Quotes Senja Berikut Ini akan Menghangatkan Hati dan Perasaan Kamu dalam Mengakhiri Hari

Kompas.com - 13/06/2022, 18:00 WIB
Quotes Senja Sumber Gambar: Freepik.com Quotes Senja
Rujukan artikel ini:
Senja,Hujan & Cerita Yang Telah…
Pengarang: Boy Candra
|
Editor Ratih Widiastuty

Waktu senja merupakan salah satu saat yang banyak dinantikan dan disukai oleh sebagian besar orang, karena keindahan yang dihadirkannya bisa menenangkan hati setelah lelah beraktivitas seharian.

Oleh karena itu, tidak jarang banyak orang mengabadikan momen-momen senja melalui tangkapan kamera sebagai bentuk kekaguman mereka akan fenomena alam ini.

Tidak hanya bisa memanjakan mata ketika memandanginya saja, namun kutipan-kutipan bertemakan senja juga dapat membuat hati dan perasaan kamu menjadi lebih tenang serta tentram.

Berikut adalah beberapa quotes tentang senja yang bisa menghangatkan perasaan, terutama jika kamu sedang merasa lelah atau tidak bersemangat dalam menjalani hidup.


Baca juga: Quotes Tentang Buku


Quotes Senja yang Dapat Menghangatkan Hati dan Perasaan

  • Even though the day’s last sliver of light must submit to darkness. But it also holds the fierce will of the sun to rise once more (Meskipun secercah cahaya terakhir di penghujung hari harus tunduk pada kegelapan. Namun ia juga menahan keinginan kuat dari matahari untuk terbit sekali lagi)
  • Dawn and dusk are like mutual friends of the sun. One opens the door to a brand new day and the other one has to shut it to embrace the darkness of night (Fajar dan senja adalah sahabat bagi matahari; yang satu membukakan pintu untuk memulai hari yang baru dan yang lain menutupnya untuk merangkul kegelapan malam)
  • Sunsets are proof that endings can be beautiful (Matahari terbenam adalah bukti bahwa suatu akhir bisa menjadi indah)
  • You are the sky at dusk. Each day the same beauty, but each day brand new (Kamu adalah langit di kala senja. Setiap harinya memiliki keindahan yang sama, namun juga terasa seperti hal yang baru)
  • Sunset is the opening music of the night (Matahari terbenam adalah sebuah musik pembuka bagi malam hari)
  • When dark days come, remember the sun is just behind the clouds (Ketika hari yang berat datang, ingatlah bahwa matahari berada tepat di balik awan)
  • With the coming of twilight, the sky seemed to recede while the universe expanded. The night was bigger than the day, and in its realm, life seemed to have more possibilities (Dengan datangnya waktu senja, langit seolah tampak surut dan alam semesta terlihat lebih luas. Malam hari jadi terasa lebih besar dibandingkan saat siang, dan di dunia, hidup tampaknya memiliki lebih banyak kemungkinan akan apa yang bisa terjadi)
  • She tangos with twilight; her soul enlivened by the wild dance in to night (Dia berdansa dengan senja; jiwanya seolah dimeriahkan oleh tarian liar di malam hari)
  • Dusk is a period that can bring great creativity and inspiration. Along with its glowing beauty, we can use the time to ease into the night (Senja merupakan waktu yang bisa memunculkan kreativitas dan inspirasi yang luar biasa. Seiring dengan keindahannya yang terpancar, kita bisa memanfaatkan waktu ini untuk menenangkan diri di malam hari)
  • Why sunset is more colorful than sunrise? Sometimes good things happen in goodbyes (Mengapa matahari terbenam jauh lebih berwarna dibandingkan saat terbit? Karena terkadang hal yang baik justru terjadi di akhir perpisahan)
  • It was sunsets that taught me that beauty sometimes only lasts for a couple of of moments, and it was sunrise that showed me that all it takes is patience to experience it all over again (Senjalah yang mengajarkanku bahwa keindahan terkadang hanya bertahan selama beberapa saat, dan matahari terbitlah yang menunjukkan padaku jika yang dibutuhkan hanya kesabaran untuk dapat mengalaminya lagi)
  • Don’t forget: beautiful sunsets need cloudy skies (Jangan lupakan: senja yang indah membutuhkan langit yang berawan)
  • You don’t need beautiful weather to enjoy the dusk. You only need a beautiful heart (Kamu tidak memerlukan cuaca yang indah untuk bisa menikmati waktu senja. Hanya hati yang baiklah yang kamu butuhkan)
  • Sunsets, like childhood, are viewed with wonder not just because they are beautiful but because they are fleeting (Matahari terbenam, seperti layaknya masa kanak-kanak, dipandang dengan kekaguman bukan hanya karena keindahannya saja, tetapi juga karena mereka berlalu dengan cepat)

Baca juga: Kumpulan Quotes Rindu


Nah, itulah beberapa quotes tentang senja yang akan menghangatkan hati serta pikiran kamu, dan bisa menjadi sebuah pengingat bahwa senja adalah salah satu keindahan dalam hidup yang dapat kamu nikmati setiap harinya dengan mudah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain kamu bisa menikmati keindahan senja dalam bentuk frasa melalui kutipan-kutipan pendek di atas, kamu juga dapat menenggelamkan diri ke dalam cerita bertemakan senja di dalam buku Senja, Hujan, dan Cerita yang Telah Usai karya Boy Candra ini.

Buku yang dipersembahkan untuk para pembaca yang sedang berada dalam fase terluka, patah hati, serta gagal move on ini berisikan tulisan layaknya curhatan, yang sebenarnya adalah catatan harian penulis ketika mengalami patah hati setelah sekian lama jatuh cinta dalam diam dengan sahabatnya sendiri.

Melalui ketujuh bab yang disajikan di dalam buku, Boy Candra akan mengajak kamu untuk mengikuti kisah perjalanan yang dialami olehnya, mulai dari cerita menggembirakan saat jatuh cinta hingga kisah duka, yang akan membuat perasaan kamu seperti sedang berada di atas roller coaster.

Menurut Boy Candra, setiap orang boleh melakukan wisata ke masa lalu dengan mengenang hal-hal yang indah maupun menyedihkan, asalkan jangan sampai lupa untuk kembali pulang, sebab masa lalu hadir bukan untuk membuat seseorang terjebak di dalam kenangan tersebut, melainkan sebuah pembelajaran yang bisa mendorong kamu untuk berubah menjadi individu dengan versi yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

Kamu bisa mendapatkan buku Senja, Hujan, dan Cerita yang Telah Usai ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.