Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Film Action Terbaik yang Memacu Adrenalin

Kompas.com - 26/06/2022, 12:00 WIB
Film Action Terbaik Sumber Gambar: Pexels.com Film Action Terbaik
Rujukan artikel ini:
Silent Demon
Pengarang: Fino Y.K.
|
Editor Ratih Widiastuty

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membunuh rasa jenuh.

Menonton film bsia menjadi hiburan paket lengkap karena mulai dari cerita, visual, hingga audionya, mampu menghipnotis siapa saja.

Tidak hanya itu, film pun menawarkan berbagai jenis genre untuk bisa dipilih dan dinikmati.

Beberapa genre film favorit yang kerap dipilih oleh penonton antara lain komedi, romance, horor, hingga action.

Di antara beberapa genre tersebut, film action kerap menjadi pilihan tontonan yang banyak dicari.

Film action berisi adegan-adegan aksi yang mampu mengajak adrenalin penonton ikut tegang.

Adegan aksi yang kerap disuguhkan dalam film action antara lain seperti kejar-kejaran, tembak-tembakan, hingga baku hantam yang mampu menjadi magnet cerita yang menarik dan mendebarkan.

Tidak heran, banyak sekali film-film action yang bisa dinikmati saat ini dengan pilihan yang segudang.

Apalagi film-film action kini tak hanya hadir dari Hollywood saja, tapi dari dalam negeri pun mulai bermunculan dengan kualitas yang sama baiknya.

Daripada kamu kebingungan memilih film action mana yang seru untuk ditonton, berikut lima film action terbaik yang mampu memacu adrenalin.

5 Film Action Terbaik

1. No Escape (2015)

No Escape bercerita tentang sebuah keluarga yang berasal dari Amerika Serikat, yang berusaha untuk menyelamatkan diri dari kudeta yang tengah berlangsung di salah satu negara Asia Tenggara.

Jack Dwyer (Owen Wilson) yang dipindahtugaskan untuk bekerja di negara Asia Tenggara, turut serta membawa istri dan kedua anak perempuannya.

Namun nahasnya, rencana mereka malah menjadi hancur dan buyar tatkala terjadi kudeta di negara tersebut.

Seketika itu juga, hotel tempat Jack dan keluarganya menginap langsung diserang oleh kelompok yang melakukan kudeta.

Penyerangan tersebut terasa sangat sadis dan mencekam, sebab mereka tak segan-segan untuk menghabisi nyawa orang-orang.

Jack bersama istri dan kedua anaknya pun berusaha untuk kabur dan lari dari hotel tersebut agar nyawa mereka bisa selamat.

Kejar-kejaran pun tak luput dari pelarian mereka yang terdesak di negara Asia Tenggara dengan huru-hara di dalamnya.

2. Blue Ruin (2013)

Mengisahkan kehidupan seorang pria yang hidup menggelandang bernama Dwight (Macon Blair), yang suatu ketika didatangi oleh seorang polisi yang mengatakan jika Wade Cleland (Sandy Barnett) akan segera dibebaskan.

Wade sendiri merupakan pelaku yang telah membunuh kedua orang tua Dwight.

Mendengar kabar tersebut membuat Dwight naik pitam dan dipenuhi dengan perasaan balas dendam yang tinggi.

Dengan persiapan yang alakadarnya, Dwight pun nekat membunuh Wade dengan tangannya sendiri.

Meskipun telah berhasil membalaskan dendamnya, tapi ternyata ada marabahaya yang malah mengancam kehidupan dan keluarganya.

Bukan hanya nyawa Dwight yang terancam, tapi juga kakak perempuannya, Sam (Amy Hargreaves), dan kedua anaknya yang masih kecil.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Hell or High Water (2016)

Bercerita tentang dua bersaudara, Toby Howard (Chris Pine) dan Tanner (Ben Foster), yang melakukan perampokan di dua cabang Texas Midlands Bank pada pagi hari.

Meskipun telah direncanakan dengan baik dan matang, namun nyatanya perilaku Tanner yang liar dan penuh emosi malah membuat Toby mengambil risiko yang tidak diperlukan.

Dua Texas Ranger bernama Marcus Hamilton (Jeff Bridges) dan Alberto (Gill Birmingham) pun ditugaskan untuk mengejar dua bersaudara yang telah merampok bank tersebut.

Kemampuan Marcus yang sudah sangat senior mampu membaca pola dari dua bersaudara ini, sehingga pada akhirnya Toby dan Tanner justru berakhir dengan kejar-kejaran bersama dua polisi yang akan menangkap mereka.

4. Da 5 Bloods (2020)

Bercerita tentang empat veteran perang Afrika-Amerika yang kembali berkumpul di Ho Chi Minh, Vietnam, untuk sebuah misi baru.

Keempat veteran perang itu ialah Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke Peter), Eddie (Norm Lewis), dan Melvin (Isiah Whitlock Jr), yang pernah membentuk sebuah kelompok bernama The Bloods.

Kelompok tersebut dipimpin oleh Norman (Chadwick Boseman), namun sayangnya ia harus tewas di medan perang.

Reuni yang dilakukan tidak lepas dari tujuan mereka untuk mencari kembali emas yang sempat mereka temukan dan sembunyikan semasa perang.

Emas-emas tersebut kini tersembunyi di dalam hutan yang penuh dengan ranjau semasa perang dahulu.

Bukan hanya itu saja yang menjadi ancaman bagi mereka, tapi terdapat beberapa pihak yang kini mengetahui keberadaan emas-emas tersebut dan turut mencarinya juga.

5. I Care A Lot (2021)

Bercerita tentang Marla Grayson (Rosamund Pike) yang bekerja sebagai pengacara pendamping bagi para lansia, yang sebenarnya hanya kedok belaka untuk dapat mengatur dan menguras habis uang mereka.

Bahkan jejaring yang Marla ciptakan untuk pekerjaannya ini sudah sangat profesional, mulai dari pihak panti jompo, dokter, hingga hakim berhasil ia suap demi melancarkan pekerjaannya.

Namun nahasnya, Marla salah memilih Jennifer Peterson (Diane Wiest) sebagai mangsanya, sebab ternyata ia merupakan salah satu orang yang cukup berbahaya.

Apalagi kemunculan seorang pria yang tampaknya berhubungan dengan Jennifer menambah ancaman bagi Marla.

Kini, Marla menjadi sasaran untuk segera dimusnahkan karena telah mengusik lansia yang memiliki pengaruh yang kuat.

Kelima film action ini dijamin mampu menghadirkan adrenalin yang bisa membuat jantung penontonnya ikut berdebar ketika menyaksikannya.

Namun, jika kamu ingin menikmati cerita action dari media yang berbeda seperti tulisan, maka novel yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Baca selengkapnya terkait Review Novel Memory Of Glass.

Novel Silent Demon yang ditulis oleh Fino Y. K. Ini bercerita tentang penyelidikan Detektif Sugi yang berusaha untuk menemukan pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita berkewarganegaraan asing yang tewas di MRT.

Dibantu oleh detektif Laura, Sugi mulai menyelidiki secara runut arah dan petunjuk yang bisa mereka temukan, yang pada akhirnya justru malah membawa mereka ke sebuah kelompok berbahaya yang ingin menghancurkan ibukota Jakarta.

Novel investigasi dan misteri ini menghadirkan adegan aksi yang sangat seru dan menegangkan layaknya film-film action, sehingga dapat dengan mudah dinikmati dan disukai oleh siapa pun juga.

Novel Silent Demon bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com