Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Tahu Latihan Saitama Berikut Ini Supaya Kamu Juga Bisa Jadi Kuat

Kompas.com - 30/07/2022, 18:00 WIB
Latihan Saitama Sumber Gambar: onepunchman.fandom.com Latihan Saitama
Rujukan artikel ini:
One Punch Man 01
Pengarang: One & Yusuke Murata
|
Editor Ratih Widiastuty

Memiliki tubuh sehat dan kuat tentunya telah menjadi impian bagi sebagian besar orang.

Terutama bagi kaum laki-laki yang sering kali mendambakan tubuh kekar dan atletis yang akan membuat tampak lebih keren.

Terdapat berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan impian memiliki tubuh yang sehat dan kuat ini, salah satunya adalah dengan mengikuti latihan fisik yang dilakukan oleh Saitama.

Penasaran siapa Saitama ini dan latihan fisik apa yang dilakukannya supaya bisa menjadi kuat?

Berikut adalah program latihan Saitama yang bisa kamu ikuti dan praktikkan di rumah untuk mendapatkan tubuh sehat dan otot yang kuat seperti dirinya.

Superhero Terkuat di Muka Bumi

Sebelum membahas mengenai program latihan yang dilakukan oleh Saitama, apakah kamu sudah mengenal karakter superhero yang satu ini?

Saitama merupakan tokoh utama dalam manga populer berjudul One Punch Man dan diyakini oleh banyak orang sebagai salah satu karakter anime paling kuat yang pernah ada.

Julukan ini diberikan kepada Saitama bukannya tanpa alasan.

Di dalam seri komiknya, diceritakan bahwa Saitama bisa mengalahkan setiap lawan yang dihadapinya hanya dengan satu kali pukulan saja.

Selain menunjukkan kekuatan yang dimiliki oleh Saitama, ONE sebagai mangaka dari One Punch Man juga membagikan rahasia di balik kehebatan Saitama di dalam komiknya.

Meskipun hanya cerita fiksi, namun ternyata ada banyak orang yang penasaran apakah rahasia kekuatan Saitama ini benar-benar bisa dipraktikkan dalam dunia nyata.

Salah satu orang yang tertarik dan telah mencoba program latihan fisik Saitama ini adalah seorang pria berusia 38 tahun asal Singapura yang bernama Sean Seah.

Latihan Saitama Latihan Saitama

Melalui akun Facebook dan Instagram pribadinya, di tahun 2019 lalu Sean membagikan pengalamannya ketika melakukan One Punch Man Challenge selama 30 dan 100 hari.

Latihan Saitama Latihan Saitama

Foto unggahan yang memperlihatkan perubahan tubuh yang cukup signifikan itu kemudian menjadi viral dan menarik banyak animo masyarakat untuk mengikuti jejaknya.

Tantangan yang dilakukan oleh Sean tersebut telah menunjukkan bahwa program latihan Saitama terbukti bisa dipraktikkan dan dapat membuat tubuh kamu menjadi sehat serta lebih kuat.

Program Latihan Fisik Saitama

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba latihan yang dilakukan oleh Saitama setelah melihat perubahan yang dialami oleh Sean Seah, berikut adalah rahasia kekuatan superhero terkuat di bumi yang dibagikan di dalam manga One Punch Man.

1. Push Up 100 Kali

Melakukan push up sebanyak 100 kali bisa menjadi latihan yang terlalu berat bagi kamu yang jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga sebelumnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Hal inilah yang juga dialami oleh Sean ketika mengikuti One Punch Man Challenge.

Untuk mengatasinya, Sean kemudian membagi latihan yang dilakukan oleh Saitama ini ke dalam 10 level.

Level 1 mencakup push up sebanyak 10 kali, level 2 push up 20 kali, level 3 push up 30 kali, dan seterusnya.

Tips yang diberikan oleh Sean adalah kamu bisa memulainya dengan level yang rendah terlebih dahulu, baru setelah satu atau 2 minggu kamu bisa menaikkan levelnya menjadi lebih tinggi.

2. Sit Up 100 Kali

Sama seperti trik sebelumnya, kamu pun tidak perlu memaksakan diri untuk langsung melakukan sit up sebanyak 100 kali pada percobaan pertama.

Lakukan secara bertahap dengan memulainya di level yang kamu sanggupi dan meningkatkan levelnya tiap satu atau 2 minggu sampai kamu jadi terbiasa.

Latihan sit up ini berfungsi untuk membentuk massa otot pada perut dan bagian atas tubuh, serta membakar kalorinya.

3. Squat 100 Kali

Setelah melakukan push up dan sit up, latihan Saitama selanjutnya adalah melakukan squat dengan jumlah yang sama.

Kamu pun bisa menggunakan trik level yang sama pada latihan ini sampai akhirnya kamu mampu melakukan squat sebanyak 100 kali seperti yang dilakukan oleh Saitama.

4. Lari 10 Km

Tidak seperti latihan-latihan di atas yang masih masuk akal untuk dilakukan, berlari sejauh 10 km akan terasa terlalu berat dan membutuhkan waktu yang lama untuk dilakukan secara rutin setiap hari.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan 10 km sebagai target yang perlu kamu capai dalam waktu satu minggu saja.

Berlari sejauh 2 km setiap hari atau sekitar 15 – 20 menit sudah cukup untuk membuat tubuh kamu menjadi sehat dan tidak kelelahan secara berlebihan.

Nah, itulah keempat rahasia latihan fisik yang dilakukan oleh Saitama untuk membuatnya jadi superhero terkuat di muka bumi.

Tidak hanya latihannya saja yang menarik untuk diikuti, namun perjalanan Saitama sebagai superhero dan membasmi musuh-musuhnya dalam manga One Punch Man pun tidak kalah seru untuk kamu simak.

Bersama dengan Genos, seorang cyborg yang menjadi murid Saitama karena kekagumannya terhadap kekuatan yang dimiliki oleh gurunya tersebut, Saitama mendaftarkan diri ke dalam Asosiasi Pahlawan agar bisa menjadi pahlawan yang diakui.

Meskipun memiliki kekuatan yang tak tertandingi, namun sayangnya Saitama justru ditempatkan ke dalam pahlawan kelas C setelah lolos dari seleksi.

Walaupun begitu, Saitama tidak berkecil hati dan sebaliknya menjadi lebih bersemangat untuk menyelesaikan berbagai misi supaya bisa naik kelas.

Ikuti keseruan perjalanan Saitama untuk menjadi superhero kelas S dengan mendapatkan manga One Punch Man di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com