Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sifat Cancer Wanita dalam Hubungan Percintaan

Kompas.com - 11/11/2022, 09:00 WIB
Sifat Cancer Wanita Sumber Gambar: Freepik.com Sifat Cancer Wanita
Rujukan artikel ini:
Seni Memahami Wanita
Pengarang: Claudia Sabrina
|
Editor Ratih Widiastuty

Ketika ingin mendekati seorang wanita untuk dijadikan pasangan ada satu hal penting untuk diketahui, yakni kecocokan sifat dan karakter mereka dengan kamu.

Ada banyak pendekatan yang bisa dilakukan untuk mengetahui sifat dari wanita, salah satunya bisa diketahui dengan mengenali zodiaknya.

Meski tidak bisa dijadikan sebagai patokan utama, biasanya secara umum zodiak bisa menggambarkan karakter seseorang, seperti halnya ketika mereka sedang jatuh cinta.

Seperti sifat dari zodiak Cancer pada wanita yang secara umum dikenal suka menyendiri, pendiam, tetapi juga penyayang.

Namun meski dianggap sebagai zodiak yang suka menyendiri, ketika berada di tempat nyaman atau dekat dengan orang dianggap cocok, mereka bisa berubah menjadi tipe cerewet dan menyenangkan.

Lalu bagaimana sifat Cancer wanita ketika menjalin hubungan asmara dengan seorang pria? Berikut penjelasan dari karakter Cancer wanita yang bisa kamu ketahui.

Sifat Cancer Wanita saat Menjalin Hubungan

1. Penuh Perhatian

Sifat Cancer wanita yang dianggap ideal dan diharapkan bagi setiap pria ketika menjalin hubungan percintaan karena mereka penuh dengan perhatian.

Zodiak Cancer wanita bisa sangat menunjukan perhatian penuh yang tidak pernah luput maupun kurang terhadap pasangannya.

Mereka bisa sangat mudah memberikan dukungan-dukungan emosional yang sangat membuat pasangan nyaman bersamanya.

2. Sangat Protektif

Zodiak Cancer juga dikenal memiliki sifat yang sangat protektif kepada pasangan, keluarga, teman atau siapa saja yang dicintainya.

Bentuk protektif Cancer bukan yang bersifat posesif yang justru membuat pasangan menjadi tidak betah berada didekatnya.

Sifat protektif zodiak Cancer wanita ditampilkan dari caranya yang rela berkorban dan melindungi orang-orang yang berada di dekat mereka.

Zodiak Cancer wanita juga selalu ingin membantu dan menyelamatkan orang-orang yang mereka cintai dalam segala kondisi.

Tidak mengherankan jika sifat Cancer wanita memang cocok bagi pria yang mencari pasangan untuk memberi dukungan dan perhatian.

3. Memiliki Loyalitas Tinggi

Bagi zodiak Cancer memberi kepercayaan dan loyalitas kepada seseorang mungkin agak sulit untuk dilakukan.

Disebabkan bagi mereka yang berzodiak Cancer untuk memberikan dua hal tersebut sekaligus tidak bisa diberikan untuk sembarangan orang.

Namun, jangan salah ketika zodiak Cancer khususnya wanita sudah menemukan pasangan yang tepat dan bisa memberikan mereka rasa nyaman, Cancer perlahan-lahan bisa membuka diri dan memberikan kepercayaan serta loyalitas tinggi.

Jika demikian zodiak Cancer wanita juga tidak segan-segan untuk memberikan bantuan kepada orang yang mereka cintai.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Setia dan Romantis

Dalam mencintai pasangan, Cancer memiliki hati yang tulus dan komitmen yang tinggi ketika menjalin hubungan.

Maka tidak mengherankan jika wanita berzodiak Cancer punya kesetiaan yang diibaratkan sedalam dan seluas samudra.

Selain itu, Cancer juga sangat menikmati ketika sedang mencintai seseorang, tidak mengherankan ketika sedang jatuh cinta mereka akan membangkitkan jiwa romantisme di dalam diri.

Salah Satu dari sekian Sifat Cancer wanita yang sangat diidam-idamkan oleh pria adalah ketika mereka dapat memberikan pengalaman percintaan berbeda dan dikenang baik oleh pasangannya.

Zodiak Cancer wanita tidak sengat untuk menunjukan sifat sayang dengan memberikan kejutan, pujian, dan hal romantis lainnya.

5. Pemilik Intuisi yang Baik

Wanita yang memiliki zodiak Cancer cenderung dapat memanfaatkan dan menggunakan intuisi mereka dengan sangat baik.

Setiap menemukan masalah atau hambatan dalam hubungan akan mempercayai intuisi yang mereka miliki.

Oleh karena itu, wanita dengan zodiak Cancer bisa menghindari tipu daya dari pria yang mungkin sedang mengelabui mereka karena intuisinya yang terbiasa untuk diasah.

Maka dari itu meski Cancer dianggap tidak dapat menggunakan akal secara rasional tetapi mereka memiliki kemampuan untuk memperkirakan atau membaca isi pikiran orang lain.

Nah, itulah sifat Cancer wanita yang bisa kamu pelajari ketika hendak menjadikan mereka sebagai pasangan di hubungan percintaan.

Selain mengetahui sifat dan karakter wanita dari zodiak kelahiran ada baiknya pula jika ingin mengetahui kepribadian mereka seperti apa tentu bisa dicari tahu dengan melakukan pendekatan secara langsung.

Sebagai pria kamu bisa mengenali karakter wanita yang kamu taksir dengan memperhatikan cara mereka berbicara, sersikap, atau sudut pandang mereka menanggapi suatu permasalahan.

Jika ingin memahami lebih banyak mengenai sisi lain wanita, kamu bisa membaca buku Seni Memahami Wanita yang ditulis oleh Claudia Sabrina.

Buku ini akan membahas mengenai sebuah fenomena perbedaan wanita dan pria yang kadang bisa menyebabkan beberapa benturan dan selisih paham, meski keduanya diciptakan dengan sisi berbeda justru untuk saling melengkapi.

Pria yang membaca buku ini juga akan diajarkan bagaimana memahami dan masuk ke dalam dunia wanita untuk menegaskan bahwa mereka adalah makhluk penuh rasa cinta dan kasih sayang.

Ingin membaca bukunya lebih lanjut? Segera dapatkan dengan memesannya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com