Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekomendasi Buku Resep Cara Membuat Nasi Goreng Untuk Menu di Rumah

Kompas.com - 10/10/2022, 14:35 WIB
rekomendasi buku resep cara membuat nasi goreng Sumber: tasting table rekomendasi buku resep cara membuat nasi goreng
Rujukan artikel ini:
Resep Nasi Goreng Paling Gampang
Pengarang: Lilly T. Erwin
|
Editor Rahmad

Siapa sih yang enggak suka dengan makanan yang satu ini, ya, nasi goreng. Nasi goreng adalah makanan khas Indonesia, yang pada dasarnya sama seperti makanan lainnya yang mempunyai banyak sekali variasi.

Meskipun sudah ada berbagai macam variasi pada masakan nasi goreng, tetapi pada dasarnya nasi goreng adalah nasi yang digoreng menggunakan berbagai bumbu tambahan untuk mendapatkan kenikmatan yang lebih.

Selain itu, setiap varian nasi goreng juga memiliki ciri dari resepnya tersendiri, meskipun cara membuat nasi goreng tidak berbeda dengan cara membuat nasi goreng pada umumnya. Kamu bisa kok mencoba satu per satu dari varian nasi goreng yang ada. Bahan-bahan yang digunakan juga pasti mudah untuk didapatkan.

Jika kamu ingin membuat varian nasi goreng yang berbeda dengan nasi goreng rumahan biasanya, maka buku resep cara membuat nasi goreng di bawah ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu.

Rekomendasi Buku Resep Cara Membuat Nasi Goreng

1. Resep Nasi Goreng Paling Gampang

Hampir di seluruh dunia, terutama di Asia, pasti kamu akan menemukan menu nasi goreng. Kamu tentu saja ingin membuat nasi goreng dengan berbagai variasi cita rasa yang berbeda bukan?

Di dalam buku ini, kamu akan disajikan sebanyak 20 resep cara membuat nasi goreng yang sangat mudah nan lezat pastinya. Mulai dari cara membuat nasi goreng jawa, nasi goreng kambing, nasi goreng kencur, nasi goreng kepiting, nasi goreng oncom,nasi goreng seafood, sampai cara membuat sego mawut yang merupakan jenis nasi goreng dari daerah Jawa Tengah.

Dengan memiliki buku ini, kamu sekarang jadi mempunyai koleksi resep cara membuat nasi goreng dengan aneka cita rasa.

2. Nasi Goreng Komplit Selera Nusantara

Apakah kamu ingin menyantap nasi goreng dari berbagai daerah yang ada di nusantara? Nah, kau tidak perlu membeli atau datang langsung ke daerah tersebut. Akan tetapi, kamu bisa mengolahnya langsung sendiri di rumah. Tidak perlu bingung, dengan membaca buku ini, kamu akan dipandu dalam memasak nasi goreng nusantara.

Buku resep cara membuat nasi goreng ini terdiri dari 45 resep nasi goreng. Buku ini akan mengajak kamu berekreasi dalam membuat nasi goreng dari seluruh nusantara.

3. 100 Resep Nasi Goreng

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku ini sangat cocok untuk kamu penggemar fanatic dari masakan nasi goreng. Terdapat 100 resep cara membuat nasi goreng yang siap memanjakan lidah kamu. Kamu mau nasi goreng tradisional? Kamu bisa langsung mencoba membuatnya, bisa dimulai dengan cara membuat nasi goreng mercon dengan rasa yang super pedas tapi dengan aroma wangi karena terdapat daun jeruk dan serai di dalamnya.

Ada juga resep cara membuat nasi goreng Aceh yang kaya akan rempahnya. Ada pula resep nasi goreng kambing pengaruh dari kuliner Arab yang kaya akan rempah.

Atau kamu ingin mencoba cara membuat nasi goreng yang terdapat pengaruh dari dapur negara lain? Tentu bisa kamu temukan resep cara membuatnya di buku ini. Seperti cara membuat nasi goreng Tom Yam yang memiliki aroma daun ketumbar yang khas. Ada juga cara membuat nasi goreng Vietnam yang segar karena memakai nanas cincang lengkap dengan seafoodnya.

Di buku ini, kamu tidak hanya ditawarkan resep cara membuat nasi goreng saja, tetapi juga beragam tips memasak nasi goreng supaya hasilnya tidak kalah dengan restoran atau warung ternama.

4. Nasi Goreng Istimewa: Bakul Kuliner Populer

Nasi goreng menjadi menu yang sangat populer dan sering disajikan untuk sarapan atau sebagai hidangan makan malam. Sajian berupa nasi berbumbu yang sangat lezat, variative, dan tentunya sangat mudah untuk dibuat.

Bisa dibilang, nasi goreng selalu ada dimanapun, baik di warung tenda sampai ke restoran berbintang. Penikmatnya juga beragam, tanpa mengenal Batasan usianya.

Buku ini, memuat 21 resep cara membuat nasi goreng yang istimewa yang telah teruji di dapur uji Demedia. terdapat aneka resep cara membuat nasi goreng yang bisa menjadi inspirasi dalam memasak nasi goreng di rumah. Atau, bisa juga resep di dalam buku ini kamu jadikan sebagai tambahan variasi pada menu di kedai makan yang kamu miliki.

Itulah rekomendasi buku resep cara membuat nasi goreng yang harus kamu miliki untuk menambah variasi dalam membuat nasi goreng di rumah. Selamat mencoba!

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com