Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Sifat Buruk Virgo dalam Percintaan, Tak Selalu Romantis!

Kompas.com - 03/10/2022, 16:16 WIB
Sifat BurukVirgo dalam Percintaan Sumber Gambar: Pexels.com Sifat BurukVirgo dalam Percintaan
Rujukan artikel ini:
#Letmetellyouastory About Zodiac
Pengarang: Alexander Thian
|
Editor Almira Rahma Natasya

Seseorang yang lahir antara tanggal 23 Agustus hingga 22 September dikategorikan sebagai pemilik zodiak Virgo.

Zodiak satu ini dikenal memiliki bahasa cinta berupa acts of service yang membuatnya juga dikenal romantis.

Selain itu, jika pasanganmu merupakan pemilik zodiak Virgo, maka ia akan dengan mudah memberikan ekspresi rasa cinta dengan lebih mudah.

Ciri khas sifat lain dari zodiak yang berlambang perempuan ini juga dikenal produktif, percaya diri, perfeksionis dan dapat diandalkan.

Dibalik segala kesempurnaan Virgo, nyatanya zodiak ini tak selalu romantis dan juga memiliki sifat buruk dalam percintaan.

Nah, jika kamu memiliki hubungan dengan seorang pemilik zodiak Virgo, maka kamu juga perlu mengetahui apa saja sifat buruk yang mungkin dimilikinya.

Sifat Buruk Virgo dalam Percintaan

1. Banyak Mengkritik

Kritik untuk membangun sesuatu lebih baik apalagi dalam hubungan percintaan memang perlu diutarakan.

Sayangnya, ketika berada dalam percintaan, pemilik zodiak Virgo akan terlalu banyak mengkritik dan kerap memicu perselisihan.

Pemilik zodiak ini juga cenderung sering memberikan kritik terhadap segala sesuatu hingga tanpa disadari hal tersebut menyinggung hati pasangan.

Selain itu, sifat buruk Virgo dalam percintaan juga sering kali ditunjukkan dengan mengkritik orang lain yang dianggap tidak sesuai dengan standar dirinya.

Tanpa ragu, mereka juga sering melontarkan kritik yang cenderung menjatuhkan dan memicu adanya perselisihan.

Oleh karena itu, kebiasaan tersebut membuat orang lain kerap menghindari pemilik zodiak Virgo karena takut akan kritik jahat yang dilontarkannya.

2. Sering Meributkan Masalah Kecil

Kecenderungannya, pemilik zodiak Virgo yang terlalu banyak mengkritik membuatnya kerap meributkan masalah kecil.

Mereka akan sering mengomentari setiap kesalahan pasangan, bahkan untuk masalah kecil.

Karena sifat teliti yang dimiliki, mereka menjadi tidak cukup pengertian dalam menerima kesalahan kecil.

Perilaku tersebut tentunya akan sangat buruk bagi hubungan dalam percintaan dan merusak keromantisan jika terus dilanjutkan.

3. Keras Kepala

Menjalani hubungan asmara dengan pemilik zodiak Virgo dapat dikatakan harus memiliki banyak kesabaran dan pengertian.

Pasalnya, zodiak yang satu ini memiliki sifat buruk berupa keras kepala yang membuatnya akan terlihat egois dan hanya memikirkan diri sendiri.

Karena hal tersebut, pria Virgo kerap mendominasi dalam memegang kendali dan kurang bisa bekerja sama dengan baik.

Meski juga dikenal sebagai pribadi yang konsisten, tetapi pemilik zodiak Virgo dinilai terlalu ambisius hingga harus mewujudkan segala apa yang menjadi keinginannya tanpa diganggu oleh orang lain.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain itu, mereka dikenal keras kepala dan enggan untuk mendengarkan pendapat orang lain, kecuali tentang dirinya sendiri.

4. Terlalu Serius

Sifat pemilik zodiak Virgo yang rapi dan terorganisir membuatnya rentan stres terhadap sesuatu, termasuk dalam percintaan.

Memiliki sifat terlalu serius dapat membuat seseorang kurang menikmati momen yang terjadi dalam kehidupannya.

Termasuk ketika bercanda dengan pasangan, mereka akan mudah tersinggung jika mendapati hal-hal yang tidak sesuai dengan pemikirannya.

Sifat tersebut tentunya dapat membuat perselisihan dengan pasangan jika tidak dikomunikasikan dengan baik.

Jika memang pasanganmu memiliki sifat buruk tersebut, sebaiknya katakan kepada dia bahwa segala sesuatu di dunia tidak bisa selalu berjalan sesuai kehendak.

5. Kurang Bertanggung Jawab

Sifat buruk keras kepala yang membuatnya egois dapat berdampak pada kurangnya bertanggung jawab pemilik zodiak Virgo dalam suatu hal.

Mereka akan cenderung mengamankan diri sendiri atas kesalahan yang dilakukan daripada bertanggung jawab pada kekacauan yang sedang terjadi.

Pemilik zodiak Virgo akan terlihat kurang bertanggung jawab dan tidak dapat mencari solusi ketika menghadapi kekacauan yang membahayakan dirinya.

Hal itu dipengaruhi karena sifatnya yang sangat perfeksionis terhadap segala hal yang dikerjakannya, sehingga membuatnya sulit menerima kesalahan.

Dalam percintaan, sifat tersebut tentunya akan membahayakan hubungan karena bisa saja dia juga kurang bertanggung jawab terhadap masa depan berdua.

Ketika mendapati seseorang memiliki sifat buruk, bukan berarti kamu harus menjauhinya dan tidak lagi berhubungan dengan orang tersebut.

Sebaliknya, kamu bisa menuntunnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mau memperbaiki sifat negatif tersebut.

Itulah sifat buruk Virgo dalam percintaan yang harus kamu ketahui agar tidak terlampau kaget ketika menemukan pasangan dengan perilaku tersebut.

Sebelum mengenal pasangan lebih jauh, kamu bisa mempelajari karakter kepribadiannya dengan membaca buku #LetMeTellYouAStory About Zodiac.

Buku yang ditulis oleh Alexander Thian ini berisi seputar penjelasan untuk mengetahui karakter gebetan atau pasanganmu dengan lebih baik lewat gambaran zodiak yang dimiliki.

Selain itu, karakter 12 zodiak juga dipaparkan dengan baik seperti tentang kelebihan dan kekurangannya yang dimiliki setiap zodiak.

Tentunya, buku #LetMeTellYouAStory About Zodiac dapat membuatmu lebih memahami orang lain, sehingga mampu menjalani hubungan dengan baik.

Jika kamu tertarik mengenal karakter orang lain lewat penjelasan dari zodiak yang dimiliki, cobalah membaca buku #LetMeTellYouAStory About Zodiac yang bisa kamu beli secara langsung di toko buku Gramedia atau online melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com