Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Membelikan Kado untuk Cowok Agar Dia Terkesan

Kompas.com - 07/06/2023, 10:30 WIB
Tips Membelikan Kado untuk Cowok
Sumber: pixabay.com/blickpixel Tips Membelikan Kado untuk Cowok
Rujukan artikel ini:
Kado Terbaik
Pengarang: J.S. Khairen
|
Editor Rahmad

Apakah sebentar lagi pacar kamu berulang tahun? Tapi kamu masih bingung, ingin memberikannya hadiah apa?

Setiap pasangan pasti selalu suka saat diberikan kado atau hadiah terlebih dari orang yang disayanginya. Perasaannya pasti sangat bahagia dan senang.

Meskipun kekasih kamu akan menerima pemberian apa saja yang kamu berikan, tetapi tidak ada salahnya jika kita memberikan sesuatu yang special di harinya yang special, bukan?

Nah, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memilih kado untuk cowok kamu di hari spesialnya.

Tips Membeli Kado Untuk Cowok

1. Cari tahu lebih dahulu keinginan pacar kamu

Sebelum membeli kado untuk cowok, tidak ada salahnya untuk kamu mencari tahu lebih dulu apa keinginan dari pacar kamu selama ini yang belum sempat ia miliki atau belum pernah dilakukannya karena keterbatasan waktu.

Dengan kamu mengetahui apa keinginannya, maka hal tersebut bisa mempermudah kamu dalam menyiapkan kado terindah di hari ulang tahunnya.

Memberikan kado yang sesuai dengan keinginannya, tentu menjadi benda yang akan digunakannya terus menerus, sehingga manfaat dari kado menjadi lebih maksimal.

2. Memberi kado yang sesuai dengan hobinya

Sebagai seorang kekasih yang perhatian, pasti kamu tahu dong apa hobi pacar kamu?

Nah, memberikan kado untuk cowok berupa hal-hal yang terkait dengan hobinya juga bisa menjadi alternatif yang tepat.

Meski kado yang kamu berikan nantinya terlihat sederhana, tetapi cowok kamu pasti akan menghargai setiap hal manis yang kamu lakukan.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memberikannya hadiah berupa benda atau hal yang berkaitan dengan hobi pacar kamu. misalnya saja, pacar kamu hobi bermain bola, maka kamu bisa memberikannya sepatu bola atau jersey asli dari tim kesukaannya.

3. Sesuaikan dengan budget

Sebelum kamu merencanakan untuk membeli atau menyiapkan kado untuk pacar kamu, jangan lupa juga untuk melihat kondisi keuangan kamu. hal ini bisa membantu kamu juga untuk memilih kado untuk cowok yang sesuai dengan budget kamu.

Cara ini juga bisa membuat kamu terhindar dari kondisi kehabisan uang.

Selain itu, tidak jarang juga pacar kamu akan merasa tidak suka kalau kamu menghabiskan uang tabungan untuk membelikannya sebuah kado. Karena, mereka bisa merasa bersalah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, maka ada baiknya kamu menyiapkan kado yang sesuai dengan kemampuan atau kondisi keuangan kamu tetapi bisa terlihat istimewa di mata pacar kamu.

4. Tidak harus sesuatu yang mahal

Poin ini masih berhubungan dengan kondisi keuangan kamu. kalau kamu tidak mungkin memberikan kado yang mahal, maka tidak perlu merasa bersalah.

Kamu harus tahu, kalau hadiah yang bagus bukanlah sesuatu yang diukur dengan besaran harganya.

Akan tetapi, sebuah kado untuk cowok tidak harus selalu mahal. Kamu perlu berfikir kreatif untuk memikirkan kado untuk cowok kamu yang istimewa.

Jangan salah, banyak juga kok kado dengan harga yang murah tetapi tetap berkualitas. Yang penting, kado tersebut sesuai dan cocok dengan kesukaan cowok kamu.

5. Memberikan kejutan yang paling special

Nah, supaya kado yang kamu berikan semakin terasa special, maka rahasiakanlah kado yang ingin kamu berikan kepada cowok kamu. kamu juga bisa menyiapkan surprise kecil-kecilan, lho.

Caranya bisa dengan mengundang beberapa teman terdekatnya untuk bisa memeriahkan pesta kejutan untuk pacar kamu.

Lalu, kamu bisa memberikan kado yang spesial yang telah kamu siapkan sebelumnya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memberikan kado untuk cowok kamu.

Kisah tentang pemberian sebuah kado juga bisa kamu baca di dalam sebuah novel yang berjudul Kado Terbaik karya J.S. Khairen.

Kado Terbaik merupakan sebuah kisah tentang seorang laki-laki yang ditinggal oleh ayahnya yang meninggal dan dibuang ibunya di panti asuhan illegal.

Ia dibuang bersama dengan dua adiknya. Selama di panti asuhan mereka terlunta-lunta. Sampai akhirnya ia dewasa, ia keluar dari tempat tersebut.

Menjelang lebaran, ia menemui adiknya di panti asuhan. Lalu, adiknya meminta sebuah kado lebaran, tapi Rizki tidak bekerja.

Akhirnya, ia mencari cara untuk memberikan kado untuk adiknya dengan cara apapun. Bagaimana kisah Rizki selanjutnya?

Segera temukan jawabannya dengan membaca novel tersebut. Novel ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com