Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Ucapan Selamat Tidur Lucu yang Siap Bikin Kamu Terhibur dan Senyum-Senyum Sendiri

Kompas.com - 03/08/2023, 10:24 WIB
Ucapan Selamat Tidur Lucu Sumber Gambar: Freepik.com  Ucapan Selamat Tidur Lucu
Rujukan artikel ini:
Finding Ikigai in My Journey
Pengarang: Vita Wahid
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Rutinitas keseharian yang monoton sering kali membuat kita merasa bosan dan jenuh, bahkan tak jarang membuat energi terkuras habis.

Untungnya, masih ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebosanan tersebut, salah satunya dengan membaca atau berbalas kata-kala lucu dengan seseorang yang spesial.

Dilansir dari American Journal of Lifestyle Medicine, tertawa memiliki efek fisiologis positif yang bisa membuat seseorang jauh dari perasaan stres yang berlebihan.

Setelah seharian beraktivitas, membaca kata-kata lucu sebelum tidur tentu akan lebih bermakna dan bisa membuatmu senyum-senyum sendiri.

Selain sebagai bentuk perhatian dari orang tersayang, kata-kata lucu juga bisa membuat seseorang terbebas sejenak dari rasa lelah dan permasalahan hidup yang tengah dijalani.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat tidur lucu yang bisa kamu kirimkan pada seseorang, atau bisa juga kamu bagikan ke media sosial untuk menghibur banyak orang.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Ucapan Selamat Tidur yang Lucu dan Menghibur

  1. Temanku yang lucu, aku tidak akan membiarkanmu tertidur saat waktunya kerja besok, Jadi, berhentilah begadang. Ucapkan selamat malam dan selamat tidur untukku!
  2. Hai cantik! Jangan coba-coba untuk menekan tombol ‘episode berikutnya’ di drama yang sedang kamu tonton. Istirahatkan matamu dan segeralah hanyut ke alam mimpi!
  3. Temanku yang terkasih, kamu akan sangat menyesal karena bermain game sepanjang hari, jadi, ayo tidur dan mulai berkelana ke alam mimpi!
  4. Orang baik itu biasanya tidur lebih nyenyak di malam hari daripada orang jahat. Tentu saja, orang jahat memang lebih menikmati waktunya terjaga, jadi, ayo mulai tidur dari sekarang!
  5. Untuk temanku yang setia, aku benar-benar sudah muak untuk mendengarkan ocehan kamu tentang ‘kurang tidur’. Jangan mengganggu aku, dan tidurlah tepat waktu. Selamat malam!
  6. Aku lelah sekali hari ini, aku tidur dulu ya. Kalau kamu perlu sesuatu, datang saja ke dalam mimpiku.
  7. Selamat malam, ucapan ini sangat orisinil dan hanya untuk kamu seorang. Waspadalah terhadap duplikat murah. Aku satu-satunya dealer resmi yang akan selalu mengucapkan kata-kata manis untukmu. Selamat tidur, semoga mimpi indah.
  8. Waktu tidak akan bisa diputar, dijilat, apalagi dicelupin ke dalam susu. Selamat malam kawan.
  9. Jangan pernah begadang kalau kamu jomlo. Kalau nanti masuk angin, siapa yang akan membelikanmu obat dan perhatian khusus? Jadi, segeralah tidur dan selamat malam kawan.
  10. Coba kamu lihat keluar sekarang. Apa ada matahari? Jelas tidak ada. Tahu artinya apa? Ya, itu berarti sudah malam, waktunya kamu berkelana ke alam mimpi.
  11. Ke Pekalongan membeli kapur, jangan lupa belinya berdua. Kalau kamu sedang susah tidur, jangan lupa buat berdoa. Selamat malam.
  12. Sayang, berhentilah menyia-nyiakan waktumu hanya untuk memikirkan masa lalu. Sekarang lebih baik gunakan waktumu untuk mengusir nyamuk-nyamuk di kamar, agar tidurmu lebih nyenyak. Semoga mimpi indah ya, kita akan bertemu esok hari.
  13. Kalau kamu merasa kesepian, jangan khawatir. Aku ada di sini untuk mengganggu hari-harimu sepanjang waktu. Sekarang sudah malam, waktunya tidur nyenyak dan jangan lupa mimpikan aku dalam tidurmu.
  14. Selamat datang di maskapai pesawat sweet dreams. Kami akan segera landing di dreamland. Jangan lupa untuk kencangkan selimut, pejamkan mata, dan bersiaplah untuk tertidur.
  15. BIarkan saja mimpi terindah kamu datang kepadamu hari ini. Biarkan saja orang termanis hadir dalam mimpimu. Tapi jangan dibiasakan, sebab aku tidak akan bisa bebas setiap malam. Jadi, selamat malam!

Selain mengirimkan kata-kata ucapan selamat tidur lucu, ada banyak aktivitas sederhana yang bisa kamu lakukan sebelum tidur, salah satunya adalah membaca buku.

Sebagai referensi, kamu bisa membaca buku Finding Ikigai in My Journey untuk membantumu lebih rileks dalam menjalani kehidupan.

Perlu dipahami bahwa ikigai sendiri adalah sebuah konsep hidup penuh arti dan tujuan ala orang Jepang yang saat ini sudah populer di dunia.

Buku ini akan memperkenalkan konsep ikigai melalui 7 teori kebutuhan psikologis yang digagas oleh seorang psikiatris Jepang bernama Mieko Kamiya, sering juga disebut sebagai ‘ibu ikigai’.

Tidak hanya berisi teori, buku ini juga menggambarkan sebuah perjalanan yang bisa membuat kamu lebih rileks dan mengambil banyak pelajaran kehidupan untuk diaplikasikan dalam keseharian.

Jadi, tunggu apalagi? Kamu bisa pesan bukunya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com