Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Film China Romantis Terbaik yang Sukses Menyentuh Hati

Kompas.com - 24/10/2022, 14:30 WIB
Rekomendasi Film China Romantis Photo by AsadPhotography on Pixabay Rekomendasi Film China Romantis
Rujukan artikel ini:
Chicken Soup For The Soul:…
Pengarang: Amy Newmark
|
Editor Rahmad

Bagi yang suka drama romantis China, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa rekomendasi film China romantis. Hal ini karena ada beberapa rekomendasi film China romantis di luar sana yang menyajikan plot yang akan membuat kamu tersipu.

Industri film China bukan hanya film kung fu dan aksi. Pasalnya, sineas di negeri tirai bambu juga bisa menayangkan film-film China bergenre romantis.

Dengan pendekatan berbeda, inilah film yang lembut dan enak dipandang dengan sinematografi ala drama Asia. Jadi, tidak heran jika film romantis Mandarin memiliki kelebihannya masing-masing.

Rekomendasi Film China Romantis

Berikut ini rekomendasi film China romantis yang akan membuatmu tersentuh saat menontonnya:

1. The Day of Becoming You

Film romance China ini adalah serial terbaru yang diperankan oleh Steven Zhang dan Lieng Jie. Kisah seorang bintang terkenal yang merupakan bagian dari boyband populer bernama Jiang Yi.

Sementara itu, kisah ini juga menceritakan seorang wanita bernama Yu Sheng Sheng yang bekerja sebagai jurnalis hiburan. Untuk beberapa alasan jiwa mereka tertukar. Suka tidak suka, keduanya harus saling bergantung untuk hidup, dan perlahan percikan asmara mulai tumbuh.

2. Meteor Garden

Film ini dimainkan oleh banyak bintang terkenal seperti Dylan Wang, Shen Yue, Cesar Wu, Darren Cheng. Meteor Garden adalah kisah cinta romantis antara Domyoji dan Sai Higashiyama. Keduanya memiliki statistik yang sangat berbeda.

Mereka saling membenci pada awalnya, tetapi kemudian bumbu cinta tumbuh di antara mereka. Perjalanan cinta antara Dao Ming Si dan Dong Shan Cai tidak akan mudah. Apalagi untuk memberkati masyarakat Domyoji, banyak kendala yang harus diatasi.

3. Operation Love

Bagi para penggemar boyband EXO, drama China ini layak untuk ditonton. Drama ini mengikuti seorang pria yang kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hubungan romantisnya.

4. Us and Them

Film ini dirilis pada tahun 2018 dan menempati genre Romance and Drama dan memiliki banyak pemain. Film ini adalah kisah cinta Jiang Qing dan Xiao Xiao. Keduanya, bertemu di kereta menuju rumah.

Kemudian mereka saling jatuh cinta, meskipun mereka masih harus berjuang untuk mimpi mereka.

5. So Young

Film ini dirilis pada April 2013 oleh Zhao Wei. So Young bercerita tentang seorang siswa bernama Zheng Wei (Yang Zishan) yang naksir Lin Jing (Hangeng).

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Namun, Lin Jing tidak memberikan jawaban karena dia harus pergi ke luar negeri untuk melanjutkan studinya. Pada akhirnya, Zheng Wei hanya bisa bertahan dan menikmati kehidupan kampus yang bahagia.

Suatu hari, Zheng Wei menemukan dirinya jatuh cinta dengan Chen Xiao Zheng (Mark Chao), seorang pria yang serius dan sensitif.

Namun, sejak Chen pergi ke luar negeri setelah lulus, Jen harus menelan kesedihannya, dan beberapa tahun kemudian, Chen dan Lin kembali dan bertemu.

6. Upcoming Summer

Film ini menceritakan kisah cinta dan persahabatan. Berikut adalah kisah romantis antara Chen Chen dan Chen Yu Xin. Namun, keduanya melalui kisah cinta yang agak rumit selama pelatihan dan pekerjaan mereka.

7. First Kiss Love

Film ini memiliki cerita yang mirip dengan drama Korea Naughty Kiss, namun film First Kiss Love menyajikan cerita dengan plot baru. First Kiss Love bercerita tentang seorang adik kelas yang jatuh cinta dengan teman sekelasnya yang sangat populer dan cerdas.

Suatu hari, Yuan Xiang Qing menyatakan perasaannya kepada Jiang Zhishu. Namun, Yuan Xiang Qing justru menerima tindakan sebaliknya, dan Chiang Shishu menolaknya. Kisahnya tidak berakhir di situ.

Hubungan Yuan Xiang Qing dan Jiang Zhishu menjadi lebih akrab karena ternyata orang tua mereka adalah teman dekat. Kemudian, rumah Yuan Xiang Qing tiba-tiba runtuh, sehingga keduanya tinggal di rumah bersama orang tua mereka.

8. The Ex-Files

Film ini disutradarai oleh Tian Yu Sheng dan pertama kali dirilis pada 31 Januari 2014. Kisah Meng Yun (Han Geng), seorang pria dengan banyak mantan pacar. Suatu hari, dia menerima undangan pernikahan dari mantan pacarnya dan bergegas untuk hadir tanpa berpikir dua kali.

Tak disangka, saat tiba di pesta pernikahan, mantannya sudah menyiapkan meja khusus untuk Meng Yun. Pada saat yang sama, Meng Yun jatuh cinta dengan seorang wanita cantik.

Buku Chicken Soup For The Soul: Keajaiban Cinta karya Amy Newmark ini berisi tentang kumpulan cinta dan harapan. Dengan membaca buku ini, perasaan kamu akan tersentuh dan juga bisa membuat tertawa.

Selain itu, kumpulan cerita pada buku ini, mengajarkan kita kalau selama ada harapan pasti akan ada jalannya. Buku ini bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com