Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Itu Princess Leonor? Simak Profil Gadis Pewaris Takhta Kerajaan Spanyol Ini

Kompas.com - 15/08/2022, 12:00 WIB
Siapa Itu Princess Leonor Sumber Gambar: royalfamily.news Siapa Itu Princess Leonor
Rujukan artikel ini:
Disney Princess: Aurora Dan Anak…
Pengarang: Disney
|
Editor Ratih Widiastuty

Beberapa waktu yang lalu, sosok Princess Leonor sempat menjadi bahan perbincangan dan menyita perhatian publik, karena statusnya sebagai pewaris takhta termuda Kerajaan Spanyol.

Sebagai keturunan darah biru, Princess Leonor mempunyai banyak keunggulan, karena selain tampak anggun, Princess Leonor pun memiliki banyak gelar bangsawan sebagai anak dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia ini.

Tidak dapat dipungkiri, selain karena statusnya sebagai putri raja, kecantikan dan karisma yang dipancarkan oleh Princess Leonor pun mampu menyedot banyak atensi masyarakat yang merasa penasaran dengan gadis berusia 16 tahun ini.

Walaupun masih sangat muda, tapi Princess Leonor sudah sering terlibat dalam beberapa agenda kerajaan, sehingga tak ayal banyak yang memperkirakan jika Princess Leonor digadang-gadang akan menjadi calon ratu selanjutnya.

Memasuki usia remajanya membuat aura Princess Leonor semakin terpancar dan mampu menyedot banyak penggemar dari seluruh dunia.

Princess Leonor sendiri ternyata memiliki seorang saudara perempuan bernama Infanta Sofia yang kerap dianggap sebagai kembaran Princess Leonor, padahal keduanya hanyalah kakak-beradik.

Daripada penasaran dengan sosok calon pewaris takhta Kerajaan Spanyol ini, simak profil Princess Leonor berikut ini.

Profil Princess Leonor

Princess Leonor lahir di Madrid, Spanyol, pada 31 Oktober 2005 yang mempunyai nama lengkap Leonor de Todos los Santos de Borbon y Ortiz, yang tahun ini akan menginjak usia 17 tahun.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Princess Leonor merupakan pewaris takhta Kerajaan Spanyol sebagai putri tertua dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia, dan mempunyai seorang adik perempuan bernama Infanta Sofia.

Selain memiliki gelar resmi Princess of Asturias, Princess Leonor pun menyandang beberapa gelar sejarah lainnya, seperti Princess of Viana, Princess of Girona, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, dan Lady of Balaguer.

Adik perempuan dari Princess Leonor sendiri, Infanta Sofia, lahir pada 29 April 2007 dan mempunyai selisih usia dua tahun saja dengan Princess Leonor.

Tapi karena Sofia bukanlah anak pertama, maka dirinya tidak menyandang gelar princess, melainkan hanya Infanta.

Tidak hanya mempunyai paras yang rupawan, Princess Leonor pun ternyata mempunyai kecerdasan yang luar biasa karena mampu menguasai lima bahasa sekaligus, yakni Inggris, Katalan, Arab, dan Mandarin.

Tidak cukup sampai di situ, meskipun mempunyai penampilan yang feminin, tapi ternyata Princess Leonor pun mempunyai jiwa sporty yang tinggi karena mahir dalam beberapa olahraga, seperti tenis, senam, hingga berlayar.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Boleh dibilang Princess Leonor sendiri sepertinya memang sudah dipersiapkan sebagai penerus takhta Kerajaan Spanyol, karena sejak usia 13 tahun, dirinya sudah dibiasakan untuk menghadiri dan ikut terlibat dalam acara kerajaan.

Di tahun 2018, Princess Leonor sendiri memberikan pidato perdananya di hadapan publik dalam acara peringatan 1.300 tahun Kerajaan Asturias, dan gelar Order of the Golden Fleece, salah satu gelar kesatria tertinggi di Spanyol, berhasil diperolehnya dari acara tersebut.

Jika memang nanti pada akhirnya Princess Leonor menjadi penerus takhta Kerajaan Spanyol, maka ia akan menjadi Ratu Spanyol pertama sejak terakhir kali di tahun 1868, yaitu Ratu Isabella II.

Namun, walaupun digadang-gadang akan menjadi Ratu Spanyol selanjutnya, tapi kedudukan Princess Leonor bisa saja berubah jika kedua orang tuanya pada akhirnya memiliki anak laki-laki.

Fakta Menarik Lainnya dari Princess Leonor

Semenjak dirinya tampil di depan umum, Princess Leonor sepertinya tidak pernah membuat publik merasa bosan, karena banyak yang menyebut jika Princess Leonor adalah penyelamat monarki negara Spanyol.

Akibat fisiknya yang cantik dan menawan dengan mata biru serta rambut panjang keemasan, Princess Leonor pun dijuluki sebagai Princess Disney oleh para pengagumnya.

Bahkan, Princess Leonor sampai dibandingkan-bandingkan dengan Princess Aurora dari film The Sleeping Beauty karena saking cantiknya.

Tidak hanya itu, gerak gerik Princess Leonor yang kalem dan selalu tersenyum semakin membuat banyak orang jatuh cinta dengan sosoknya ini.

Dan berhubung kecantikan Princess Leonor disandingkan dengan Princess Aurora, maka tidak ada salahnya jika kamu membaca buku Disney Princess: Aurora dan Anak Anjing Tak Sabaran yang pastinya akan sangat cocok untuk dibaca bersama anak-anak.

Buku ini mengisahkan tentang Princess Aurora yang sibuk mempersiapkan jamuan panen di kastel, sehingga melupakan Hiccup, anjing kecilnya yang butuh diajak bermain.

Karena memang diperuntukkan untuk dibaca oleh anak-anak, maka ceritanya dibuat ringkas dan sederhana sehingga tidak akan membuat anak-anak merasa cepat bosan ketika diajak untuk membacanya.

Buku ini dapat langsung kamu beli melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com