Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Outfit Ke Pantai Pria yang Simpel Tapi Keren dan Nyaman

Kompas.com - 25/10/2022, 09:30 WIB
Outfit Ke Pantai Pria Photo by Kar-Tr on istockphoto.com Outfit Ke Pantai Pria
Rujukan artikel ini:
Fashion Tekstil, Pengetahuan Tentang Tekstil…
Pengarang: Adi Kusrianto
|
Editor Rahmad

Di era internet seperti sekarang ini, traveling sudah menjadi gaya hidup yang wajib dimiliki oleh sebagian besar generasi milenial. Salah satu tempat wisata yang paling populer tentu saja pantai.

Terik matahari dan angin panas memaksa outfit ke pantai untuk beradaptasi dengan kondisi alam. Tentu saja, pakaian pantai adalah pilihan utama yang perlu diperhatikan ketika kamu pergi ke pantai.

Namun, apakah kamu sudah tahu gaya pakaian pantai pria apa yang simpel, tapi tetap keren dan nyaman?

Tidak hanya bergaya, pakaian pantai ini juga dikenal dengan sifat sejuk dan menyerap keringat. Namun, ini bukan hanya tentang mengenakan pakaian pantai saat liburan. Selain itu, kamu juga dapat menikmati aktivitas santai dengan pakaian pantai.

Rekomendasi Outfit Ke Pantai Pria

Biar tidak bingung, berikut ini rekomendasi outfit ke pantai pria yang simpel namun tetap keren dan nyaman saat liburan:

1. Kemeja Pantai

kemeja pantai kemeja pantai

Gaya pantai pria pertama adalah kemeja pantai. Terbuat dari bahan katun dan lembut, kemeja ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Tentu saja, kemeja pria ini sangat berbeda dengan kemeja yang biasa dipakai untuk bekerja atau acara formal.

Kamu bisa memilih kaos berwarna cerah di Color Select. Pilih dari berbagai macam motif dan pola, termasuk motif pantai, motif bunga, motif pohon palem, motif daun, tie-dye, garis-garis, dan kemeja pantai polos. Semuanya bisa disesuaikan dengan keinginanmu.

Pergi ke pantai dengan baju pantai sederhana bukanlah masalah. Namun, pastikan kaos polos berwarna cerah. Bukan warna hitam yang tidak cocok dengan suasana pantai yang asyik dan bernuansa.

2. Kaos Lengan Pendek

kaos lengan pendek kaos lengan pendek

Liburan ke pantai berarti banyak terpapar sinar matahari, kecuali jika kamu keluar hanya di malam hari. Saat kamu menikmati suasana pantai saat matahari masih terik, kamu bisa mengandalkan kemeja musim panas.

Alangkah baiknya, kenakan kaos berwarna terang atau putih. Kenyamanan adalah apa yang diinginkan semua orang di liburan pantai mereka dan jangan lupa bawa baju lengan pendek ini.

3. T-shirt Tanpa Lengan

t-shirt tanpa lengan t-shirt tanpa lengan

Jika kamu masih tidak menyukai T-shirt berlengan pendek, T-shirt tanpa lengan tidak masalah. T-shirt ini pasti akan banyak membantu kamu untuk tetap nyaman di pantai.

T-shirt yang terbuat dari bahan tipis disarankan untuk merasakan semilir angin pantai yang berhembus lembut. T-shirt tanpa lengan yang cocok dipadukan dengan celana chino. Hal ini karena celana itu membantu kamu bergerak secara bebas.

4. Celana Pendek dan Baju Panjang

celana pendek dan baju lengan panjang celana pendek dan baju lengan panjang

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Ketika kamu pergi ke laut dan bermain di air, maka sangat tidak cocok untuk memakai celana jeans panjang saat ingin bermain air. Bahannya cukup tebal dan tidak mudah menyerap panas, sehingga kamu mungkin akan merasa sesak saat pergi ke pantai dengan celana ini.

Celana pendek pria ini direkomendasikan untuk kamu yang hanya ingin bermain air setelah berlibur ke pantai. Tentu saja, kamu perlu memilih bahan yang ringan agar kamu dapat bergerak dengan fleksibel dan bebas.

Jika celana pendek membuatmu merasa sangat terbuka, kamu juga bisa padukan dengan kaos panjang yang casual dan membuat tampilan tetap seimbang dan nyaman.

5. Celana Panjang

celana panjang celana panjang

Jika kamu enggan menggunakan celana pendek, celana panjang tidak masalah jadi outfit ke pantai pria. Namun, kamu perlu pilih bahan celananya, yakni yang tidak terlalu tebal dan tidak sempit. Pilih desain celana yang sedikit longgar agar tetap nyaman digunakan.

6. Celana Renang

celana renang celana renang

Jika kamu ingin melakukan olahraga air atau berenang selain bersantai di pantai, kamu bisa memakai celana renang. Jika kamu hanya berenang dengan celana pantai biasa, bahannya akan terasa berat dan sulit dipindahkan saat basah.

Kain yang lebih ringan dan panjang setengah lutut membuatnya lebih mudah untuk melakukan gerakan tepat waktu di dalam air. Jadi, kamu bisa bergerak dan berenang di bawah air dengan sangat mudah.

7. Sandal

sandal sandal

Liburan ke pantai jauh lebih nyaman dengan sandal daripada sepatu. Sandal yang simpel ini juga bisa menjadi pilihan gaya busana pria untuk ke pantai. Jenis sandal pilihan lain yang umum digunakan adalah sandal jepit karet berdesain sederhana.

Sandal karet sangat nyaman untuk berjalan di pantai. Selain itu, sandal ini terbuat dari bahan bagus yang tidak licin dan tahan noda. Terlebih lagi, karena bahannya menggunakan karet, jadi terasa ringan, sehingga tidak sulit untuk berjalan di antara jari-jari kaki pasir.

Buku Fashion Tekstil, Pengetahuan Tentang Tekstil yang ditulis Adi Kusrianto menyajikan kepada pembaca mengenai pengetahuan dasar tentang tekstil. Buku ini kamu jadikan referensi mengenal outfit yang nyaman untuk segala aktifitas. Termasuk memilih outfit ke pantai pria yang nyaman.

Buku ini bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com