Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Karakter Zodiak Leo yang Paling Menonjol

Kompas.com - 06/01/2023, 10:04 WIB
 Karakter Zodiak Leo Sumber Gambar: Pexels.com Karakter Zodiak Leo
Rujukan artikel ini:
Komunikasi Itu Ada Seninya
Pengarang: Oh Su Hyang
|
Editor Puteri

Karakter zodiak Leo banyak dicari sebagai referensi untuk membandingkan sifat diri sendiri maupun orang lain apakah sesuai dengan zodiak berlambang singa tersebut.

Pasalnya, zodiak Leo memang dikenal sebagai salah satu zodiak yang paling kuat dan menonjol secara karakter karena memiliki kepercayaan diri serta karisma yang disukai oleh banyak orang.

Tidak jauh berbeda dengan karakter singa sebagai simbol zodiak Leo yang memiliki beberapa karakter menonjol, seperti gagah, kuat, dan berani.

Maka tidak mengherankan jika orang-orang dengan zodiak Leo mempunyai martabat yang tinggi dalam menjunjung kehidupan mereka.

Zodiak Leo juga kerap menjadi pusat perhatian karena karakter mereka yang kuat dan berkarisma mampu menarik perhatian banyak orang.

Zodiak Leo mempunyai warna yang kuat, sehingga mampu memberikan nuansa yang menyedot atensi siapa saja yang berinteraksi dengan zodiak berlambang singa ini.

Namun, jangan sekali-kali mencoba menyulut amarah zodiak Leo karena jika sudah terpancing emosinya, mereka akan menjadi sosok yang tidak ingin kamu hadapi ketika amarah tengah menguasai mereka.

Apalagi kepercayaan diri zodiak Leo yang sangat tinggi sering memberikan teka-teki bagi banyak orang akan sosok mereka yang bikin penasaran.

Apa saja karakter yang paling menonjol dari zodiak Leo? Berikut 5 karakter zodiak Leo yang paling menonjol.

5 Karakter Zodiak Leo

1. Memiliki Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Salah satu karakter yang paling menonjol pada diri seseorang berzodiak Leo adalah rasa percaya diri yang tinggi.

Biasanya mereka tidak pernah sekalipun merasa minder karena sudah merasa puas dengan apa yang dimiliki, baik penampilan fisik maupun kemampuan yang dikuasai.

Rasa percaya diri yang begitu kuat ini juga membuat mereka akan disegani oleh banyak orang karena mampu mengeluarkan energi yang bagus untuk komunitas.

Maka tidak mengherankan jika para leo selalu dapat diandalkan tatkala harus memimpin banyak orang.

2. Jiwa Kepemimpinan yang Kuat

Orang-orang dengan zodiak Leo tidak diragukan lagi mempunyai jiwa leadership yang kuat.

Mereka mampu mengantarkan tim yang dipimpinnya untuk mencapai hasil yang luar biasa.

Jiwa kepemimpinan yang begitu kuat ini memang sudah tumbuh dan mendarah daging dalam diri mereka sehingga bisa dibilang sebagai bakat alami.

Mungkin bagi beberapa orang kepemimpinan yang ditunjukkan oleh zodiak Leo terasa seperti cukup bossy, tapi kenyataannya tidaklah demikian.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mereka malah cenderung dapat mengambil tanggung jawab dengan baik sebagai seorang pemimpin yang mampu menangani masalah jika dibutuhkan.

3. Optimistis

Sikap optimis yang diperlihatkan zodiak Leo pada akhirnya mengantarkan mereka pada tekad yang kuat ketika mengerjakan segala sesuatunya.

Mereka akan berusaha secara sekuat tenaga untuk menyelesaikan setiap pekerjaan hingga tuntas dan menyeluruh.

Di saat rintangan muncul selama prosesnya, zodiak Leo tidak memilih untuk kabur atau menyerah.

Sebaliknya, mereka akan menghadapi rintangan tersebut dengan penuh semangat sebagai proses kehidupan yang meningkatkan kualitas diri.

4. Sangat Protektif

Sama halnya seperti induk singa yang protektif terhadap anak-anaknya, zodiak Leo juga berlaku demikian terhadap orang-orang yang ia percaya dan sayangi.

Tak ayal, banyak orang-orang terdekatnya yang merasa aman dan nyaman karena selalu merasa dijaga dan dilindungi.

Namun, ada kalanya sifat protektif mereka justru malah mengganggu jika dilakukan secara berlebihan karena bisa melanggar privasi orang-orang terdekatnya.

Maka dari itu, mereka harus tahu batasan sampai mana dalam bertindak melindungi orang-orang yang disayanginya.

5. Bijaksana

Orang-orang yang mencurahkan hati kepada zodiak Leo biasanya akan memperoleh solusi dan nasihat karena mereka terkenal bijaksana.

Kejujuran yang mereka miliki mampu mengantarkan karakter yang bijak sehingga bisa memandang segala sesuatunya secara menyeluruh.

Kebijaksanaan mereka akan sangat bermanfaat untuk menghadapi setiap masalah yang muncul.

Tak jarang mereka juga mampu memecahkan masalah dengan kepala dingin, sehingga konflik yang berlangsung tidak terus berlarut-larut.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, zodiak Leo mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, sehingga mereka mampu dan berani untuk berbicara di depan umum.

Untuk mengasah soft skill yang satu ini kamu dapat membaca buku Komunikasi Itu Ada Seninya yang ditulis oleh Oh Su Hyang.

Buku ini mengajarkan seni berkomunikasi kepada siapa saja dan dalam situasi apa pun, mulai dari orangtua kepada anak, antar teman, lawan jenis, karyawan dan bos, para mahasiswa, dan sebagainya.

Masing-masing strategi yang ditulis berdasarkan teori psikologi komunikasi dan riset ilmiah yang disampaikan secara sederhana dan dapat dipahami oleh orang awam sekalipun.

Bukunya dapat dibeli dan dipesan melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com