Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Film Adventure Terbaik Paling Seru yang Bisa Kamu Nikmati Saat Kumpul Keluarga

Kompas.com - 19/08/2022, 16:00 WIB
Film Adventure Terbaik Sumber Gambar: Freepik.com Film Adventure Terbaik
Rujukan artikel ini:
Hunger Games#1
Pengarang: Suzanne Collins
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Entah sejak kapan, film bertema petualangan atau adventure selalu memiliki tempat khusus di hati para penikmat film di seluruh dunia.

Banyak orang berpendapat bahwa film adventure merupakan hiburan yang mengasyikan dan mampu membuat para penonton ikut tenggelam dalam setiap adegannya.

Salah satu kekuatan besar yang dimiliki oleh film-film bertema adventure adalah kemampuannya untuk memisahkan penonton dari realita dunia nyata, dan mengajak mereka untuk ikut ke dalam sebuah perjalanan yang menyenangkan atau malah menegangkan.

Meski ide ceritanya hanya berkutat pada penyelamatan dunia, penyelamatan sandera, mencari kekayaan, atau mengungkap kejadian misterius, film adventure selalu berhasil menampilkan jalan cerita yang menarik.

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah rekomendasi film bertema adventure terbaik yang bisa kamu tonton saat kumpul bersama keluarga.

Rekomendasi Film Adventure

1. The Nortman (2022)

Film yang tayang pada April 2022 ini mengisahkan tentang Amleth, seorang pangeran bangsa Viking yang merencanakan pembalasan dendam atas kematian ayahnya, King Horvendill.

Kematian ayahnya diduga dilakukan oleh seorang pangeran bernama Fjolnir, bahkan ia juga diketahui telah menculik ibu Amleth dan membawanya pergi jauh dari wilayahnya.

Di sinilah petualangan dimulai, dimana Amleth pergi untuk mencari keberadaan Fjolnir dan akan membalaskan dendam atas musibah yang telah menghancurkan kehidupannya.

Namun di tengah perjalanan, Amleth harus menghadapi berbagai macam tantangan yang sempat membuat misinya terhambat, tapi disana ia dipertemukan dengan seorang penyihir yang akan membantunya menghadapi bahaya.

2. Everest (2015)

Pada akhir Maret 1996, seorang agen pendakian Everest bernama Robert Edwin Hall atau Rob Hall membawa beberapa orang klien untuk bersama-sama pergi menuju puncak Everest, yang dijadwalkan pada 10 Mei 1996.

Walau sudah dijadwalkan dengan sangat matang, mereka tidak bisa memprediksi bahwa ternyata ada lebih dari 20 agen pendakian lain yang juga mendaki di jadwal yang sama dengan mereka.

Kepadatan jalur pendakian membuat Robert dan Scott Fischer (pemilik agen Mountain Madness) menjadi terganggu, karena waktu pendakian menjadi jauh lebih lama dari jadwal yang diharapkan, atau dengan kata lain, menjadi cukup beresiko bagi semua tim pendaki.

Berdurasi selama 121 menit, film ini akan fokus mengisahkan tentang petualangan para pendaki demi menaklukan gunung tertinggi di dunia, disana mereka harus menghadapi banyak sekali tantangan, termasuk suhu dingin yang bisa saja membekukan tulang-tulang mereka.

Mereka juga dihadapkan pada medan dan situasi yang sulit antara harus terus bertahan atau pulang kembali ke rumah dengan selamat.

Apa yang akan terjadi kepada para pendaki ini selanjutnya?

3. UP (2009)

UP merupakan film animasi bertema petualangan dan komedi yang menjadi salah satu film favorit dari generasi ke generasi.

Mengisahkan tentang Carl Fredicksen yang menjalani hubungan cinta dengan Ellie, berkat rasa cintanya pada alam, mereka memutuskan untuk pergi berpetualang bersama setelah menggelar acara pernikahan.

Sayangnya, Ellie harus pergi lebih dulu karena sakit, meninggalkan Carl yang hidup sendirian di masa tuanya karena mereka tidak bisa memiliki anak.

Hidup dalam kesepian membuat Carl memutuskan untuk mewujudkan satu mimpi Ellie yang belum terlaksana, yakni berpetualang ke sebuah air terjun bernama Paradise Falls.

Untuk mewujudkannya, Carl menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon, tidak disangka keputusannya ini menarik hati seorang bocah petualang bernama Russel yang nantinya akan menemaninya mengarungi tempat-tempat baru.

Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai film adventure dengan tema yang berat, maka film UP ini bisa menjadi solusi yang tepat untukmu.

4. Into The Wild (2007)

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mengambil latar waktu pada tahun 1990, film ini mengisahkan tentang petualangan Christopher McCandless atau Alexander Supertramp dalam mengarungi daratan Amerika Utara menuju hutan belantara di wilayah Alaska.

Ayah dan Ibu Chris adalah pendiri lembaga konsultasi sukses di Amerika, tapi kesuksesan mereka malah membuat keduanya hidup dalam kepalsuan, hal inilah yang membuat Chris merasa muak dan akhirnya memutuskan untuk menyumbangkan semua barang-barangnya dan keluar dari rumah.

Setelah melakukan perjalanan panjang di Arizona dan Dakota, Chris memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Alaska pada tahun 1992, disana ia mendapat tumpangan dari seorang tukang listrik bernama Jim Gallen.

Chris mengaku bahwa ia ingin hidup bebas dan berkeliling di sekitar Taman Nasional Denali, tapi Jim meragukannya karena ia tahu betul kalau alam liar Alaska tidak seindah yang terlihat di foto-foto dan televisi.

Sesampainya di alam liar, Chis menemukan banyak sekali orang dengan latar belakang yang beragam, tak lupa ia juga bertemu dengan berbagai kejadian yang akhirnya menyadarkannya bahwa Alaska adalah tempat yang misterius dan menyimpan banyak tanda tanya.

5. Harry Potter and The Sorcerer’s Stone (2001)

Film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama ini sepertinya telah berhasil mencuri hati banyak penikmat film, bagaimana tidak, sampai sekarang selalu ada saja orang yang tidak pernah bosan menonton film ini meski sudah berkali-kali ditonton.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang kehidupan Harry Potter, anak yatim piatu yang ditinggal mati kedua orang tuanya dan akhirnya dirawat oleh keluarga Dursley.

Saat usianya 11 tahun, Harry diberi tahu oleh seorang penyihir bernama Hagrid bahwa dirinya juga terlahir sebagai penyihir dari kedua orang tuanya yang ternyata telah dibunuh oleh penyihir kegelapan bernama Voldemort.

Untuk mengasah dan mempertajam kemampuannya, Harry memutuskan untuk bersekolah di sekolah sihir Hogwarts, disinilah ia bertemu dengan Ronald Weasley dan Herminone Granger yang nantinya akan menemaninya melewati berbagai petualangan yang panjang.

Konflik cerita dimulai saat ketiganya menemukan fakta bahwa ada sebuah batu bertuah yang disimpan di Hogwarts, batu tersebut diklaim bisa memberikan kehidupan abadi bagi pemiliknya.

Harry curiga kalau gurunya, Severus Snape mencoba untuk mencuri batu tersebut, bahkan ia juga curiga kalau Snape sebenarnya masih setia pada Voldemort.

Untuk membuktikan kecurigaannya, Harry bersama Ron dan Hermione memutuskan untuk menggagalkan usaha Snape dan berusaha mendapatkan batu bertuah itu lebih dulu.

Berhasilkan mereka bertiga melakukan misi tersebut?

Itu dia beberapa rekomendasi film bertema adventure terbaik yang akan sangat cocok jika kamu nikmati bersama dengan keluarga saat akhir pekan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa film adalah salah satu media yang bisa membuatmu berimajinasi dan membayangkan bagaimana jika kamu hidup sebagai tokoh utama dalam film tersebut.

Petualangan atau adventure juga menjadi salah satu genre yang banyak difavoritkan oleh para pecinta film, selain menegangkan, penonton juga disajikan berbagai macam kisah yang bisa memberikan pelajaran berharga.

Tapi selain melalui film, buku juga bisa menjadi media lain untuk menyalurkan imajinasi, seperti misalnya buku mengenai petualangan yang berjudul The Hunger Games #1 karya Suzanne Collins.

Mengisahkan tentang dunia survival dalam sebuah kompetisi maut bernama “The Hunger Games”, dimana ada 24 peserta yang diharuskan untuk mengikuti permainan, yang ternyata hanya memiliki 2 pilihan, dibunuh atau membunuh.

Pilihan menakukan ini terpaksa dilalui oleh seorang remaja bernama Katnis Everdeen yang hidup serba kekurangan dan harus menjadi tulang punggung keluarga di usia muda.

Dibayang-bayangi oleh kejadian di masa lalu yang menjadi alasan adanya The Hunger Games, Katnis berusaha mati-matian untuk bisa lolos dan memenangkan games yang hanya ditayangkan sekali dalam satu tahun.

Akankah Katnis bisa mewujudkan mimpinya dan memenangkan kompetisi ini? Kamu bisa mendapatkan jawabannya dalam buku ini.

Buku ini bisa kamu dapatkan dengan membelinya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com