Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tampil Lebih Berisi? Simak 5 Olahraga untuk Menambah Berat Badan Berikut Ini

Kompas.com - 18/02/2022, 16:00 WIB
Sumber Gambar: Pexels.com
Rujukan artikel ini:
#BukuAntiKurus
Pengarang: Alvin Hartanto
|
Editor Almira Rahma Natasya

Bagi sebagian besar orang, memiliki tubuh yang kurus adalah sebuah impian, namun bagi beberapa orang yang bertubuh kurus, tubuh yang tampak lebih berisi merupakan harapan mereka agar bisa merasa jauh lebih percaya diri.

Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk menambah berat badan, seperti memperbanyak asupan makanan hingga olahraga yang dapat membantu menambah massa otot berat badan agar tampak lebih berisi.

Tidak hanya mampu membakar lemak untuk menurunkan berat badan serta menjaga berat badan tetap stabil, olahraga pun ternyata bisa meningkatkan berat badan melalui beberapa jenis olahraga.

Biasanya, jenis olahraga untuk meningkatkan berat badan dampaknya tidak dapat dilihat secara instan, sebab ada proses yang cukup lama dan panjang agar massa otot bisa bertambah sehingga mampu mengubah bentuk fisik menjadi tampak lebih berisi.

Selain menambah dan menjaga jenis asupan makanan yang masuk, olahraga pun bisa menjadi alternatif tambahan untuk membantu meningkatkan berat badan agar terlihat lebih berisi.

Namun, jenis olahraga apa saja yang cocok dalam membantu meningkatkan berat badan? Berikut lima olahraga yang tepat untuk kamu lakukan jika ingin memiliki bentuk tubuh yang tampak jauh lebih berisi.

5 Olahraga untuk Menambah Berat Badan

1. Push Up

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan gerakan olahraga yang satu ini, sebab sejak masih duduk di bangku sekolah, gerakan olahraga ini sudah kerap diajarkan sebagai dasar gerakan yang mampu membentuk otot bagian atas, khususnya lengan.

Dengan rutin melakukan gerakan push up serta diimbangi dengan asupan makanan yang tepat, tinggal menunggu waktu saja untuk melihat bobot tubuh kamu yang akan bertambah, sebab masa otot yang dihasilkan dari gerakan push up akan terbentuk.

2. Bersepeda

Tren bersepeda yang kini tengah naik daun bisa kamu manfaatkan untuk menjadi opsi olahraga, yang bisa dilakukan dalam meningkatkan berat badan agar terlihat lebih berisi.

Menggenjot sepeda bisa membantu mengencangkan otot-otot pada bagian perut, paha, dan betis sehingga tampak jauh lebih proposional, serta membantu kamu juga untuk bisa lebih relaks lagi karena bisa sekaligus berkeliling kota.

3. Sit Up

Selain gerakan push up, gerakan sit up juga bisa membantu menambah berat badan dengan meningkatkan masa otot perut agar tampak lebih berisi, kencang, dan kuat yang membuat penampilan bisa menjadi jauh lebih menarik lagi, apalagi jika bisa sampai membentuk otot perut.

Lakukan gerakan ini secara rutin di rumah agar bisa segera mencapai bobot tubuh yang diinginkan.

Jangan lupa untuk turut mengkonsumsi makanan penunjang yang bisa membantu mempercepat menaikkan berat badan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Berenang

Tidak hanya mampu mengecilkan tubuh, berenang juga ternyata bisa membantu kamu untuk menambah berat badan sebab saat berenang hampir seluruh otot yang ada di tubuh bergerak, seperti lengan, kaki, perut, leher, pinggang, hingga kepala.

Tidak hanya bagus untuk memperkuat otot, berenang juga bisa meningkatkan fungsi jantung agar bekerja secara lebih optimal, dikarenakan selama proses berenang pola pengaturan nafas turut membantu kinerja jantung agar berdetak dengan lebih efektif.

5. Angkat Beban

Angkat beban seperti barbel atau angkat besi akan sangat membantu dalam meningkatkan masa otot, serta berpengaruh ke berat badan kamu agar tampak lebih gemuk dan berisi.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, kamu bisa mengombinasikan gerakan angkat beban dengan gerakan olahraga lainnya, seperti bent over, chin ups, squats, dan bench press.

Kelima olahraga ini dapat kamu coba dan praktikkan sebagai usaha untuk menambah berat badan agar terlihat lebih gemuk dan berisi.

Namun, jika kamu membutuhkan referensi lain untuk menambah berat badan, buku yang satu ini akan sangat tepat untuk dibaca.

Buku #BukuAntiKurus yang ditulis oleh Alvin Hartanto bisa menjadi sumber ilmu dan informasi yang sesuai dengan keinginan kamu untuk menambah berat badan.

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis sendiri yang pernah memiliki tubuh yang kurus dan selama sembilan tahun.

Alvin Hartanto sudah berkecimpung dalam industri ini sehingga isi bukunya sendiri sudah sangat terjamin dengan hasil yang akan diperoleh.

Buku ini akan membantu kamu dalam mengurangi kesalahan informasi yang kerap didapatkan orang-orang dengan tubuh kurus tentang cara menjadi lebih berisi.

Pastinya kamu tidak perlu menggunakan cara yang ribet untuk mendapatkan tubuh yang ideal, sebab semuanya dapat dilakukan secara natural.

#BukuAntiKurus bisa kamu beli di Gramedia.com dan selamat berusaha membentuk tubuh ideal yang kamu inginkan!

Dapatkan juga gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian, klik di sini untuk dapatkan vouchernya!

Dapatkan Diskonnya! Dapatkan Diskonnya!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com