Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Cerita Wattpad yang Bikin Baper, Wajib Baca!

Kompas.com - 30/11/2022, 17:00 WIB
Cerita Wattpad yang Bikin Baper Sumber Gambar: Freepik.com Cerita Wattpad yang Bikin Baper
Rujukan artikel ini:
Mariposa - Cover film
Pengarang: Luluk HF
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Para penggemar novel online pasti sudah tidak asing lagi dengan platform Wattpad.

Wattpad adalah sebuah platform bacaan yang biasanya digunakan untuk menulis dan membaca novel secara online, jadi kamu bisa langsung mengaksesnya melalui handphone.

Bagi para penulis, Wattpad bisa dijadikan sebagai aplikasi penghasil uang, terutama jika cerita yang mereka tulis berhasil trending dan dibaca oleh banyak orang.

Di Wattpad, ada banyak sekali genre menarik yang disuguhkan oleh para penulis, mulai dari genre romantis, horor, misteri, sastra, sampai tema kerajaan.

Bagi para pembaca setia Wattpad, berikut adalah beberapa rekomendasi cerita Wattpad yang menarik dan dinilai bisa bikin baper berhari-hari.

Rekomendasi Cerita Wattpad Bikin Baper

1. The Bride of Olympus - Anna Kanina

Menceritakan tentang Jill Adelaide, seorang gadis yang harus melakukan sebuah ritual misterius, yang membuatnya terjebak dalam tubuh Putri Sparta.

Sparta adalah seorang putri kerajaan yang hidup di masa Yunani Kuno dan terpaksa harus menikah dengan Ares, Dewa Perang Yunani yang terkenal kejam.

Di dunia yang sangat asing, Jill harus beradaptasi untuk bisa tetap hidup, tapi di sisi lain, ia juga bisa mengetahui banyak rahasia para Dewa Olympus yang tidak pernah ditulis dalam buku mitologi.

Di akhir cerita nanti, Jill kembali dihadapkan pada satu keputusan sulit, tetap berada di tubuh putri Sparta, atau kembali ke kehidupan nyata.

2. Bad Romance - Equita Milianda

Menceritakan tentang Nathaniel Andriano, siswa SMA yang kasar dan suka membuat onar, sekaligus cucu pemilik yayasan sekolah tersebut.

Tidak ada satupun siswa yang berani menghentikan Nathan karena mereka tidak mau terlibat masalah yang berkepanjangan.

Sampai suatu ketika, sekolah tersebut kedatangan seorang siswi bernama Elshadira Katya yang berani berurusan dengan Nathan, dan bahkan tidak segan untuk menegurnya secara langsung.

Tanpa disadari, keberaniannya membuat ia dan Nathan terpaksa harus terlibat pada sebuah perjanjian yang sulit dan akan merubah kehidupan mereka.

Saking serunya, novel yang ditulis oleh user Fallslikesnow ini berhasil dibaca oleh 10 juta pengguna Wattpad dan telah diterbitkan di banyak toko buku.

3. Doctors In Love - Viona Geraldyn

Perasaan cinta pada dasarnya bisa muncul dari mana saja.

Novel Wattpad ini mengisahkan tentang Jeynando Kastara, seorang dokter sekaligus putra pemilik rumah sakit tempatnya bekerja.

Pria yang akrab disapa Jeka ini terkenal dengan ketampanan dan karismanya yang mampu memikat banyak orang, kecuali satu orang, yakni Aleyuna Delunica alias Una.

Una adalah partner Jeka di ruang operasi rumah sakit, selama menjalani pekerjaannya, ia sama sekali tidak pernah tertarik dengan pesona Jeka.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah mereka hanya akan terus menjadi partner kerja biasa?

4. Sandi’s Style - Sirhayani

Bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan cerita panjang, novel ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Menceritakan tentang Sandi, siswa SMA yang hobi membuat kerusuhan dan keisengan bersama 6 teman akrabnya di sekolah.

Meski terlihat konyol, Sandi adalah siswa yang sering menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti olimpiade Fisika.

Salah satu korban keisengan Sandi biasanya adalah para siswi peserta olimpiade lainnya, salah satunya Safa, peserta olimpiade Biologi.

Siapa sangka, keisengan tersebut pelan-pelan ternyata berubah menjadi keseriusan, Sandi diam-diam malah menaruh hati pada Safa.

Terdiri dari 18 part, novel Wattpad yang satu ini tak hanya menampilkan cerita yang romantis saja, tapi juga mengangkat isu psikologis remaja dan permasalahan keluarga dalam kehidupan.

5. Truth or Dare - Imaginaryland

Cerita Wattpad yang terdiri dari 23 part ini menceritakan tentang kehidupan Cathilin Fidela Earlena, siswi kelas 2 SMA yang bersahabat dengan Felicia Farren Alysia.

Cathilin atau Cathy sangat membenci teman sekelasnya, Ervin Duncan Eagan karena sifatnya yang terkenal galak dan dingin.

Tapi siapa sangka, lewat permainan truth or dare, kedua musuh bebuyutan ini malah dipersatukan dalam hubungan asmara yang super romantis.

Cerita Wattpad ini dijamin bisa bikin kamu bernostalgia ke masa SMA yang kalau diingat, bisa membuat kita baper dan ingin kembali ke masa lalu.

Itulah 5 rekomendasi cerita Wattpad yang menarik dan dijamin bisa bikin kamu baper seharian.

Setelah sukses besar dengan novel Mariposa, Luluk Hf kembali melanjutkan tulisannya dalam buku Mariposa 2 Part 1.

Novel yang awalnya terbit di platform Wattpad ini menceritakan tentang Natasha Kay Loovy alias Acha yang ambisius dan rela melakukan berbagai cara untuk memikat hati Iqbal Guanna Freedy.

Meski sering merasa terganggu dengan kehadiran Acha, Iqbal lama kelamaan mulai menaruh hati dan bersedia menerima pengakuan cinta dari Acha.

Di novel keduanya ini, kisah Mariposa kembali pada kehidupan Acha dan Iqbal yang ternyata sudah menjalani hubungan asmara selama 2 tahun.

Keduanya hampir selalu menghabiskan waktu bersama, bahkan tak pernah ketinggalan untuk merayakan anniversary dan ulang tahun setiap tahunnya.

Tapi, kehadiran teman masa kecil Iqbal yang sudah lama menghilang pelan-pelan membuat hubungan keduanya jadi merenggang.

Apa yang akan terjadi dalam hubungan mereka selanjutnya?

Kalau penasaran dengan kelanjutan kisahnya, kamu bisa dapatkan novel romantis ini di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com