Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Cerita Novel Romantis yang Mengaduk-aduk Emosi

Kompas.com - 21/10/2022, 14:00 WIB
Cerita Novel Romantis Sumber Gambar: Freepik.com Cerita Novel Romantis
Rujukan artikel ini:
Metropop: La Dolce Vita
Pengarang: NINA RURIYA
|
Editor Novia Putri Anindhita

Cerita novel romantis selalu dicari oleh banyak orang yang menginginkan bacaan yang mengandung bumbu cinta, di mana biasanya selalu bisa menghadirkan beragam emosi kepada pembaca.

Hubungan asmara dua insan manusia selalu menjadi premis cerita yang boleh dikata laku di pasaran karena memang terkesan dekat dengan kehidupan pembaca yang sudah banyak diromantisasi oleh berbagai hal di sekitar mereka.

Banyak sekali hal romantis yang dijadikan bahan dalam sebuah cerita fiksi, tidak melulu bahagia, tapi juga ada problematika yang turut serta mendampinginya.

Mulai dari perbedaan komitmen, persepsi orang-orang, hingga hubungan rumah tangga pun menjadi sumber ide cerita untuk dijadikan sebuah novel romantis yang disukai pembaca.

Baik pria maupun wanita, sepertinya saat ini sudah mulai melihat jika cerita novel romantis tidak hanya soal hubungan asmara, tapi juga ada makna dan sudut pandang baru akan sebuah komitmen dan perasaan.

Tidak bisa dipungkiri kehadiran novel-novel romantis ini memang sepertinya tidak akan pernah surut eksistensinya karena hampir seluruh pembaca pernah dan menyukai jenis bacaan seperti ini.

Novel-novel dengan cerita romantis apa sajakah yang menarik dan layak untuk dibaca? Simak rekomendasi cerita novel romantis yang tentunya akan mengaduk-aduk perasaan berikut ini.

Rekomendasi Cerita Novel Romantis

1. La Dolce Vita – Nina Ruriya

Bercerita tentang Nicoleta “Nic” Navaro yang baru saja kehilangan pekerjaannya di majalah Posh! karena dituduh telah menulis artikel yang menyudutkan seorang aktor ternama di Amerika Serikat.

Situasi tersebut membawa Nic untuk terbang ke Italia bersama ayahnya karena mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai ghost writer keluarga Vasari yang akan menerbitkan buku tentang anggur.

Di sana Nic justru malah bertemu dengan Vincenzio “Vin” Vasari, anak kedua keluarga Vasari, yang sama-sama memiliki tragedi buruk dalam hidupnya.

Niat awal Nic datang ke Italia untuk bekerja justru malah mendekatkannya dengan Vin yang tanpa diduga merupakan jawaban dari rahasia keluarganya selama ini.

2. Anotasi Ekspektasi – Dharmawati Chen

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Vio yang mempunyai dua sahabat karib, Erin dan Mara.

Saking dekatnya Vio dengan sahabatnya tersebut, Eggy, kakak Erin sudah dianggap saudara sendiri oleh Vio.

Namun, di balik itu semua, Vio mempunyai keluarga yang berantakan dan hanya mampu mencurahkan isi hatinya pada Opandi, kakeknya.

Sementara kedua orangtua Vio selalu membuat dirinya tidak nyaman dan tersiksa.

Kehadiran Andy di dalam hidup Vio juga menambah bulir-bulir kebahagiaan dalam hidupnya.

Namun, Vio sendiri masih menyimpan tanya kepada Eggy perihal sebuah memori di masa lalu.

Di kala kehidupan Vio sudah mulai berjalan baik, muncul berita yang membawa kabar mengejutkan.

Kabar tersebut juga ternyata mampu menghancurkan hidup Vio seketika itu juga.

3. Ours – Adrindia Ryandisza

Kisah rumah tangga yang dibangun oleh Prita dan Andi, di mana sebelum mereka memutuskan untuk menikah, telah terjadi diskusi yang menghasilkan kesepakatan tidak akan pernah ada kehadiran anak di dalamnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kondisi yang serba mahal, ditambah rasa trauma yang dialami Prita membuat dirinya dan Andi sepakat untuk menjadi childfree.

Boleh dikata hubungan Prita dan ibunya tidak berjalan baik-baik saja, sehingga justru malah menyebabkan luka.

Namun, keputusan Prita dan Andi untuk menjadi seorang childfree tidak sejalan dengan keinginan keluarga Andi, khususnya ibu dan kakak perempuannya, Fitri.

Mereka kerap menyindir dan memaksa Prita untuk segera memiliki anak dengan alasan kodrat seorang perempuan ialah mengandung.

Agar masalahnya tidak semakin berlarut-larut, maka Prita dan Andi pun memutuskan untuk memberitahu keluarga Andi tentang pilihan mereka menjadi childfree.

4. Chasing the Blue Flames – Saufina

Siapa yang tidak patah hati jika harus mengakhiri hubungan asmara yang sudah terjalin dengan cukup lama.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Dalu “Lulu” Aksara Latif yang harus putus dengan Damar akibat perbedaan yang menghalangi perasaan mereka.

Lulu pun menyesali pertemuannya dengan Damar di masa lalu karena pada akhirnya hanya berakhir dengan luka.

Lulu berharap bisa memutar kembali waktu untuk tidak mengenal Damar sama sekali agar tidak ada perpisahan yang harus dijalani.

Namun, saat hal itu terjadi, ketika Lulu ikut trip perjalanan ke Kawah Ijen, justru pesona Damar tidak mampu Lulu abaikan begitu saja.

Trip yang membawa dirinya kembali ke masa lalu nyatanya sulit untuk direalisasikan, karena momen kebersamaannya dengan Damar memang sulit untuk dilupakan.

5. Gagal Cinta Kronis – Nara Lahmusi

Banyu membuat Proyek Malaikat untuk membantu menyemangati dan memberi motivasi bagi penderita gagal ginjal.

Sebagai penderita gagal ginjal, Banyu tahu betapa sulitnya menerima kenyataan ketika menerima vonis ini.

Dibantu Dokter Panji, Banyu pun mendapatkan target ketiga, seorang gadis bernama Nyala.

Namun, ternyata, Nyala adalah sosok gadis yang sulit untuk didekati, sehingga Banyu harus bersabar menghadapi kemarahan dan penyangkalan yang Nyala lakukan akibat vonis penyakit gagal ginjal yang ia dapatkan.

Bagaimana tidak marah, sebelumnya, Nyala ialah seorang mahasiswi yang aktif dalam kegiatan mendaki gunung.

Usaha Banyu tidak sia-sia karena pada akhirnya ada rasa di antara mereka.

Cerita novel romantis yang dihadirkan di dalam kelima buku ini disajikan dengan beragam tema menarik, sehingga tidak terasa monoton sama sekali.

Seluruh buku ini bisa dipesan dan dibeli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com