinta pada seseorang atau mungkin masih sering galau karena belum menemukan orang yang tepat, kamu bisa mencari hiburan lain salah satunya dengan membaca buku genre romance.

Buku Hilmy Milan karya Nadia Ristivani mengisahkan tentang kehidupan dua orang remaja bernama Hilmy dan Milan yang saat ini tengah menempuh pendidikan tinggi.

Sebagai perempuan, Milan selalu membangun sebuah tembok yang tinggi kepada setiap laki-laki yang ingin mendekatinya, tapi di sisi lain, Hilmy tidak mau menyerah dan terus berusaha meruntuhkan tembok itu.

Demi meluluhkan hati Milan yang sekeras batu, Hilmy sering menggunakan modus-modus tertentu seperti mengirimkan kata-kata puitis yang ternyata bisa membuat pembaca ikut terhanyut dengan kisah mereka berdua.

Melalui buku ini, kamu akan mengetahui bagaimana penggambaran kesungguhan seorang pria yang berjuang untuk mendapatkan cinta sejatinya.

Apakah Hilmy akan berhasil mendapatkan perhatian dan cinta dari Milan? Kamu bisa ikuti kisahnya dengan membeli buku ini melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com