Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kado Pernikahan Elektronik yang Cocok untuk Pengantin Baru

Kompas.com - 27/07/2022, 10:00 WIB
Kado Pernikahan Elektronik Sumber Gambar: Freepik.com Kado Pernikahan Elektronik
Rujukan artikel ini:
30 Menu untuk 1 Bulan
Pengarang: Sisca Soewitomo
|
Editor Almira Rahma Natasya

Ketika momen pernikahan datang, baik teman maupun saudara, kamu pastinya ingin ikut merayakan perayaan membahagiakan tersebut.

Biasanya, sebagai orang yang paling dekat dengan pasangan yang sedang menikah, rasanya kehadiran dan pertolongan kita untuk mempersiapkan acara pernikahan seakan masih terasa kurang cukup jika belum menghadiahi pengantin baru dengan sebuah kado yang tak hanya berkesan, tapi juga bermanfaat bagi mereka.

Daripada hanya sekadar memberikan uang dalam amplop, alangkah jauh lebih baik jika kita mencari kado pernikahan yang mampu digunakan oleh pengantin baru.

Sebagai pengantin baru, pastinya mereka memerlukan berbagai kebutuhan dan peralatan rumah tangga yang akan menunjang kehidupan.

Salah satu ide kado pernikahan yang akan sangat menolong pengantin baru adalah barang elektronik.

Di era yang semakin canggih ini, pastinya setiap pasangan suami istri yang baru menikah akan membutuhkan kehadiran barang elektronik untuk mempermudah urusan rumah tangga mereka.

Namun, kado pernikahan elektronik apa saja yang terasa paling cocok untuk dihadiahkan kepada pengantin baru?

Berikut beberapa kado pernikahan elektronik yang dapat kamu jadikan pilihan sebagai bingkisan yang menarik.

5 Kado Pernikahan Elektronik

1. Blender

Kado Pernikahan Elektronik Kado Pernikahan Elektronik

Agar pengantin baru yang membangun rumah tangga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan serat dengan meminum jus buah dan sayur, maka kado pernikahan elektronik yang dapat kamu berikan ialah blender.

Alat elektronik yang mampu menghancurkan bahan-bahan makanan ini, khususnya sayur dan buah, pastinya akan sangat bermanfaat untuk digunakan.

Selain itu, ukuran blender yang tergolong tidak terlalu besar juga dapat dengan mudah kamu bungkus boksnya dengan kertas kado dan pita, sehingga akan tampak cantik ketika diberikan.

Selain bermanfaat untuk membantu mengolah minuman yang sehat dan bernutrisi, blender juga kini mempunyai beragam desain yang unik dan menarik.

2. Rice Cooker

Kado Pernikahan Elektronik Kado Pernikahan Elektronik

Sebagai masyarakat Indonesia yang memang menjadikan nasi sebagai makanan konsumsi utama, maka menghadiahi pasangan suami istri baru dengan sebuah rice cooker sebagai solusi untuk membuat nasi secara praktis dan mudah.

Selain dapat digunakan untuk memasak beras, rice cooker juga dapat digunakan untuk memasak bahan makanan lainnya.

Kemudahan yang ditawarkan oleh sebuah rice cooker pastinya akan sangat membantu pengantin baru dalam mengolah masakan yang lezat dan bergizi untuk dikonsumsi.

Selain itu, kamu juga dapat memilih model dan fitur yang kini semakin canggih serta beragam dari berbagai merek rice cooker yang ada.

3. Coffee Maker

Kado Pernikahan Elektronik Kado Pernikahan Elektronik

Sebagai anak muda generasi Z dan milenial, kini banyak sekali pasangan yang senang mengonsumsi kopi setiap harinya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Oleh karena itu, kado pernikahan elektronik yang terasa cocok untuk pasangan masa kini ialah coffee maker, yang pastinya akan sangat menghemat anggaran pengantin baru dalam mengonsumsi kopi.

Coffee maker akan sangat menolong pasangan baru untuk menyeduh kopi tanpa harus membelinya di kedai-kedai kopi yang harganya cukup menguras kantong.

Kehadiran coffee maker akan sangat menekan biaya konsumsi kopi bagi pasangan yang baru menikah sebagai hadiah yang berkesan.

4. Mixer

Kado Pernikahan Elektronik Kado Pernikahan Elektronik

Kado pernikahan elektronik lainnya yang dapat kamu berikan ialah mixer, yang akan sangat berguna untuk membuat berbagai hidangan, seperti kue kering, cake, hingga berbagai pastry.

Mixer juga menjadi salah satu alat elektronik yang wajib ada di dapur, sehingga akan cocok untuk menjadi kado bagi pengantin baru.

Fungsi atau kegunaan dari mixer juga bisa dipakai dalam waktu jangka panjang, khususnya ketika ada acara-acara penting, seperti lebaran, arisan, hingga kumpul keluarga.

Tidak hanya itu, mixer pun mempunyai harga yang tidak terlalu menguras kantong, sehingga akan menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan kado pernikahan.

5. Microwave

Kado Pernikahan Elektronik Kado Pernikahan Elektronik

Microwave dapat menjadi solusi praktis bagi pengantin baru yang mulai beradaptasi untuk menyiapkan makanan sendiri, karena fungsi yang dihadirkan oleh alat elektronik yang satu ini sangat dibutuhkan.

Selain dapat menghangatkan makanan, microwave pun bisa digunakan untuk memanggang daging dan kue.

Apalagi jika pasangan yang baru menikah merupakan orang-orang yang sibuk, maka kado microwave untuk mereka akan sangat bermanfaat dalam hal kepraktisan saat harus menyiapkan makanan.

Dengan adanya microwave, pengantin baru tidak usah repot dan rumit lagi dalam hal masak memasak.

Semoga kelima alat elektronik ini dapat kamu jadikan referensi sebagai kado pernikahan bagi orang terkasih yang tidak hanya akan berkesan, tapi juga mempunyai fungsi dan manfaat ketika digunakan.

Tidak ketinggalan, kamu juga dapat menghadiahkan buku resep masakan yang satu ini sebagai bonus kado pernikahan.

Buku 30 Menu untuk 1 Bulan yang ditulis oleh salah satu chef legendaris Indonesia, Sisca Soewitomo, ini dapat dijadikan ide masakan bagi pengantin baru.

Bagi pengantin baru yang masih kebingungan dalam urusan masak memasak, maka buku ini dapat dijadikan jawaban karena akan memberikan 210 resep andalan yang dapat dijadikan menu makan keluarga untuk satu bulan.

Berbagai menu yang ada di dalam buku ini merupakan perpaduan antara selera Nusantara dan Belanda tempo doeloe, sehingga saat disantap nantinya, sensasi lezat dan nostalgia ala makanan rumahan akan sangat terasa.

Buku resep masakan ini bisa dipesan dan dibeli melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com