Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamu Sedang Down? Dengarkan Lagu Pop Indonesia Ini Supaya Kamu Lebih Semangat!

Kompas.com - 07/02/2023, 10:30 WIB
rekomendasi lagu pop  indonesia yang bikin semangat Sumber: pixabay rekomendasi lagu pop indonesia yang bikin semangat
Rujukan artikel ini:
Music Hits 1 Lagu Populer…
Pengarang: Tim Redaksi
|
Editor Rahmad

Mendengarkan musik memang memiliki manfaat bisa meningkatkan mood harian kamu. Apa jadinya kalau di dunia ini kita hidup tanpa adanya musik? Mungkin bisa, tapi mungkin saja rasanya seperti teh manis tanpa gula, jadi rasanya hambar.

Musik sangat berpengaruh pada diri kita di hari itu. Mendengarkan lagu pop Indonesia yang memiliki lirik penyemangat bisa membangkitkan gairah dan mood seseorang. Ada banyak sekali lagu pop Indonesia yang bisa menjadi penyemangat kamu pada saat kamu sedang merasa down dengan kehidupan yang kamu jalani.

Jika kamu sedang merasa sedih atau tidak merasa bersemangat dalam menjalani hari, kamu bisa mendengarkan beberapa lagu pop Indonesia yang mampu meningkatkan semangat kamu.

Lagu Pop Indonesia yang Bisa Membangkitkan Semangat

rekomendasi lagu pop  indonesia yang bikin semangat rekomendasi lagu pop indonesia yang bikin semangat

1. Rehat – Kunto Aji

Terdapat banyak sekali alasan seseorang bisa merasa dirinya down atau tidak lagi bersemangat dalan menjalani hari-hari. Mulai dari menyalahkan keadaan diri sendiri, mencari sesuatu yang hilang, ataupun menunggu sesuatu yang tidak pasti.

Maka dari itu, lagu pop Indonesia yang berjudul “Rehat” dari Kunto Aji ini bisa menjadi pilihan untuk kamu dengarkan. Sebagaimana potongan liriknya:

Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

Yang kau takutkan takkan terjadi

Jadi, yang harus kamu lakukan adalah duduk sebentar, tarik nafas, lalu tenangkan dahulu jiwa kamu.

2. Selamat Pagi – RAN

Apakah kamu sudah mulai merasa lesu selama beberapa hari atau bahkan beberapa minggu belakangan ini? Nah, mungkin kamu harus memutar lagu yang bisa membuat kamu bersemangat Kembali.

Salah satunya adalah lagu pop Indonesia yang dinyanyikan oleh RAN yang berjudul “Selamat Pagi”.

3. Manusia Kuat – Tulus

Kehidupan memang tidak selamanya berjalan mulus-mulus saja. Ada kalanya muncul sebuah harapan yang harus pipis, tetapi selama semangat masih berkobar terus di hati, maka semuanya bisa berhasil kamu dapatkan.

Kamu juga bisa mendapatkan sebuah motivasi tambahan dengan mendengarkan lagu pop Indonesia yang dinyanyikan oleh Tulus yang berjudul “Manusia Kuat”.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Seperti potongan pada lirik lagunya:

Kau bisa merebut senyumku

Tapi sungguh tak akan lama

Kau bisa merobek hatiku

Tapi aku tahu obatnya

Jadi, percayalah, kamu bisa jauh lebih kuat dari apa yang kamu bayangkan saat ini dan kamu bisa lebih bersemangat lagi.

4. Dunia Sekitar - Maliq & D’Essentials

Maliq & D’Essentials juga mempunyai salah satu lagu yang mampu meningkatkan semangat kamu. Kalau kamu mungkin selama ini sibuk merutuki diri sendiri, padahal ada dunia sekitar yang juga tidak kalah pelik.

Dengan mendengarkan lagu pop Indonesia yang berjudul “Dunia Sekitar”, kamu bisa mengingat juga bahwa setelah badai pasti akan datang pelangi.

5. Secukupnya – Hindia

Satu lagi lagu dari band yang cukup terkenal saat ini adalah Hindia. Lagu pop Indonesia ini bisa masuk ke dalam playlist kamu. Lagu yang berjudul ‘Secukupnya” ini mengingatkan kepada kamu untuk cukup berlarut-larut dalam kesedihan. Kamu harus tahu kalau setiap orang mempunyai masalah masing-masing. Jadi, kamu tidak sendiri.

6. Lihat Dengar Rasakan – Sheila on 7

Lagu dari band lawas yang kemarin mengadakan konsernya pun bisa menjadi pilihan kamu. Lagu pop Indonesia dari Sheila on 7 yang berjudul “Lihat Dengar Rasakan” mampu membuat jiwa kamu menjadi lebih tenang.

Salah satu lirik pada lagu ini terasa sangat sederhana tetapi sangat mengena pada diri kamu. Lirik lagu pada lagu ini mengingatkan kepada para pendengarnya walaupun berat dan sulit, tapi jangan pernah untuk menyerah begitu saja.

Itulah beberapa lagu pop Indonesia yang bisa kamu dengarkan Ketika kamu sedang merasa down, lelah dengan hidup atau kamu sedang membutuhkan motivasi untuk mengembalikan semangat kamu.

Kalau kamu tertarik untuk mengurangi rasa lelah kamu dengan bermain alat musik, kamu bisa mendengarkan lagu ini sambil memainkan alat musik seperti gitar. Kamu bisa mencoba menggunakan buku Music Hits 1 Lagu Populer Terbaik: Disertai Not Balok, Not Angka, dan Chord.

Buku ini berisikan kumpulan lagu hits di Indonesia. Buku ini dilengkapi juga dengan not balok, not angka, serta chord. Buku kumpulan lagu ini bisa kamu gunakan juga sebagai referensi kamu dalam memainkan alat musik, seperti gitar, piano, keyboard, dan sebagainya. Lagu-lagu yang ada pada buku ini juga merupakan lagu hits.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com