Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati, Sarat Doa Baik

Kompas.com - 25/11/2022, 15:13 WIB
Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati Sumber Gambar: Freepik.com Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati
Rujukan artikel ini:
Guruku Panutanku
Pengarang: Sigit Setyawan
Penulis Hana Sjafei
|
Editor Novia Putri Anindhita

Masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) pada tanggal 25 November.

Hari Guru Nasional menjadi hari yang cukup spesial untuk kita peringati karena pada momen tersebut kita bisa mencurahkan segala apresiasi serta rasa terima kasih kita kepada para guru tercinta.

Meski tidak ada perayaan khusus yang biasanya dilakukan, kita sebagai murid atau mantan siswa dapat memberi ucapan berupa kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati.

Guru adalah salah satu profesi mulia. Hal ini lantaran guru mendidik generasi muda bangsa untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Berkat jasa para guru juga, generasi Indonesia mengenal dunia melalui ilmu yang mereka ajarkan.

Untuk itu, tidak heran, seorang guru sangat dimuliakan oleh para muridnya.

Berikut beberapa kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati untuk kamu ucapkan kepada gurumu di Hari Guru Nasional.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati

  • Guru terbaik mengajar dari hati bukan dari buku. Anda adalah guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru Nasional!
  • Wahai para guru, upaya dan kerja keras yang Anda investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami tidak akan pernah terbayar dengan kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti kalian, Selamat Hari Guru Nasional.
  • Guru, Anda selalu menantangku untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!
  • Selamat Hari Guru, Anda adalah percikan, inspirasi, buku panduan, lilin dalam hidup saya. Saya sangat bersyukur bahwa Anda adalah guru saya.
  • Guru terbaik tidak memberi Anda jawaban, tetapi mereka memicu keinginan Anda untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru Nasional!
  • Dari ABC menjadi merah, putih, dan biru, untuk sejarah dan matematika juga, yang ingin saya katakan adalah TERIMA KASIH GURU!
  • Wahai guru tanpa lelah engkau membimbing anak muridmu. Terimakasih atas jasamu yang tak terhingga. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Tidak semua orang memiliki hati emas, dan dedikasi seperti itu, tapi Anda memilikinya. Anda adalah individu yang benar-benar menginspirasi karena telah mengajarkan lebih dari sekadar kurikulum. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Orang tua kami memberikan kami hidup, dan engkau mengajari kami cara menjalaninya. Jasamu akan selalu kekal abadi. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Terimakasih karena engkau telah memberikan ilmu yang bermanfaat dan menjadi bekal dalam hidup. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Jika Indonesia memiliki guru-guru hebat seperti Anda, saya yakin Indonesia bisa menjadi negara adidaya suatu saat. Selamat Hari Guru Nasional untuk guru yang paling menginspirasi.
  • Guru, Anda adalah puncak pengetahuan dan ketekunan. Aku akan sangat berterima kasih kepada Tuhan jika aku bisa menjadi setengah dari Anda. Selamat Hari Guru Nasional untuk guru yang paling dihormati.
  • Hidup tak akan berguna tanpa tahu bentuk huruf, angka, dan ilmu, selamat Hari Guru Nasional.
  • Aku masih merindukan ceramahmu yang panjang tapi menarik. Aku harap Anda baik-baik saja dalam hidup ini. Selamat Hari Guru!
  • Anda adalah mentor kehidupan. Meskipun saya tidak menyadari hal ini sebelumnya. Sekarang rasanya luar biasa memiliki seseorang yang menuntun saya ke jalan yang benar dalam hidup. Selamat Hari Guru Nasional!
  • Guru adalah pelita bagi kita yang sedang kebingungan di persimpangan jalan yang gelap. Terima kasih Ibu-Bapak guru. Selamat Hari Guru Nasional 2021.
  • Saat Anda masuk ke dalam kelas, kita semua bisa merasakan getaran energi kuat yang masih menginspirasi kita untuk menjadi sepertimu. Selamat Hari Guru!
  • Wahai guru, kamu selalu menjadi pahlawan dalam bukuku. Selamat Hari Guru!
  • Setuju atau tidak, guru walau seorang diri dapat mengubah fasad negara mana pun hanya dengan satu generasi siswa yang baik. Saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021.
  • Menjadi seorang guru tidak seperti bekerja dari pukul 09.00 sampai 17.00. Terima kasih telah bersedia membantu kami tiap memiliki masalah. Terima kasih karena selalu membuat kami merasa baik. Selamat Hari Guru Nasional.

Demikian kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati.

Selain kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati, kamu bisa memahami lebih lanjut terkait profesi guru melalui buku Guruku Panutanku.

Buku ini mengulas tentang pengaruh guru dalam membentuk pandangan hidup para siswanya, serta menganalisis penyebab anak-anak kita sedemikian kuat terpengaruh oleh guru mereka.

Buku ini penting bagi kita, para guru dan orang tua, yang peduli pada pendidikan karakter dan pendidikan nilai bagi anak-anak remaja kita.

Tertarik ingin membacanya? Segera check out di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.