3 Inspirasi Kerajinan Stik Es Krim yang Mudah Untuk Dibuat di Rumah

Lihat Foto
Sumber: pixabay.com/deborahmiller56
inspirasi kerajinan stik es krim
Rujukan artikel ini:
Membuat Kerajinan dari Kayu
Pengarang: Soedjono, BSc. H. Hartanto
|
Editor: Rahmad

Kerajinan dari stik es krim adalah salah satu prakarya yang mudah untuk kita lakukan sendiri di rumah. bahkan, bahan-bahan yang kita butuhkan untuk membuatnya juga mudah untuk kita dapatkan.

Selain mudah untuk ditemukan, kerajinan dari stik es krim juga bisa kita bentuk menjadi apa saja.

Stik es krimnya sendiri bis akita beli secara online atau di toko kue dengan menggunakan harga yang murah. Alat yang dibutuhkan juga mudah kita temukan di rumah.

Kamu bingung mencari ide kerajinannya? Tenang, berikut rangkuman beberapa inspirasi kerajinan dari stik es krim yang bisa kamu coba buat di rumah dengan cara yang mudah. Simak sampai habis, ya!

Inspirasi Kerajinan dari Stik Es Krim

1. Penyangga handphone

Bagi kamu yang suka menonton video, memegang handphone secara terus menerus pasti sangat melelahkan. Jadi, kamu bisa membuat penyangga dengan stik es krim.

Langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

2. Tatakan gelas

Agar meja makan kamu bisa terlihat lebih cantik, kamu juga bisa membuat tatakan gelas dari stik es krim, lho. Sangat mudah dibuat dan tentunya fungsional.

Langkah-langkah dalam membuat tatakan gelas dari stik es krim sebagai berikut:

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Pigura foto

Kamu ingin memajang foto di meja kerja atau meja belajar kamu? Tidak perlu mahal-mahal untuk membeli sebuah figura. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan stik es krim.

Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat figura dari stik es krim sebagai berikut:

Itulah kreasi dari kerajinan stik es krim yang bisa kamu buat, kerajinan ini juga bisa menjadi barang yang sangat fungsional dan bisa kamu gunakan untuk sehari-hari. Jadi, tidak hanya sebagai hiasan saja, ya.

Bahan-bahan pembuatan suatu kerajinan memang berbeda-beda, mulai dari yang mudah untuk ditemukan hingga cukup sulit.

Kamu juga bisa mempelajari kerajinan lainnya, seperti kerajinan kayu melalui buku yang berjudul Membuat Kerajinan dari Kayu karya Soedjono, BSc. H. Hartanto.

Buku ini akan memberitahukan kepada kamu tentang cara dalam membuat kerajinan dari bahan dasar kayu. Selain itu, dilengkapi juga dengan beragam informasi jenis kayu yang biasa digunakan untuk kerajinan.

Tidak hanya itu, kamu juga diberikan informasi tentang bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kerajinan kayu ini secara detail, mulai dari alat untuk memotongnya, alas yang digunakan, dan lain sebagainya.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Penulis: Nurul Ismi Humairoh

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi