Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 5 Buku Tentang Karier yang Bisa Menjadi Panduan untuk Masa Depan

Kompas.com - 29/01/2022, 14:00 WIB
Sumber Foto: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Your Job is Not Your…
Pengarang: Rene Suhardono
|
Editor Novia Putri Anindhita

Ketika lulus kuliah, kamu akan langsung dihadapkan dengan dunia kerja yang menuntut usaha, kerja keras, dan pengetahuan yang akan menentukan kariermu ke depannya akan seperti apa, sehingga diperlukan tekad dan keyakinan kuat saat akan memilih pekerjaan terebut.

Komitmen yang kuat dan kerja keras yang tinggi memang mutlak diperlukan agar jenjang kariermu ke depannya bisa terus naik dan cemerlang, sehingga akan semakin menambah wawasan serta pengalaman yang teramat sangat berharga.

Tidak ada yang salah jika kamu mau mencoba dan mengeksplorasi beberapa pekerjaan untuk bisa mendapatkan pengalaman yang kaya agar kamu bisa menentukan karier yang tepat ke depannya.

Memang, tidak akan mudah untuk kamu menemukan karier yang sesuai dan pas sebelum mencoba beberapa pekerjaan yang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menekuni karier yang akan kamu pilih nantinya.

Selain dibutuhkan pengalaman, mencari informasi untuk mengetahui ilmu dan wawasan tentang perihal dunia karier juga mutlak dibutuhkan agar semakin menambah opsi untuk menentukan masa depan yang akan dipilih dan dijalani.

Kelima buku berikut ini bisa menjadi pedoman atau pegangan untuk kamu dalam mencari, menentukan, dan mengembangkan karier yang akan sangat membantu kamu dalam merencanakan masa depan yang lebih cemerlang.

Rekomendasi 5 Buku Tentang Karir

1. Your Job is Not Your Carrer

Buku yang ditulis oleh Rene Suhardoni ini menawarkan sebuah konsep, yaitu pekerjaan dan karier bukanlah hal yang sama, di mana biasanya hampir sebagian besar orang kerap terjebak dalam perspektif bahwa pekerjaan itu sama dengan karier.

Pekerjaan yang kamu jalani saat ini mungkin tidak sesuai dengan passion yang kamu miliki, sehingga di sini penulis menekankan agar kamu dapat terus mencari dan menggali passion apa yang paling sesuai dengan kepribadianmu, sehingga bisa menuntun kamu meraih jenjang karier yang sesuai.

2. Hidup Antigalau: Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an

Buku yang ditulis oleh penulis asal Korea Selatan ini, bisa menjadi panduan yang tepat untuk anak muda yang baru saja memasuki kepala dua agar mampu merencanakan karier dan masa depan.

Buku ini akan cocok untuk anak muda dalam menyusun fondasi kehidupan, seperti mengidentifikasi impian dan target hidup, mengembangkan relasi dan keterampilan, membiasakan kebiasaan baru yang positif dan mengatur waktu, hingga menyusun daftar impian untuk tidak menyesal di kemudian hari.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Siasat Agar Karier Melesat

Siapa yang tidak mengenal nama Dale Carnegie? Salah satu penulis legendaris yang kerap menelurkan buku-buku pengembangan diri yang fenomenal, contohnya seperti buku yang satu ini, di mana setelah membacanya, akan ada ilmu yang bisa kamu serap untuk meningkatkan karier yang kamu miliki.

Di sini kamu akan belajar hal-hal seputar meningkatkan karier, seperti menyusun resume dan melakukan wawancara dengan lancar, meningkatkan keterampilan manajemen, meningkatkan diri di dalam perusahaan, mengasah sikap profesional dan membentuk personal branding, hingga menciptakan karier yang gemilang.

4. 99 Hari Melesatkan Karier

Buku ini tidak hanya berisi tips-tips praktis yang akan membantu kamu dalam melesatkan karier, tapi juga terdapat kisah-kisah inspiratif yang akan memotivasi kamu untuk meraih sebuah pencapaian atau karier yang sukses.

Jika kamu mampu menyerap setiap kisah dan mempraktikkan setiap tips yang ada, boleh dikata buku ini akan sangat membantu kamu dalam menaikkan jenjang karier yang bisa memotivasi meraih masa depan yang lebih cerah.

5. Skill with People

Buku terakhir yang bisa membimbing kamu dalam meraih karier yang cemerlang adalah Skill with People yang berisikan pedoman untuk mendapatkan karier, kehidupan keluarga, dan sosial yang sukses.

Les Giblin sangat tepat sasaran dalam memberikan setiap penjelasan, tips, dan trik dalam menjalin relasi dengan orang lain, sehingga buku ini bisa kamu jadikan buku saku yang praktis dan dapat dibaca di mana pun karena memang memiliki bentuk yang kecil.

Agar mampu mendapatkan karier yang cemerlang memang diperlukan ilmu dan wawasan yang tidak sedikit, sehingga kelima buku ini bisa menjadi bahan referensi kamu dalam menentukan karier yang cocok dan sesuai untuk masa depan yang cerah.

Kelima buku tentang karier ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com sekarang juga sebelum kehabisan.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com