Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Novel Terpopuler di September 2022 yang Wajib Kamu Checkout dari Online Book Fair Gramedia.com

Kompas.com - 30/09/2022, 17:01 WIB
5 Novel Terpopuler September 2022 thewhatlist.com 5 Novel Terpopuler September 2022
Rujukan artikel ini:
Home Sweet Loan
Pengarang: Almira Bastari
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Membaca buku tidak hanya bermanfaat untuk mengisi waktu luang saja, tapi juga bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Apabila saat ini kamu sedang membutuhkan rekomendasi buku bacaan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi novel terpopuler dan terlaris yang banyak dicari para pecinta buku di bulan September 2022 yang wajib kamu baca.

Tenang, tak perlu takut kantong bolong untuk mendapatkan bukunya, karena kini Gramedia.com tengah melangsungkan Online Book Fair yang akan berikan kamu diskon hingga 90% untuk buku-buku terbaik pilihan!

Buku yang akan direkomendasikan pun diskonnya nggak main-main, lho. Yuk, dipilih bukunya untuk checkout sekarang!

Rekomendasi Novel Populer September 2022

1. Home Sweet Loan – Almira Bastari

Novel bergenre romantis ini mengisahkan tentang perjalanan empat orang sahabat, yaitu Kaluna, Tanisha, Kamamiya, dan Danan.

Mereka memiliki perbedaan nasib namun memiliki satu tujuan yang sama, yakni memiliki rumah sendiri.

Kaluna adalah pegawai perusahaan yang masih hidup bersama keluarganya di bawah satu atap yang sama, di sisi lain, kekasihnya mendorong Kaluna untuk segera menyiapkan pesta pernikahan yang serba mewah.

Tanisha, ibu satu anak yang kini tengah berjuang mencari rumah yang murah agar bisa menampung mertuanya, kemudian ada Kamamiya yang sedang berusaha mencari apartemen estetik untuk memenuhi ambisinya menjadi selebgram dan menikahi pria kaya raya.

Di sisi lain, ada juga Danan, anak tunggal yang tidak memiliki beban hidup, namun akhirnya berpikir untuk berhenti bermain-main dan memiliki impian untuk membeli banyak aset rumah demi masa pensiunnya.

Perbedaan kelas sosial dan berbagai macam konflik yang disajikan dalam buku ini terasa sangat dekat dan relate dengan kehidupan sebagian besar orang.

Hal inilah yang kemudian membuat buku ini berhasil menjadi salah satu buku terpopuler dan terlaris bulan ini.

2. Heartbreak Motel – Ika Natassa

Hidup sejatinya tidak akan pernah berhenti menyimpan beragam misteri, tak selalu memberikan jawaban yang pasti atas semua pertanyaan, dan tak bisa menjamin kebahagiaan seseorang.

Novel ini mengisahkan tentang kehidupan Ava Alessandra, seorang aktris yang telah berkarir sejak usianya masih 16 tahun.

Menurutnya, akting adalah panggilan sekaligus sebagian dari jiwanya.

Sebagai seorang aktris, Ava sudah familiar dengan berbagai macam peran, baik peran yang ia pilih sendiri maupun peran yang diberikan kepadanya.

Ava menganggap semuanya sebagai takdir yang tidak bisa ia tolak.

Tapi dibalik gemerlapnya kehidupan seorang aktris, kita tidak akan pernah tahu bagaiamana isi hatinya, Ava yang hidupnya terlihat sempurna ternyata menyimpan berbagai masalah kelam yang kerap membuatnya mempertanyakan jati dirinya.

3. Perpustakaan Tengah Malam – Matt Haig

Menceritakan tentang Nora Seed, seorang wanita muda yang tidak bahagia dan tidak lagi memiliki alasan untuk tetap hidup.

Ia merasa setiap keputusan yang ia ambil akan berdampak tidak baik dan menjadi bencana.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dijauhi keluarga, kerabat, dan teman-temannya membuat Nora merasa hidupnya tidak lagi memiliki arti dan ia akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Tapi, tiba-tiba Nora menyadari bahwa dirinya terbangun di sebuah perpustakaan besar yang ternyata dikelola oleh pustakawan sekolahnya, Nyonya Elm.

Di perpustakaan tengah malam, Nora memiliki kesempatan untuk memperbaiki semua kesalahan dan kegagalan dalam hidupnya.

Ia bisa masuk ke dalam setiap buku cerita yang ia pilih sendiri dan mendapatkan kebahagiaan yang ia impikan selama ini.

4. Funiculi Funicula – Toshikazu Kawaguchi

Di sebuah gang kecil di wilayah Tokyo, ada kafe tua bernama Funiculi Funicula yang bisa membawa pengunjungnya untuk menjelajahi waktu dan kembali ke masa lampau.

Ada wanita yang ingin memutar waktu untuk bisa berbaikan dengan kekasihnya, seorang perawat yang ingin bertemu mendiang suaminya, seorang ibu yang ingin bertemu anaknya, dan masih banyak kisah lain yang tercipta di kafe tersebut.

Namun untuk mereka yang ingin melakukan perjalanan ke masa lalu, mereka harus menjalankan sejumlah syarat khusus yang tidak boleh dilanggar, atau mereka akan terjebak selamanya dan tidak akan bisa kembali ke masa kini.

5. Psychology of Money – Morgan Housel

Membicarakan soal uang memang tidak akan pernah ada habisnya.

Sadar atau tidak, semua orang selalu berusaha melakukan berbagai macam cara untuk bisa memiliki banyak uang dan membeli semua hal yang mereka inginkan.

Melalui buku ini, kamu akan memahami bahwa kondisi keuangan seseorang pada dasarnya dipengaruhi oleh psikologi atau pola pikir seseorang, yang tentunya juga akan berpengaruh dengan caranya saat menghabiskan uang.

Dalam buku ini, Morgan Housel ingin menyampaikan bahwa latar belakang pendidikan sebenarnya tidak akan menjamin apakah seseorang mampu terhindar dari keborosan atau tidak, karena dalam dunia keuangan, psikologi jauh lebih penting dibandingkan pengetahuan formal.

Itulah beberapa daftar novel terpopuler dan terlaris bulan September 2022 yang bisa kamu pilih untuk dibelanjakan pada Online Book Fair Gramedia.com kali ini!

Online Book Fair 13 Gramedia.com Online Book Fair 13 Gramedia.com

Promo menggelegar ini akan berlangsung sampai 2 Oktober 2022.

Kamu bisa mendapatkan buku-buku impian dengan diskon hingga 90% dan berbagai penawaran spesial lainnya, mulai dari flash sale buku-buku populer tahun ini, special price untuk berbagai kategori non buku, sampai bonus kuota internet dari provider by.U.

Buat kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk membaca buku fisik dan lebih memilih untuk membaca buku-buku digital, Online Book Fair juga memberikan penawaran spesial yakni diskon hingga 50% untuk seluruh paket berlangganan Gramedia Digital, mulai dari Fiction Premium Package, Non Fiction Premium Package, Full Premium Package, dan masih banyak lagi.

Dengan diskon yang besar, kamu bisa bebas baca ratusan ribu buku hingga surat kabar digital melalui aplikasi Gramedia Digital dengan harga mulai dari 24 ribuan saja!

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo sambut dan rayakan event Online Book Fair ini dengan membeli buku-buku impianmu yang bisa langsung kamu checkout melalui Gramedia.com.

Online Book Fair siap memantik semangatmu dalam membaca dan borong semua buku, langsung cek promo selengkapnya di promo.gramedia.com/online-book-fair-13!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com